Kabel Laut Jasuka Sudah Pulih, IndiHome Beri Kompensasi Buka Semua Channel Televisi

Kawula Muda, IndiHome di rumah lo masih gangguan enggak?

Penyambungan kabel laut Jasuka ruas Batam-Pontianak. (Dok. TELKOM INDONESIA)
Wed, 06 Oct 2021

Kawula Muda, layanan internet yang disediakan PT Telkom Indonesia (Persero), IndiHome, diketahui sempat mengalami down. Rupanya, salah satu penyebabnya yakni adanya kerusakan sistem kabel laut Jawa-Sumatera-Kalimantan (Jasuka).

Vice President Corporate Communication Telkom, Pujo Pramono, mengatakan bahwa rusaknya sistem kabel laut Jasuka disebabkan oleh penyambungan kabel yang sempat terputus pada ruas Batam-Pontianak, yang sudah berhasil dilakukan.

Untungnya, saat ini kabel laut Jasuka telah kembali pulih dan beroperasi normal sejak senin pagi (4/10/2021) seperti yang dilansir detikfinance.

"Alhamdulillah saat ini kabel laut Jasuka sudah kembali pulih dan melayani trafik telekomunikasi dengan normal sehingga pelanggan dapat merasakan kembali pengalaman digital terbaik dari beragam layanan TelkomGroup," tutur Pujo pada Selasa (5/10/2021).

Gangguan itu diketahui telah berlangsung pada Minggu (19/9/2021) lalu dan menyebabkan aktivitas setiap pelanggan IndiHome terganggu. IndiHome pun sempat menjadi trending topic di Twitter.

Sebagai gantinya, IndiHome akan memberi kompensasi dengan membuka seluruh channel televisi bagi pelanggan IndiHome TV hingga 15 Oktober mendatang.

"Untuk aktivasi pembukaan all channel, pelanggan hanya perlu melakukan restart STB," sebut Vice President Marketing Management Telkom, E Kurniawan.

Semoga enggak akan ada gangguan lagi, ya, Kawula Muda!

Berita Lainnya