Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 21 2021

    5 Bintang Korea yang Masuk Daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2021

    Kawula Muda, apakah ada idola kalian yang masuk dalam daftar ini?

    Selebritas Korea yang berhasil masuk dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2021. (TWITTER)

    Forbes baru saja merilis daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2021. Daftar tersebut mengungkap beberapa individu berusia di bawah 30 tahun yang dinilai telah berhasil dalam melakukan langkah signifikan dan memberi pengaruh yang besar di bidang masing-masing.

    Individu yang berhasil masuk dalam daftar tersebut berasal dari berbagai kalangan dan bidang seperti olahraga, sains, wirausaha, aktivis, dan dunia hiburan. Dari daftar tersebut, untuk tahun ini, ada 5 selebritas Korea yang berhasil masuk.

    Melansir dari Allkpop, berikut adalah 5 bintang Korea yang tercatat dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2021.

    1. Ahn Hye Jin alias Hwasa

    HWASAHwasa, member MAMAMOO. (INSTAGRAM/MAMAMOOHWASA)

     

    Hwasa merupakan salah satu anggota dari girlgroup K-Pop, MAMAMOO. Perempuan kelahiran 23 Juli 1995 ini berhasil masuk nominasi Mnet Asian Music Awards 2020 untuk kategori Artist of the Year.

    Hwasa memulai debut solo pada 2019 dengan merilis lagu berjudul Twit. Lagu debut solonya tersebut berhasil menarik perhatian para penggemar dengan mendapatkan lebih dari 80 juta views di YouTube.

    Berkat kepopuleran lagunya tersebut, Hwasa berhasil memenangi kategori Best Solo Artist Award dalam ajang penghargaan Golden Disc Awards 2019. Pada Juni 2020, Hwasa merilis EP debutnya yang diberi judul Maria.

    Usai dirilis, lagu Maria berhasil melesat di Billboard World Album Chart dengan menempati peringkat ke-7. Hwasa bahkan berhasil menjadi penyanyi solo perempuan asal Korea pertama yang berhasil menduduki peringkat pertama di US iTunes Albums Charts.

    2. Bae Suzy alias Suzy

    SUZY MISS APenyanyi, aktris kenamaan Korea Selatan, Bae Suzy Miss A. (INSTAGRAM/SKUUKZKY)

     

    Suzy dikenal sebagai salah satu aktris paling populer di Korea Selatan. Perempuan berusia 26 tahun ini juga mendapat julukan sebagai cinta pertama Korea setelah debut film pada 2012.

    Mantan kekasih Lee Min Ho tersebut diketahui telah membintangi berbagai film dan drama populer seperti Ashfall, Vagabond, dan terakhir adalah drama berjudul Start Up yang berhasil meraih sukses.

    Aktris yang memiliki jumlah followers cukup besar di Instagram ini sebenarnya pertama kali memulai debut sebagai penyanyi pada 2010. Dia adalah salah satu anggota girlgroup K-Pop bernama Miss A yang cukup populer pada saat itu.

    Bahkan pada tahun awal debutnya, Suzy sudah berhasil memenangi penghargaan sebagai Best New Female Artist Awards dalam ajang Mnet Asian Music Awards 2010.

    3. Lee Ji Eun alias IU

    IUIU, solois Korea Selatan. (SOOMPI)

     

    IU merupakan salah satu penyanyi solo paling sukses di generasinya. Pada Januari 2021, IU berhasil memenangi Song of the Year di Golden Disc Awards berkat lagunya yang berjudul Blueming.

    Lagu yang dirilis pada November 2020 tersebut berhasil meraih penonton cukup banyak di YouTube yaitu mencapai 90 juta views. Pada 2019, IU sempat berkolaborasi dengan Suga BTS dengan merilis single berjudul Eight dan berhasil menempati posisi puncak Billboard World Digital Song Sales Chart.

    Solois Korea dengan jumlah pengikut terbanyak di Instagram ini juga dikenal sebagai aktris berbakat. Ia telah membintangi sejumlah drama populer seperti Dream High, The Producers, Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo, My Mister, serta Hotel Del Luna.

    4. Nam Joo Hyuk

    NAM JOO HYUKNam Joo Hyuk, aktor Korea Selatan. (TWITTER)

     

    Aktor Korea ini baru saja selesai membintangi drama hits Start Up bersama dengan Suzy. Dia juga turut mengambil peran dalam drama Korea yang tayang di Netflix, The School Nurse Files.

    Pria berusia 27 tahun ini, memulai debut layar lebar pada 2018 dengan tampil dalam film sejarah Korea berjudul The Great Battle. Berkat aktingnya dalam film tersebut, pria yang juga seorang model tersebut berhasil mendapatkan pujian dari banyak pihak.

    Bahkan aktingnya dalam film tersbut membuat dia berhasil memenangi berbagai penghargaan seperti Best New Actor dalam salah satu ajang penghargaan bergengsi di Korea, Blue Dragon Film Awards. Ia juga berhasil membawa pulang piala dari The Korean Association of Film Critics Awards.

    5. Jackson Wang

    JACKSON WANGJackson Wang, salah satu member GOT7. (TWITTER)

     

    Pria yang tergabung dalam boygroup GOT7 ini tidak hanya memiliki karier yang mulus di Korea Selatan, tetapi juga di China. Setelah GOT7 lepas dari JYP Entertainment, Jackson lebih banyak beraktivitas melalui labelnya sendiri, Team Wang.

    Albumnya yang dirilis pada 2019 berjudul “Mirrors” berhasil dinobatkan sebagai album terpopuler oleh NetEase Cloud Music. Rapper berusia 27 tahun ini juga dikenal sebagai idol K-Pop dengan segudang karya dan prestasi.

    Ia juga menjadi salah satu brand ambassador asal China untuk merek tenama dari Italia, Fendi. Pria yang baru berduet dengan penyanyi Indonesia, Afgan, ini juga memiliki label fesyen sendiri yang ia beri nama Team Wang Design. 

    Editor Team

    COMMENT