Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 29 2021

    13 Fakta K-Pop yang Terdengar Hoaks, Padahal 100 Persen Benar!

    Kawula Muda, pasti kalian banyak yang enggak percaya deh!

    Super Junior, musisi K-Pop yang berada dibawah naungan SM Entertainment. (TWITTER/SUPER JUNIOR)

    Berikut ini adalah beberapa deretan kabar seputar K-Pop yang sempat membuat banyak orang tidak percaya karena terdengar seperti sebuah kebohongaa. Padahal deretan kabar tersebut memiliki tingkat kebenaran 100 persen alias fakta.

    Melansir dari Koreaboo, ini adalah deretan fakta seputar K-Pop yang bukan hoax alias 100 persen benar.

    1. Minho SHINee kalahkan popularitas Melania Trump

    Ini adalah sebuah fakta. Kejadian ini terjadi pada saat keduanya tampil di acara Olimpiade Musim Dingin Pyeongchang pada 2018. Awalnya para siswa yang hadir saat itu sangat bersemangat untuk bertemu dengan ibu negara Amerika Serikat.

    Sampai akhirnya mereka baru sadar, siapa yang berdiri di samping Melania Trump yang tak lain adalah Minho SHINee. Pelajar-pelajar tersebut tak dapat menahan rasa terkejut dan tertawa bahagia karena dapat melihat Minho dari dekat.

    2. Super Junior debut pada 2005 ketika member termuda NCT, Jisung, baru berusia 3 tahun

    Siapa yang menyangka kalau sekarang mereka jadi rekan satu agensi di SM Entertainment dan menjalani karier yang sama sebagai idol K-Pop.

    3. Hyolyn tampil bareng Stevie Wonder.

    Banyak Idol K-Pop pernah melakukan kolaborasi dengan musisi idola mereka. Salah satu yang beruntung adalah Hyolyn. Salah satu anggota SISTAR tersebut pernah berduet dengan Stevie Wonder ketika tampil dalam ajang MAMA 2013. Saat itu, mereka menyanyikan lagu I Just Called to Say I Love You.

    4. Mina TWICE lahir di Amerika Serikat

    Anggota TWICE yang berasal dari Jepang ini, ternyata lahir di Texas, Amerika Serikat. Dia pindah ke Jepang saat usianya masih sangat muda. Kini, dia memegang kewarganegaraan ganda.

    5. Wonder Girls menjadi penampilan pembuka untuk konser Jonas Brother pada 2009

    Grup yang beranggotakan Ye Eun Yubin, Hye Rim, dan Sunmi ini ternyata pernah menembus Amerika dengan tampil sebagai pembuka di tur Jonas Brothers “The Jonas Brother’s World Tour”. Saat itu, mereka menyanyikan single hit Wonder Girls yang berjudul Nobody dalam bahasa Inggris.

    6. Crayon Pop pernah melakukan tur bersama dengan Lady Gaga

    Crayon Pop pernah menjadi pembuka untuk konser Lady Gaga “ArtRave: The Artpop Ball” yang berlangsung di Amerika dan Kanada. Tak hanya satu kali, Crayon Pop tampil sejak 26 Juni hingga 22 Juli 2014.

    7. Minzy 2NE1 hanya satu tahun lebih tua dari anggota tertua BLACKPINK, Jisoo

    2NE1 adalah salah satu girlgroup paling legendaries sepanjang masa, jadi sepertinya mereka sudah ada sejak awal K-Pop. Itu sebabnya agak sulit untuk percaya bahwa 94-liner 2NE1 hanya setahun lebih tua dari 95-liner BLACKPINK.

    8. Elon Musk pernah menulis tweet tentang grup K-Pop LOONA

    Rupanya pebisnis ini adalah salah satu penggemar LOONA. Ia juga sempat memberitahu bahwa kekasihnya seorang penyanyi Kanada, Grimes, adalah penggemar berat LOONA.


    9. Wonder Girls dan J.Y. Park pernah membintangi film besutan Nickelodeon bersama-sama

    Wonder Girls membintangi film mereka sendiri yang berjudul The Wonder Girls for TeenNick bersama dengan dengan J.Y Park. Bersama dengan girlgroup Amerika, School Gyrls, mereka berkolaborasi untuk single promosi film tersebut yang berjudul The DJ Is Mine.


    10. Mantan presiden AS, Barack Obama, adalah seorang Shawol (sebutan bagi penggemar SHINee)

    Walaupun belum sepenuhnya menjadi fandom SHINee, ia sempat menyebutkan nama grup tersebut dalam pidatonya di Konferensi Kepemimpinan Asia pada 2017.

    11. SISTAR pernah membuat musik bertemakan “kegelapan” dengan penyanyi Italia, Giorgio Moroder

    Dalam video musik One More Day, keduanya menampilkan beberapa adegan yang menggambarkan cinta segitiga biseksual, kekerasan dalam rumah tangga, dan pembunuhan yang dilatarbelakangi balas dendam.

    12. TVXQ ternyata pernah memiliki nama predebut yang sangat aneh.

     Salah satu nama yang terdengar aneh adalah “The Five Visceras” yang mengacu pada lima organ dalam.

    13. Salah satu pendiri K-Pop awalnya adalah anggota band heavy metal

    Seo Taiji diketahui sebagai salah satu pencetus K-Pop modern. Tetapi, sebelum dia bergabung dengan Seo Taiji and the Boys, dia adalah bassis untuk band heavy metal bernama Sinawe.

    Itulah tadi beberapa fakta seputar K-Pop yang terdengar seakan tidak benar. Mana yang bikin kamu terkejut?

    Editor Team

    COMMENT