Penampakan Samsung Z Flip 3 dan Z Fold 3 Bocor di Internet, Lebih Hebat dari HP Biasa?

Kawula Muda, mirip HP Nokia Communicator enggak sih?

Bocoran Samsung Z Flip 3 dan Z Fold 3. (TWITTER/EVLEAKS)
Tue, 27 Jul 2021

Kawula Muda, baru-baru ini wujud Samsung Galaxy Z Flip 3 dan Z Fold 3 bocor di media sosial. Pasalnya, kedua smartphone lipat itu sudah tersertifikasi tahan air IPX8. Tentunya hal ini merupakan berita bagus, karena menjadikan kedua HP itu setidaknya bisa menyetarakan keunggulan HP Samsung non-lipat.

Kelebihan itu sebenarnya sudah dibocorkan lebih dulu oleh Max Weinbach. Kemudian, Evan Blass atau dikenal dengan akun Twitter @evleaks juga ikut membocorkan sebuah render, spesifikasi kedua HP, hingga wujud case S Pen.

Melansir The Verge, meski Samsung Galaxy Z Flip 3 dan Z Fold 3 sudah tahan air. Rupanya, kedua HP yang akan dirilis pada 11 Agustus mendatang tak memiliki ketahanan debu. Hal ini lah yang menjadi kekhawatiran bagi para "pengincar" ponsel pintar lipat itu.

Namun, tak bisa dipungkiri bahwa keberadaan IPX8 sebenarnya sudah memberi kelegaan, melihat ketahanan sebuah handset bernilai sangat mahal dari waktu ke waktu.

Soal spesifikasi lainnya, Z Flip 3 akan hadir dengan layar internal 6,7 inci, dan tampilan penutup seluas 1,9 inci. Sementara itu, dua buah kamera belakang masing-masing beresolusi 12MP. Kamera depannya juga sudah menggunakan kamera dengan resolusi 10MP.

Berbeda dengan Z Fold 3, model ini hadir dengan layar internal berukuran 7,6 inci dan tampilan luar layar berukuran 6,2 inci. Ada tiga kamera belakang yang tersemat dalam Z Fold 3 yaitu ketiganya berukuran 12MP. Selanjutnya, ada kamera cover selfie dengan ukuran 10MP, dan kamera depan utama berukuran 4MP.

Kamu pun juga bisa membeli 2 S-Pen opsional untuk edisi Pro dan Fold. Bicara soal S Pen, rupanya Samsung telah berinovasi untuk menyelipkan S Pen dalam sebuah case

Case S Pen. (Dok. 91MOBILES)

 

Menilik case yang wujudnya bocor secara terpisah di Sam Mobile itu membuat kita teringat bagaimana Samsung menyertakan pena tambahan itu pada Galaxy S21 Ultra, meskipun kali ini S Pen disimpan dengan cara yang lebih elegan.

Kemudian, melansir Win Future, penampakan Z Flip 3 terlihat sangat menarik dengan layar luar yang lebih besar, dan dual camera yang bisa diorientasikan ulang.

Jika layar luar pada Z Flip pertama dan Z Flip 5G sangat kecil, perlu memindahkan notifikasi dan jam ke sudut penutup ponsel, kali ini nampaknya Samsung ingin memudahkan pengguna untuk melihat notifikasi atau bahkan mengambil swafoto dengan kamera utama.

Menurut kamu worth it, enggak, nih, beli salah satu dari mereka?

Berita Lainnya