Bocoran iPhone 14, Pakai RAM 8GB?

Ada beberapa rumor nih, tentang iPhone 14.

iPhone 13 Pro Max. (Dok. NOTEBOOKCHECK)
Tue, 22 Feb 2022

Setelah rilisnya iPhone 13 pada tahun lalu, desas-desus hadirnya iPhone 14 sudah beredar. Mulai dari harga yang semakin mahal, kini keputusan Apple berpotensi mengejutkan sesuatu yang baru.

Terdapat kabar dari salah satu blog, Endgadget Japan mengenai iPhone 14. Kabarnya iPhone ini akan mengeluarkan RAM 8GB yang membuat ponsel tersebut lebih kuat dibanding tipe sebelumnya.

iPhone 13 Pro Max. (Dok. GSMARENA)

Sebelumnya, iPhone memiliki RAM 6GB yang cukup untuk sebagian besar fungsi pada ponsel. IPhone tidak terlalu mengedepankan RAM besar pada perangkatnya jika dibandingkan dengan Android, karena sistem operasi iOS tidak terlalu memakan memori dibandingkan dengan sistem operasi Android. 

Sebelumnya, iPhone memiliki RAM 6GB, yang cukup untuk sebagian besar fungsi pada ponsel. RAM tersebut bahkan cukup untuk mengedit foto dan bermain game.

Melansir dari Forbes, kebocoran lainnya adalah layar pada iPhone 14 dengan menggunakan low-temperature polycrystalline silicon (LTPS). Tipe sebelumnya yang menggunakan LTPS adalah iPhone X, iPhone 11, dan iPhone 12 serta iPhone 13 dan 13 Mini, serta sama menggunakan kecepatan refresh standar 60Hz.

Untuk pencinta series iPhone, harap bersabar dulu, ya. Pasalnya, tanggal rilis iPhone 14 hingga saat ini masih belum dikabarkan.

Berita Lainnya