Kalahkan Facebook dan Instagram, TikTok Duduki Posisi Pertama Aplikasi dengan Unduhan Terbanyak

Kawula Muda, siapa nih yang punya aplikasi TikTok juga?

Aplikasi TikTok. (ADOBE STOCK)
Tue, 10 Aug 2021

Kawula Muda, siapa, nih, yang dulu ogah banget main TikTok tapi ujung-ujungnya download juga?

Penggunaan aplikasi TikTok memang sedang marak-maraknya, ya. Tak heran jika data dari SensorTower pada bulan Mei hingga Juli 2021 menunjukkan TikTok sebagai aplikasi non-game yang berada di posisi pertama dengan unduhan terbanyak.

Melansir TELSET.id, rupanya aplikasi satu ini telah di-download sebanyak 65 juta kali. 

Di mana, 15 persen di antaranya berasal dari China, dan 9 persen di antaranya berasal dari Amerika Serikat. Kedua negara ini disebut menjadi negara penyumbang unduhan terbanyak.

Posisi TikTok kemudian disusul oleh Facebook yang sudah diunduh lebih dari 53 juta unduhan. Tentunya ini merupakan angka yang sangat jauh jika dibandingkan dengan TikTok.

Dalam data tersebut, tercatat 27 persen yang menyumbang unduhan paling banyak diduduki oleh India, serta 7 persen lainnya berasal dari Amerika Serikat.

Namun, pencapaian TikTok ini ternyata menunjukkan penurunan jika dibandingkan dengan bulan-bulan sebelumnya. Misalnya saja pada bulan Juni 2021, TikTok meraih 65 juta unduhan. Sementara pada bulan Mei 2021, tercatat TikTok diunduh lebih dari 80 juta unduhan. Angka yang cukup jauh, bukan?

Kamu pakai TikTok biasanya untuk buat konten atau untuk hiburan aja, nih, Kawula Muda?

Berita Lainnya