Semula Berbasis Audio, Clubhouse Hadirkan Fitur Direct Message dengan Teks

Kawula Muda, lo nungguin fitur ini ada di Clubhouse gak sih?

Fitur terbaru Backchannel Clubhouse. (Dok. CLUBHOUSE)
Mon, 19 Jul 2021

Kawula Muda, siapa, nih, yang dulu sering banget main Clubhouse untuk merasakan obrolan hanya berbasis suara saja? Aplikasi ini sempat hanya tersedia di iOS, dan dinilai eksklusif karena hanya orang-orang yang diundang sajalah yang bisa mengunduh aplikasi tersebut.

Kini, aplikasi itu juga sudah hadir bagi pengguna Android. Dengan membludaknya pengguna, Clubhouse tentunya ingin memberikan kenyamanan-kenyamanan yang tak terbatas untuk siapapun yang memakai aplikasinya.

Itulah mengapa Clubhouse akhirnya menghadirkan fitur direct message agar kamu bisa chatting layaknya aplikasi WhatsApp, Line, dan Telegram, secara pribadi atau dalam sebuah grup bersama teman-teman.

Melansir HYPEBEAST, fitur ini disebut sebagai Backchannel yang memungkinkan kamu untuk mengirim pesan dan link. Sayangnya, kamu belum bisa mengirim foto ataupun video dalam fitur ini, Kawula Muda.

Tentunya kehadiran fitur ini juga akan sangat membantu moderator untuk melakukan diskusi pribadi selama "live room" berjalan. Caranya, Kawula Muda cukup menekan ikon pesawat untuk memulai percakapan dengan salah satu pengikut, atau bisa juga dengan mengirim pesan ke non-pengikut. Nantinya, pesan tersebut akan masuk ke kotak masuk opsional yang menampung semua permintaan pesan kamu (Requests).

Menurut kamu gimana Kawula Muda dengan fitur terbaru dari Clubhouse ini?

Berita Lainnya