Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 14 2021

    4 Idol dan Trainee yang Pernah Dikeluarkan dari Agensi K-Pop, JYP Entertainment

    Kawula Muda, simak kisah mereka yuk!

    Park Jin Young alias JYP, pimpinan agensi JYP Entertainment. (TWITTER/JY PARK,)

    Beberapa waktu lalu, mantan personel Miss A, Min, mengungkap cerita perjalanan kariernya yang harus menempuh jalan sulit untuk debut di bawah naungan JYP Entertainment.

    Simak kisah Min dan idol K-pop lainnya tentang kehidupan mereka di bawah JYP Entertaiment hingga akhirnya mereka dikeluarkan dari agensi tersebut.

    1.Min - Miss A

    Ketika tampil dalam acara bincang-bincang, mantan anggota Miss A, Min, mengungkapkan bahwa ia pernah dikeluarkan dari JYP Entertaiment sebanyak 3 kali dalam 10 tahun.

    Min mulai bergabung di agensi tersebut sejak berusia 12 tahun setelah ia menempati posisi pertama audisi di Lotte World. Ia berlatih selama kurang lebih 8 tahun sebelum akhirnya debut bersama Miss A. Namun, Min hampir saja kehilangan kesempatan tersebut ketika ia dikeluarkan dari agensi karena tidak berhasil menurunkan berat badannya.

    "Saya agak sering dikeluarkan di JYP karena berat badan saya tidak turun. Ya, mereka punya masalah dengan berat badan saya," ungkap Min seperti yang dilansir dari Koreaboo.

    Min bahkan sempat merelakan mimpinya menjadi seorang idola. Namun, setelah meninggalkan agensi, dia justru bertanya kepada J.Y. Park untuk memberinya kesempatan satu kali lagi.

    Pimpinan agensi tersebut kemudian mengizinkan Min untuk kembali dan bergabung dengan girlgroup Miss A setelah ia kehilangan berat badan.

    2. Yoon Seobin - Produce X 101

    YOON SEOBINYoon Seobin, salah satu peserta "Produce X 101" yang didepak setelah terlibat skandal. (KOREABOO)

     

    JYP Entertainment pernah mengakhiri kontrak mantan trainee dan kontestan program Produce X 101 bernama Yoon Seobin. Hal tersebut dilakukan karena ia dituduh sebagai penganggu di sekolahnya. Pria bernama asli Yoon Byun Hwi itu juga dikabarkan telah merokok dan minum saat masih berusia di bawah umur.

    "JYP Entertainment telah memutuskan untuk mengakhiri kontrak trainee kami dengan Yoon Seobin, yang muncul di Produce X 101 Mnet karena kami yakin dia tidak berperilaku sesuai dengan kebijakan perusahaan," bunyi pernyataan yang dirilis oleh agensi.

    Selain dikeluarkan dari agensi, Yoon Seobin juga dihilangkan dari program yang ia ikuti.

    3. KilliAN

    KilliAN yang pernah menjadi mantan trainee di JYP Entertainment pernah mengungkapkan bahwa dia dikeluarkan oleh agensi setelah hubungan cinta sesama jenisnya diketahui oleh perusahaan.

    KilliAN saat itu mengaku bahwa dia adalah seorang gay dan sedang berkencan dengan trainee pria lainnya. Karena budaya Korea masih konservatif, dia percaya hal itulah yang menjadi penyebab JYP Entertainment memutuskan untuk mengeluarkannya.

    4. Jay Park

    JAY PARKJay Park, musisi asal Korea Selatan. (INSTAGRAM/JAY PARK)

     

     

    Sebelum mendirikan perusahaannya sendiri, Jay Park pernah tergabung di JYP Entertainment dan debut sebagai leader grup 2PM. Sayang pada 2009, ia menerima reaksi keras dari publik karena komentar lamanya di MySpace tentang negara Korea yang sebenarnya telah ia tulis pada 2005.

    Setelah terjadi kontrovesi, barulah terungkap bahwa komentar Jay Park telah diterjemahkan dengan tidak baik sehingga artinya menjadi di luar konteks.

    Terlanjur kecewa, banyak pihak tetap menuntut JYP Entertainment untuk mengeluarkan Jay Park dari agensi. Namun, agensi menyatakan bahwa Jay Park tetap melanjutkan aktivitasnya sebagai anggota 2PM. Tak lama, Jay Park mengumumkan bahwa ia akan pergi ke Amerika Serikat.

    Pada 2010, JYP Entertainment mengumumkan bahwa kontrak mereka dengan Jay Park telah dihentikan. Menurut agensi, kontroversi 'My Space' bukanlah alasan Jay Park keluar dari agensi. Keputusan tersebut disebabkan oleh sebuah insiden yang terjadi pada 2009 dan dirahasiakan hingga saat ini.

    Pada saat wawancara dengan divlad di 2018, Jay Park sempat menyatakan bahwa kontroversi 'MySpace' adalah salah satu penyebab ia meninggalkan grup. Kini, Jay Park dikenal sebagai salah seorang solois berbakat dan CEO dari label bernama AOMG yang menaungi beberapa musisi hebat. 

    Editor Team

    COMMENT