Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 10 2021

    3 Film Korea yang Bakal Dibuat Versi Amerika

    Kawula Muda, ada film Korea favorit kalian enggak, ya?

    3 film Korea yang dikabarkan akan diremake menjadi versi Amerika. (TWITTER)

    Dunia perfilman Korea Selatan saat ini tengah menjadi sorotan banyak pihak. Kini, konsep-konsep baru di dalam dunia perfilman dari berbagai negara Asia, khususnya Korea Selatan, telah banyak mendapatkan pengakuan dari Amerika.

    Hal ini dibuktikan dengan keberhasilan film Korea berjudul Parasite yang berhasil memenangi penghargaan bergengsi di The Academy Awards 2020. Tak hanya memboyong 1 piala Oscar sebagai Best Picture, Parasite sukses menyabet 3 penghargaan lain yatu Best Director, Best Original Screenplay, dan Best International Film.

    Prestasi yang diperoleh oleh Parasite seakan menjadi pembuka jalan bagi film Korea untuk dapat lebih eksis di kancah internasional. Beberapa perusahaan besar di Amerika bahkan telah menunjukkan minat mereka untuk melakukan kolaborasi dengan perusahaan terbesar di industri hiburan Korea. Kerja sama tersebut dimaksudkan untuk membuat kembali beberapa film hits besutan para sineas Korea Selatan ke dalam versi Hollywood.

    Film Korea apa saja yang bakal dibuat versi Amerika-nya? Simak selengkapnya di bawah ini!

    Train to Busan

    Film bertemakan zombie ini dibintangi sederet bintang ternama antara lain Gong Yoo, Ma Dong Seok, Choi Woo Shik, Ahn So Hee, Jung Yu Mi, dan banyak lagi lainnya. Karena memiliki konsep yang menarik dan meraih popularitas, film ini dikabarkan akan segera diadaptasi ke versi Hollywood. Sutradara asal Indonesia, Timo Tjahjanto kabarnya sedang dalam pembicaraan untuk menjadi sutradara dalam remake film Train to Busan.

    Sementara itu, Gary Dauberman dan James Wan dilaporkan akan menjadi tim penulis naskahnya. 

    Train to Busan dirilis pada 2016 dan menjadi film Korea terlaris serta memegang gelar sebagai film Korea Selatan paling sukses ke-14 sepanjang masa.

    The Villainess

    Film yang dirilis pada 2017 dan dibintangi oleh Shin Ha Kyung ini telah dikonfirmasi akan diadaptasi menjadi serial Amerika. Beberapa tim kreatif dan produser terkenal di Hollywood akan berkolaborasi untuk mengerjakan proyek ini. Diharapkan, Amazon Studios yang bakal menangani proyek remake ini.

    Sutradara asli The Villainess, Jeong Byeong Gil, dikabarkan akan menjadi produser eksekutif di musim pertama bersama dengan penulis Fransisca Hu. Selain menulis naskah, Fransisca Hu juga didaulat untuk memproduseri film tersebut. Sedangkan untuk para pemeran, hingga kini belum ada konfirmasi siapa saja aktor dan aktris yang akan berperan dalam film tersebut.

    Space Sweepers

    SPACE SWEEPERSFilm "Space Sweepers" yang dibintangi oleh Song Joong Ki tayang di Netflix. (INSTAGRAM/NETFLIX INDONESIA)

     

    Film bergenre sci-fi yang dibintangi oleh Song Joong Ki ini kabarnya tengah dalam tahap diskusi untuk dibuat ulang ke dalam versi Amerika. Pada Februari 2021, film yang disutradarai oleh Jo Sung Hee ini menerima proposal remake dari Hollywood. Namun, ketika kabar itu mencuat Netflix mengungkapkan bahwa mereka belum memiliki proposal resmi.

    Sementara itu, menurut produser eksekutif film, Kim Soojin, Space Sweepers mungkin bakal balik ke layar kaca dengan dua sekuel dan sebuah serial. Selain itu, empat pemeran utama akan muncul dan karakter baru mungkin akan ditambahkan ke dalam cerita.

    Editor Team

    COMMENT