Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 20 2022

    4 Drama Korea Terbaik Sepanjang 2022, Wajib Ditonton!

    Jangan lupa masukin playlist drama Kawula Muda nih!

    Drama Korea "All of Us Are Dead" tayang di Netflix. (INSTAGRAM/NETFLIXID)


    Kawula Muda, kita sudah memasuki pertengahan tahun 2022, nih. Tentunya sudah banyak drama Korea yang rilis di pertengahan tahun ini. Selain menyajikan berbagai macam alur cerita dan pemain, banyak pula yang mendapatkan rating tinggi karena popularitas dan keseruannya. 

    Berikut beberapa drama Korea terbaik sepanjang 2022 versi Prambors.

    All of Us Are Dead


    Selain mendapatkan rating yang tinggi, drama yang tayang di Netflix ini berhasil mencuri perhatian dunia dengan jalan ceritanya. Drama ini hampir menyamai kesuksesan dari serial ‘Squid Game’, drama ini juga mengkonfirmasi akan menghadirkan season kedua mereka. Drama ‘All of Us Are Dead’ ini berdasarkan komik Webtoon Naver berjudul ‘Now at Our School’ karya Joo Dong-geun. Menceritakan tentang para siswa yang terjebak di sekolah akibat serangan zombie hasil percobaan sains yang gagal. Drama ini dibintangi oleh Yoon Chan-young, Park Ji-hu, dan Cho Yi-hyun serta beberapa pemain lain.

    Business Proposal


    Sama seperti drama ‘All of Us Are Dead’, serial yang tayang di Netflix ini berdasarkan komik Webtoon Naver ‘The Office Blind Date’ karya Haehwa. Mengusung genre komedi romansa, drama ini menceritakan tentang Shin Ha-ri yang diperankan Kim Se-jeong yang mengikuti blind date untuk menggantikan temannya yaitu Jin Young-seo yang dimainkan Seol In-ah. Keadaan menjadi lebih rumit setelah mengetahui pasangannya kencannya adalah CEO dari perusahaan tempat ia bekerja.

    Twenty Five, Twenty One


    Berlatar belakang tahun 90-an, drama yang tayang di Netflix ini menceritakan tentang kondisi krisis keuangan di Korea Selatan, namun para karakter dalam serial tetap berusaha memiliki harapan dan ambisi yang kuat. Menjadi salah satu drama yang mendapat rating tertinggi tahun ini, drama ‘Twenty Five, Twenty One’ dibintangi Kim-taeri sebagai Na Hee-do dan Nam Joo-hyuk sebagai Baek Yi-jin.

    Pachinko


    Kali ini, Lee Min-ho kembali dengan drama Korea yang berdasarkan novel terlaris menurut New York Times berjudul ‘Pachinko’ karya Lee Min-jin. Menceritakan keluarga imigran asal Korea Selatan dimasa invasi Jepang ke Korea yang memengaruhi kehidupan mereka. Keluarga ini berusaha bertahan hidup dengan bermodal harapan dan impian. Menjadi salah satu drama terbaik, rupanya drama ini juga dibintangi Soji Arai dan Jin Ha. 

    Nah, itulah beberapa drama Korea terbaik menurut Prambors. Drama mana yang sudah lo tonton?

    Editor Team

    COMMENT