Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jan 27 2021

    5 Fakta Skandal Artis China, Zheng Shuang, yang Menghebohkan!

    Kawula Muda, film terbarunya bersama Lee Jong Suk terancam batal tayang.

    Zheng Shuang, aktris China yang terlibat skandal (TWITTER)

    Nama artis asal China, Zheng Shuang, menjadi topik pembicaraan hangat selama beberapa waktu lalu. Zheng Shuang diduga telah menelantarkan dua anaknya yang lahir dari rahim ibu pengganti atau surrogate mother, usai berpisah dengan kekasihnya.

    Berikut adalah 5 fakta tentang skandal Zheng Shuang yang sempat menghebohkan tersebut.

    Pengakuan mantan kekasih

    Skandal ini sebenarnya bermula pada saat mantan kekasih Zheng Shuang yang berprofesi sebagai produser, Zhang Heng, memberikan pengakuan tentang kebenaran dari hubungan antara mereka.

    Melalui akun Weibo, Zhang Heng mengatakan bahwa saat ini dia memilih untuk tinggal di Amerika Serikat karena harus merawat dua anak yang tak berdosa. Pengakuan ini tentu saja membuat kaget warganet.

    Tak lama, warganet menemukan bahwa anak-anak yang diasuh oleh Zhang Heng lahir di tempat yang berbeda dan jarak lahir yang berdekatan. Yang pertama berjenis kelamin laki-laki, lahir di Colorado pada 2019, sedangkan anak kedua berjenis kelamin perempuan lahir di Nevada pada 2020.

    ZHENG SHUANGZheng Shuang, terlibat skandal ibu pengganti.(TWITTER)

     

    Nama Zheng Shuang tercantum sebagai ibu dari kedua anak-anak tersebut. Yang mengagetkan, selama ini Zheng Shuang tidak pernah terlihat hamil.

    Publik pun langsung menduga bahwa Zheng Shuang dan Zhang Heng melakukan program untuk memiliki anak dengan menggunakan jasa ibu pengganti atau surrogate mother di Amerika Serikat.

    Rekaman percakapan yang bocor ke publik

    Permasalahan yang melibatkan Zheng Shuang semakin bergulir panas, ketika sebuah rekaman percakapan antara keluarga Zheng dan Zhang bocor ke publik dan beredar luas di jagad maya.

    Dalam rekaman tersebut terdengar Zheng meminta agar para ibu pengganti tersebut melakukan aborsi. Padahal saat itu, usia kandungan para ibu pengganti tersebut sudah memasuki tujuh bulan, sehingga sulit untuk melakukan aborsi.

    Dalam rekaman tersebut juga terdengar bahwa ayah Zheng memberi saran agar anak-anak tersebut ditinggalkan di rumah sakit saja atau diadopsi.

    Dari rekaman tersebut langsung membuat publik emosi dan menyebut Zheng Shuang sebagai ibu yang tidak bertanggung jawab karena telah menelantarkan anak-anaknya yang tidak berdosa.

    Pemerintah China turut angkat bicara

    ZHENG SHUANGZheng Shuang, aktris China yang terlibat skandal (TWITTER)

     

    Skandal yang menimpa Zheng Shuang pun mendapatkan perhatian dari pemerintah. Karena menggunakan ibu pengganti untuk melahirkan anak merupakan tindakan ilegal di China.

    “Sebagai warga negara China, tindakan pergi ke Amerika Serikat untuk (mendapatkau) celah hukum berarti tidak mematuhi hukum,” menurut Komisi Urusan Politik dan Hukum PUsat Partai Komunis China seperti yang dikutip dari Kompas.com.

    Kehilangan pekerjaan dan pencabutan penghargaan 

    Akibat terlibat skandal, Zheng Shuang pun harus kehilangan banyak pekerjaan. Brand mewah kelas internasional, Prada, memberhentikan Zheng sebagai brand ambassador. Padahal, ia baru saja terpilih untuk menjadi model mereka beberapa hari sebelum skandalnya terungkap.

    Beberapa produk kosmetik China, merek perhiasan asal London, dan perawatan rambut Australia, mengumumkan bahwa mereka tidak akan bekerja sama lagi dengan Zheng.

    Tak hanya harus kehilangan banyak pekerjaan, beberapa penghargaan yang diterima oleh Zheng kabarnya akan segera dicabut. The Huading Awards mengumumkan bawa mereka akan melepaskan penghargaan Zheng sebagai artis terbaik di serial tv modern pada 2016 dan top 10 bintang tv favorit 2014.

    Drama terbarunya bersama Lee Jong Suk terancam batal

    ZHENG SHUANGDrama Zheng Shuang dan Lee Jong Suk terancam batal tayang. (TWITTER)

     

    Drama kolaborasi antara China dan Korea Selatan yang dibintangi oleh Zheng Shuang dan aktor Korea Lee Jong Suk kabarnya juga terancam batal tayang. Padahal drama yang berjudul Jade Lover tersebut telah selesai digarap sejak 2016.

    Drama tersebut harus ditunda penayangannya karen adanya konfilik antara Korea Selatan dan China terkait THAAD atau Terminal High Altitude Area Defense.

    Melihat kabar tentang skandalnya semakin membesar, Zheng akhirnya angkat bicara. Melalui akun Weibo miliknya, Zheng mengatakan bahwa apa yang ia alami saat ini merupakan masalah pribadi. Saat ini ia sedang berupaya untuk menyelesaikan permasalahan ini melalui jalur hukum.

    Zheng juga memastikan bahwa ia tidak akan lari dari masalah tersebut.

    Editor Team

    COMMENT