Jelang Perilisan di Indonesia, Simak Daftar Fitur Terbaru iOS 16

Banyak fitur-fitur keren nih, Kawula Muda!

Ilustrasi iOS 16 (UNSPLASH/AZAMAT E)
Mon, 12 Sep 2022


Apple mengumumkan bahwa iOS 16 resmi dirilis pada Senin (12/09/2022) dan kemungkinan masuk di Indonesia besok, 13 September. Dengan begitu, pengguna iPhone kini dapat mengunduh perangkat lunak terbaru tersebut. 

Terdapat beberapa inovasi yang ditawarkan iPhone pada pembaharuan tersebut. Berikut beberapa di antaranya!

Ilustrasi lockscreen di iPhone (uNSPLASH/PENFER)

 

Modifikasi Tampilan Lockscreen

Kini, pengguna iOS 16 dapat melakukan personalitas terkait tampilan lockscreen iPhone. Misalnya saja ingin mengganti warna dan font penunjuk waktu hingga menambahkan widget alias jendela mini aplikasi. 

Apple Pay Later

Di iOS 16, Apple mengusung inovasi ‘Pay Later’ pada sistem Apple Pay. dengan begitu, fitur tersebut mempersilakan pengguna untuk berbelanja dengan mekanisme pembayaran cicilan. 

Akses Hidden Album dan Recently Deleted

Pernah kesal karena orang lain melihat foto aib lo di ‘recently deleted’ Kawula Muda? Tenang saja ya! Dengan pembaharuan ini, hidden album serta recently deleted kini dapat dikunci dengan Face ID. 

Undo dan Redo Edit Foto

Sebelumnya, pengguna harus mengulang dari awal apabila salah mengedit pada aplikasi ‘Photos’. Namun, dengan fitur di iOS 16, pengguna dapat melakukan redo dan undo lewat fitur di bagian atas kiri layar lo, Kawula Muda!

Visual LookUp



Kini, pengguna iPhone dapat ‘menyalin’ foto utama tanpa latar belakang di galeri. Cukup menahan objek yang diinginkan, pengguna dapat ‘menyalin’ dan ‘menempel’ foto tersebut di aplikasi lain. Adapun fitur ini didukung dengan oleh mode portrait ya, Kawula Muda!

Urungkan Pesan

Kin, pengguna dapat membatalkan pesan yang telah terkirim di aplikasi Apple iMessage. Adapun fitur tersebut hanya berlaku selama 15 menit sejak pesan terkirim ya, Kawula Muda. 

Deteksi Foto Duplikat

iOS 16 juga telah dilengkapi dengan kecerdasan visual sehingga dapat mendeteksi foto duplikasi secara otomatis di aplikasi Photos. Dengan membuka bagian Album dan ‘Duplicates’, lo kini dapat menemukan daftar foto yang terduplikasi. 

Itu dia beberapa fitur terbaru yang ditawarkan iOS 16. Ada favorit lo gak, Kawula Muda?

Berita Lainnya