Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 20 2021

    5 Aktor Korea dengan Honor Per Episode Termahal, Salah Satunya Lee Jong Suk!

    Kawula Muda, honor per episode tertinggi dipegang oleh seorang aktor veteran.

    Song Joong Ki, Lee Seung Gi, dan Lee Jong Suk, aktor Korea. (INSTAGRAM)

    Setiap aktor Korea biasanya dibayar per episode ketika membintangi sebuah drama. The Korean Actors and Broadcasting Worker’s Union atau serikat pekerja aktor dan penyiaran Korea, membagi aktor-aktor Korea dalam beberapa kelas sebagai penentu honor yang diterima.

    Para aktor Korea dibagi menjadi grade 6 hingga 18. Pembagian kelas ini mirip dengan yang dilakukan oleh industri penyiaran di Amerika, di mana mereka juga membagi para aktor menjadi beberapa kelas seperti A-list, B-list, dan banyak lagi lainnya.

    Namun, karena semakin banyak drama Korea yang diekspor ke luar negeri, nilai dari drama tersebut dan juga aktor yang menjadi bintangnya langsung melejit. Melansir dari Koreaboo, berikut ini adalah 5 aktor Korea yang memiliki honor tertinggi untuk per episode.

    5. Lee Jong Suk (While You Were Sleeping)

    Pada saat membintangi drama hits While You Were Sleeping bersama aktris Suzy, Lee Jong Suk mendapatkan honor untuk setiap episode sebesar 120 – 130 juta KRW atau sekitar Rp 1,5 – 1,6 miliar.

    Untuk drama terakhir yang dibintanginya, Romance is a Bonus Book, aktor yang baru saja menyelesaikan wamil ini mendapatkan 100 juta KRW untuk setiap episode atau sekitar Rp 1,2 miliar.

    4. Lee Seung Gi (Vagabond)

    Di drama Vagabond, Lee Seung Gi mendapatkan 120 – 130 juta KRW atau sekitar Rp 1,5 – 1,6 miliar untuk setiap episode. Untuk drama A Korean Odyssey, seharusnya Lee Seung Gi mendapatkan lebih dari 100 juta KRW per episode.

    3. Lee Byung Hun (Mr. Sunshine)

    Aktor kelahiran 12 Juli 1970 ini telah lama dikenal sebagai salah satu aktor Korea yang memiliki honor cukup tinggi. Pasalnya, nama Lee Byung Hun telah dikenal hingga internasional. Ia telah beberapa kali membintangi film besutan Hollywood seperti G.I Joe: Retaliation dan G.I Joe: The Rise of Cobra. 

    Untuk serial drama televisi Korea, berbagai judul telah ia bintangi sejak debut di dunia akting pada 1991. Nama Lee Byung Hun mulai mencuat ketika ia berperan dalam drama Join Security Area.

    Karena namanya telah mendunia, honor yang ia terima pun memiliki jumlah tidak sedikit. Untuk setiap episode di drama Mr. Sunshine yang ia perankan pada 2018Lee Byung Hun mendapatkan bayaran mencapai 150 juta KRW atau sekitar Rp 1,9 miliar. Dia juga mendapatkan lebih dari 100 juta KRW sepanjang 2009 untuk perannya di drama Iris (2009).

    2. Song Joong Ki (Arthdal Chronicles)

    Saat Song Joong Ki membintangi drama Arthdal Chronicles, kabarnya ia mendapatkan honor yang cukup fantastis setiap episode-nya.

    Mantan suami Song Hye Kyo itu menerima honor untuk per episode sebesar 180 juta KRW atau sekitar Rp 2,3 miliar. Wah, enggak heran ya kalau Arthdal Chronicles menjadi salah satu drama Korea yang menelan biaya produksi sangat besar.

    1. Bae Yong Joon (The Legend)

    Bae Yong Joon menjadi aktor Korea dengan nominal honor per episode sangat mahal. Aktor yang dikenal lewat perannya dalam drama Winter Sonata ini sebelumnya telah membintangi banyak drama sejak debut pada 1994.

    Namun, Winter Sonata adalah salah satu drama yang membuat namanya cukup melambung dan dikenal secara global, sehingga memengaruhi honor yang ia terima.

    Saat ia membintangi drama The Legend, aktor kelahiran 29 Agustus 1972 tersebut menerima honor sebesar 250 juta KRW atau sekitar Rp 3,1 miliar. Honor yang diterima oleh Bae Yong Joon saat itu, hingga kini masih menjadi bayaran tertinggi yang diterima oleh seorang aktor drama Korea.

    Drama The Legend mulai tayang pada 10 September 2007 hingga 6 Desember 2007. Drama yang mengantar aktor Bae Yong Joon menerima penghargaan Daesang dari MBC Drama Awards pada 2007 ini dibuat sebanyak 24 episode.

    Jadi, kalian sudah bisa menebak dong, berapa banyak gaji yang diterima oleh Bae Yong Joon saat itu?     

    Editor Team

    COMMENT