Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 13 2022

    4 Artis Indonesia dengan Tarif Endorse Termahal, Ada yang Rp 1 Miliar Sekali Posting!

    Hai Kawula Muda, ini dia artis Indonesia yang paling mahal tarif endorsenya.

    Raditya Dika, Syahrini, Raffi Ahmad, artis dengan tarif endorse termahal. (INSTAGRAM)

    Saat ini, kepopuleran seseorang di media sosial sangat bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan penghasilan, di antaranya lewat endorsement. 

    Nilai yang ditawarkan lewat endorsement pun akan semakin tinggi seiring dengan semakin banyaknya follower dan kepopuleran orang tersebut. 

    Seperti empat artis Indonesia berikut ini, yang dengan kepopulerannya bisa mematok tarif endorse yang sangat mahal. 

    Siapa sajakah mereka? Berikut daftarnya dirangkum dari berbagai sumber.

    4. Ayu Ting Ting 

    Ayu Ting Ting masuk ke dalam jajaran artis dengan tarif endorse termahal di Indonesia. Dia menduduki posisi ke-4 dengan jumlah followers di Instagram yang mencapai lebih dari 52 juta akun. 

    Pemilik akun @ayutingting92 ini memiliki pengikut hampir menyamai jumlah followers dari akun Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Namun, untuk tarif endorse-nya lebih murah, yakni sekitar Rp 17 juta untuk satu kali postingan di akun Instagram pribadinya.

    3. Raffi Ahmad

    Sang Sultan Andara dikabarkan menjadi salah satu selebritas dengan tarif endorse tertinggi. Bahkan Raffi Ahmad dan keluarganya juga menjadi salah satu selebritas yang paling laris di-endorse.

    Kisaran biaya untuk endorsement keluarga tersebut, yakni harga paid promote sekitar Rp 20-27 juta untuk sehari (otomatis). Untuk Instagram foto yakni sekitar Rp 40-60 juta dan berjangka 1 bulan, sedangkan Instagram video yakni Rp 60-85 juta berjangka untuk 3 bulan. Lalu untuk Instagram TV sekitar Rp 125 juta untuk 1 bulan dan durasi 10 menit. 

    Tidak hanya platform Instagram, Raffi juga membuka endorsement di YouTube, yakni sekitar Rp 200 juta hingga Rp 250 juta untuk durasi 1 tahun.

    2. Syahrini

    Dilansir dari HopperHQ, Syahrini disebut sebagai artis yang memasang iklan endorse termahal kedua. Melalui kanal YouTube miliknya, Syahrini juga pernah mengatakan jika tarif endorsement-nya adalah Rp 150 juta untuk satu kali postingan di akun Instagram miliknya.

    Dengan 39,9 juta pengikut, tak heran jika pemilik akun Instagram @princessyahrini memasang tarif lumayan tinggi.

    1. Raditya Dika

    Nah, ini dia artis endorsement termahal di Indonesia. Dia adalah komika sekaligus penulis, Raditya Dika. Bahkan Instagram Rich List 2019 yang dipublikasikan HopperHQ memasukkan Raditya Dika di peringkat ke-35 sebagai selebgram dengan tarif endorse termahal di dunia. 

    HopperHQ memperkirakan tarif endorse Raditya Dika mencapai 83.600 dolar AS atau setara Rp 1,16 miliar (asumsi 1 dolar AS= Rp 14.000) sekali posting.

    Editor Team

    COMMENT