Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 19 2020

    4 Debut K-Pop Paling Menyedihkan

    Kawula Muda, debut ke-4 idol K-Pop berikut ini menjadi yang paling menyedihkan dalam industri hiburan Korea Selatan.

    X1 dibentuk lewat program survival Produce X 101. (INSTAGRAM/X1 OFFICIAL)

    Melakukan debut menjadi salah satu hal yang paling diimpikan dan ditunggu-tunggu oleh seorang idol K-Pop. Mereka rela menunggu lama dan berlatih sekeras mungkin, demi dapat melakukan debut.

    Namun, apa jadinya jika debut bukan jadi momen yang paling membahagiakan, justru menjadi momen yang paling menyedihkan sepanjang hidup seorang idol?

    Berikut ini adalah beberapa debut yang paling menyedihkan sepanjang sejarah K-Pop, seperti yang dilansir dari Koreaboo.

    Ori

    Ori adalah seorang penyanyi solo yang melakukan debut di program Music Bank KBS pada 2009. Sayangnya, pada saat penampilan debutnya, Ori justru banyak menerima kritikan tajam dari netizen. Saat itu, mereka menyebut debut Ori sebagai debut paling buruk sepanjang sejarah.

    Setelah penampilan debut pertamanya, Ori tidak pernah terlihat lagi, dan langsung menghilang dari industri hiburan.

    Kabarnya, Ori mengalami depresi akibat komentar-komentar buruk yang ditujukan padanya. Akibat stres yang dialami, Ori mengalami gangguan kesehatan. Dia pun mengubur cita-citanya untuk menjadi seorang penyanyi.


    Yeonha (mantan member P.O.P)

    P.O.P atau Puzzle of Pop melakukan debut pada 2017, dengan merilis lagu Catch You. Namun sayang, Yeonha, sebagai salah satu member P.O.P, harus hiatus dari grup tersebut hanya beberapa bulan setelah debut.

    Keputusan tersebut diambil Yeonha karena masalah kesehatan. Pada saat itu, Yeonha didiagnosis mengalami myasthenia gravis, sebuah penyakit yang dapat menyebabkan kelemahan pada otot.


    4L

    Grup 4L melakukan debut pada 2014 dengan lagu yang berjudul Move. Namun, debut mereka juga langsung mendapatkan kritikan pedas dari netizen, karena penampilan mereka yang terlalu vulgar.

    Tidak hanya netizen yang kurang menyukai konsep vulgar tersebut. Salah satu member 4L yaitu Yeesul, ternyata juga merasa terpaksa melakukan konsep tersebut.

    Dia merasa tidak nyaman dengan pakaian yang harus dikenakannya pada saat itu. Karena itulah Yeesul akhirnya memilih untuk keluar dari 4L dan juga agensi yang menaunginya.


    X1

    X1 dibentuk lewat program survival Produce X 101. Debut pertama boygroup ini mengalami kesuksesan luar biasa. Namun sayang, tak lama setelah debut, polisi melakukan investigasi.

    Dari hasil investigasi ditemukan fakta bahwa telah terjadi kecurangan dalam pemungutan suara dan ada beberapa anggota X1 yang seharusnya tidak masuk anggota untuk melakukan debut. Sejak temuan tersebut terungkap, X1 langsung menghentikan seluruh aktifitas mereka.

    Perwakilan agensi yang menaungi seluruh member X1 akhirnya mengadakan pertemuan akibat skandal tersebut dan memutuskan bahwa grup X1 harus dibubarkan. Akhirnya grup X1 bubar setelah 5 bulan mereka melakukan debut.


    Editor Team

    COMMENT