Wakil Sektor Ganda Indonesia Lolos ke Perempat Final Olimpiade Tokyo 2020

Seluruh pasangan Indonesia memastikan lolos dari fase grup Olimpiade Tokyo 2020.

Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. (Media PBSI).
Mon, 26 Jul 2021

Pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menorehkan kemenangan atas wakil Inggirs Chloe Birch/Lauren Smith, pada laga lanjutan penyisihan Grup A Olimpiade Tokyo 2020.

Dari segi peringkat, Greysia/Apriyani lebih unggul dari Birch/Smith. Saat ini, Greysia/Apriyani menempati peringkat 6 dunia, sementara sang lawan berada di peringkat 14.

Pada laga ini, tampaknya perbedaan peringkat amat tercermin di lapangan. Greysia/Apriyani tampak mendominasi dari awal pertandingan.

Sempat imbang 4-4 di set pertama, Greysia/Apriyani dengan mudah menambah angkat dan mengakhiri set pertama dengan skor 21-11.

Pada set kedua, Greysia/Apriyani dapat membaca pola permainan Birch/Smith dengan mudah. Alhasil, sang lawan tidak mampu menyamakan kedudukan dan set ke-2 berakhir dengan skor 21-13.

Kini Grup A Ganda Putri Olimpiade Tokyo 2020 menyisakan 1 laga terakhir. Greysia/Apriyani akan menghadapi wakil tuan rumah Yuki Fukushima/Sayaka Hirota pada Selasa (27/7).

Kabar baik juga datang dari nomor ganda putra. Pasangan Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, berhasil mengatasi pasangan Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik 2 set tanpa balas.

Pertandingan berlangsung cukup ketat dengan rally pendek dan smash kuat dari kedua pasangan. Kecermatan membaca arah kok menjadi kunci kemenangan Hendra/Ahsan.

Hal itu membuat pasangan Soh/Chia melakukan kesalahan dari menangkis kok keluar lapangan dan pengembalian tanggung yang dengan mudah dimanfaatkan The Daddies.

Set pertama berakhir dengan keunggulan Hendra/Ahsan 21-16. Sementara set kedua, pasangan Soh/Chia tampil lebih lepas dan sanggup menekan peringkat 2 dunia tersebut.

Sempat unggul 11-6 pada interval set kedua, Soh/Chia tak sanggup menahan laju The Daddies. Set kedua berakhir dengan skor 21-19 untuk Hendra/Ahsan, dan memperpanjang rekor kemenangan atas pasangan Malaysia tersebut.

Namun, kemenangan ini belum bisa meloloskan Hendra/Ahsan ke babak selanjutnya. Keduanya harus menang melawan pasangan Korea Selatan Choi Solgyu/Seo Seung pada Selasa (27/7) untuk lolos dari Grup D Olimpiade Tokyo 2020.

Berita Lainnya