Wakil Indonesia Tak Tersisa di Ganda Putra Olimpiade Tokyo

Indonesia tanpa wakil di nomor ganda putra setelah Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Tersingkir.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Situs PBSI)
Fri, 30 Jul 2021

Langkah pasangan ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, harus terhenti di semifinal Olimpiade Tokyo 2020.

Pasangan nomor 2 dunia ini dipaksa mengakui keunggulan wakil Taiwan, Lee Yang/Wang Chi-lin, dua gim tanpa balas.

Pertandingan berjalan dengan tempo cepat sejak awal gim pertama, dan Ahsan/Hendra sempat memimpin tiga poin. Akan tetapi, Lee/Wang mampu mengejar dan berbalik unggul.

Setelah mencuri keunggulan, pasangan ganda putra peringkat 3 dunia ini tampil dominan dan berhasil menjaga keunggulan hingga interval gim pertama.

Keunggulan di interval gim pertama membuat Lee/Wang makin percaya diri dan sempat memperlebar jarak poin hingga 10 angka.

Setelah melakukan beberapa percobaan, The Daddies tak kunjung keluar dari tekanan. Mereka pun harus merelakan gim pertama kepada Lee/Wang yang unggul 21-11.

Di awal gim kedua, Ahsan/Hendra sempat memberikan perlawanan. Namun, Lee/Wang telanjur mendapatkan momentum sehingga mampu mempertahanan dominasi atas Ahsan/Hendra.

Sama seperti gim pertama, Lee/Wang sudah unggul cukup jauh saat mencapai interval gim kedua. Setelah itu, mereka terus menjaga keunggulan saat Ahsan/Hendra tampak kesulitan.

Alhasil, Lee/Wang mampu mengakhiri gim kedua dengan keunggulan 21-10 dan berhak melaju ke babak final bulu tangkis Olimpiade Tokyo 2020 nomor ganda putra.

Dengan hasil ini, Ahsan/Hendra akan melanjutkan perjuangan untuk perebutan medali perunggu. Praktis, di cabang bulu tangkis, Asa Indonesia meraih emas bergantung pada performa Anthony Ginting dan pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu.

Hasil Olimpiade Tokyo 2020

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan vs Lee Yang/Wang Chi-lin: 11-21, 10-21

Berita Lainnya