Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 31 2021

    5 Artis Terkaya di Indonesia 2021, Siapa Nomor Satu?

    Hai Kawula Muda, kerja keras adalah kunci mereka jadi artis terkaya di Indonesia.

    Agnez Mo, Raffi Ahmad, Inul Daratista, artis terkaya di Indonesia 2021. (INSTAGRAM)

    Artis dan gelimang harta seolah menjadi padanan yang tak terpisahkan. Bahkan beberapa di antara mereka diperkirakan memiliki harta kekayaan mencapai ratusan miliar.

    Tak hanya diperoleh dari dunia hiburan yang telah dijalani bertahun-tahun, pundi-pundi rupiah mereka juga diraih dari banyak sumber. 

    Beberapa di antaranya dari menjadi bintang iklan, endorse di media sosial mereka, hingga memiliki berbagai bisnis.

    Berikut daftar 5 artis yang dinobatkan terkaya di Indonesia tahun ini:

    1. Agnez Mo: Rp 452 M 

    Nama Agnez Mo masih tak tergoyahkan menjadi artis terkaya di Indonesia. Penyanyi Indonesia yang berhasil menembus pasar Internasional sejak 2013 ini diperkirakan memiliki kekayaan mancapai Rp 452 miliar.

    Hal itu tidak berlebihan, sebab pelantun Logika ini memang sudah lama berkecimpung di dunia hiburan, yakni sejak era 1990-an dengan memulai sebagai penyanyi cilik.

    Tak hanya sebagai penyanyi, artis bernama asli Agnes Monica Muljoto ini juga sempat terjun di dunia akting dan presenter.

    Beberapa tahun belakangan, Agnez juga memiliki sejumlah bisnis seperti parfum, fashion, kuliner, platform digital, hingga minuman wine yang baru saja ia luncurkan pada September silam.

    2. Raffi Ahmad: Rp 400 M

    RAFFI AHMADArtis Indonesia, Raffi Ahmad. (INSTAGRAM/RAFFI AHMAD NAGITA SLAVINA)

     

    Berikutnya ada Raffi Ahmad. Seorang presenter yang kerap dijuluki sebagai “Sultan Andara” ini diperkirakan memiliki kekayaan sebanyak Rp 400 miliar.

    Suami dari pesohor Nagita Slavina ini mendapatkan pundi-pundi rupiahnya dari hasil kerja keras di dunia entertainment selama bertahun-tahun.

    Raffi memulia kariernya di dunia hiburan sebagai aktor sinetron remaja, model, dan sempat menjadi penyanyi dalam grup vokal Bukan Bintang Biasa (BBB).

    Namanya lalu kian melejit setelah ia menjadi presenter program musik stripping “Dahsyat” di RCTI sejak 2009.

    Selain itu, kini Raffi juga mempunyai gurita bisnis, di antaranya adalah RANS Entertainment, RANS Music, RA Pictures dan RANS Animation Studios, RANS eSports, hingga yang terbaru RANS Cilegon FC.

    3. Inul Daratista: Rp 300 M

    INUL DARATISTAPenyanyi dangdut, Inul Daratista. (INSTAGRAM/INUL)

      

    Penyanyi dangdut yang terkenal dengan Goyang Ngebor-nya ini diperkirakan memiliki harta kekayaan yang jumlah mencapai Rp 300 miliar.

    Inul Daratista memulai kariernya sebagai penyanyi dangdut lewat acara-acara rakyat di daerah Pasuruan, Jawa Timur. Nama Inul kemudian melejit di belantika musik dangdut Tanah Air di era 2000-an.

    Meski awalnya banyak rintangan harus dihadapi sebagai pedangdut, kini Inul menjadi sosok yang cukup disegani di belantika musik dangdut Tanah Air.

    Tak jarang Inul menjadi juri untuk ajang pencarian bakat di bidang musik dangdut. Selain itu, pelantun Goyang Inul ini juga memiliki beragam jenis bisnis yang menambah pundi-pundi rupiahnya. Di antaranya adalah bisnis karaoke, kecantikan, dan kuliner.

    4. Syahrini: Rp 280 M

    SYAHRINIPenyanyi asal Indonesia, Syahrini. (INSTAGRAM/SYAHRINI)

     

    Penyanyi yang kerap disapa Princess ini dikenal dengan penampilannya yang selalu glamor dan mewah.

    Masuk dalam daftar artis terkaya di Indonesia urutan keempat, Syahrini diperkirakan memiliki harta kekayaan mencapai Rp 280 miliar.

    Dengan jumlah itu, tak heran jika istri dari pengusaha Reino Barack ini selalu tampil ‘cetar membahana’ dengan fashion dari brand ternama dunia.

    Selain dari industri hiburan, Syahrini mempunyai sejumlah bisnis yang membuat pundi-pundi rupiahnya kian menggunung. Di antaranya bisnis di bidang fashion, kuliner, kecantikan, karaoke, hingga properti.

    5. Krisdayanti: Rp 270 M

    KRISDAYANTIPenyanyi Indonesia, Krisdayanti. (INSTAGRAM/KRISDAYANTI)

      

    Nama Krisdayanti muncul sebagai artis Indonesia terkaya di Indonesia urutan kelima. Harta kekayaan dari adik penyanyi Yuni Shara ini diperkirakan mencapai Rp 270 miilar.

    Nominal itu menjadi tak berlebihan, karena Krisdayanti telah memulai karier sebagai penyanyi populer, model, dan aktris sejak era 1990-an.

    KD, biasa ia disapa, bahkan telah dinobatkan sebagai salah satu diva terbaik di Indonesia karena suaranya yang indah dan lagu-lagunya yang selalu menjadi hits.

    Selain sebagai diva, Krisdayanti kini juga mulai terjun ke dunia politik menjadi anggota DPR RI. KD juga mempunyai beberapa bisnis di bidang fashion, kecantikan, dan kuliner.

    Editor Team

    COMMENT