Penggemar Drone, DJI Mavic 3 Akhirnya Hadir di Indonesia!

Siapa nih yang sudah niat mau beli DJI Mavic 3?

Tampilan DJI Mavic 3 Cine. (ANTARA)
Tue, 09 Nov 2021

Erajaya Active Lifestyle hadirkan drone tercanggih dari DJI yakni DJI Mavic 3 di Indonesia. 

Bagi para content creator, drone dengan teknologi mutakhir ini akan membuat kualitas video ataupun foto yang sangat bagus. 

“DJI Mavic 3 merupakan produk yang telah lama ditunggu karena telah menjadi drone dengan peningkatan performa paling komprehensif dalam 3 tahun terakhir dari DJI,” ucap Deputy CEO Erajaya Active Lifestyle, Andre Tan dalam konferensi pers virtual yang digelar pada Selasa, 9 November 2021, melansir Antara. 

Dalam konferensi pers tersebut, Head of Business Unit DJI, Sony Wibowo, menjelaskan berbagai keunggulan yang dimiliki oleh DJI Mavic 3, mulai dari dual kamera, hasil rekaman video dengan resolusi 5,1K, hingga waktu terbang yang lebih baik dari sebelumnya. 

DJI Mavic 3 dilengkapi oleh dua kamera, yaitu kamera Micro four-thirds CMOS Hasselblad berukuran 20 megapiksel yang dapat merekam dan mengambil gambar dengan kualitas lebih jelas, meskipun dengan kondisi cahaya minim atau lowlight. 

Dengan kualitas kamera yang luar biasa, DJI Mavic 3 dapat merekam video 5,1K dengan 50 frame per detik (fps) dalam nuanced color dan sensivitas cahaya rendah. 

(ANTARA)

Tidak hanya itu, pengguna juga dapat merekam video dengan effect slow motion resolusi 4K dengan 120 fps. Sementara untuk mode normal hasilnya merupakan resolusi Full HD dengan 200 fps. 

Untuk kamera kedua yaitu kamera tele dengan 28 kali hybrid zoom. 

DJI Mavic 3 juga menghadirkan sensor terbaru yang disebut dengan APAS 5.0. Dengan sensor tersebut pengguna Mavic 3 dapat melihat dari berbagai arah. 

Selain itu, sensor juga diharapkan dapat mengurangi kecelakaan saat terbang. 

Sensor APAS 5.0 juga berfungsi untuk memfokuskan objek untuk diambil gambarnya. Drone juga dapat mengikuti objek tersebut tanpa kendala melalui fitur Active Track 5.0. 

Fitur Advanced Return To Home (RTH) memudahkan para pengguna yang kehilangan lokasi drone saat menerbangkannya. 

“Jika pada seri sebelumnya fitur return to home akan meminta drone untuk naik ke ketinggian tertentu baru kembali ke tempat asal, maka pada advanced return to home drone Maciv 3 akan mampu melakukan scan jalan pulang sehingga dapat menghindari rintangan dan drone bisa sampai ke tempat awal,” jelas Sony. 

Daya tahan baterai juga lebih lama dibanding generasi sebelumnya. Durasi terbangnya adalah 46 menit dengan jarak 30 kilometer. 

Menurut Sony, kemampuan merekam dengan waktu dan jarak tersebut merupakan yang paling baik dalam industri drone saat ini di kelas harga dan spesifikasi tersebut. 

Saat keadaan darurat, pengguna dapat mengisi ulang baterai menggunakan kabel menuju laptop. Hal ini tidak dapat dilakukan di generasi Mavic 2. 

Jika sebelumnya pemindahan data harus melalui DJI Smart Controller, Mavic 3 dapat melakukan pemindahan data secara langsung ke ponsel pintar dengan teknologi WiFi 6.0. 

DJI juga menghadirkan DJI Mavic 3 Cine dengan tambahan beberapa fitur premium seperti video codec yang dapat memudahkan untuk memilih ukuran gambar sesuai kebutuhan. 

DJI Mavic 3 Cine memiliki ruang penyimpanan internal sebesar 1 TB SSD. 

DJI Mavic 3 versi standar dijual seharga Rp 33.750.000. Sementara tipe DJI Mavic Fly More Combo dijual seharga Rp 42.990.000. Tipe paling mahal yaitu DJI Mavic 3 Cine Premium Combo dijual seharga Rp 79.950.000. 

Apabila tertarik, kamu dapat melakukan pre-order terlebih dahulu. Pre-order secara online dapat dilakukan di platform e-commerce eraspace.com atau di marketplace seperti Tokopedia, Shopee, Blibli, JD.ID, Lazada, dan Bukalapak. 

Sementara untuk pre-order offline dapat mengunjungi gerai Urban Republic, Autorizhed Retail Store DJI di Grand Indonesia, dan di outlet Erafone, dan iBox store tertentu. 

Pre-order akan berlangsung mulai 5-30 November 2021 dan akan mulai dikirimkan pada 1 Desember 2021.

  • EDITORIAL TEAM:

Berita Lainnya