Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Aug 17 2021

    5 Fakta YouTuber Korea, Sunny Dahye, yang Terlibat Kontroversi Usai Hina Orang Indonesia

    Kawula Muda, Sunny pernah tinggal selama 20 tahun di Indonesia.

    Sunny Dahye, YouTuber Korea Selatan yang fasih berbahasa Indonesia. (INSTAGRAM/SUNNY DAHYE)

    Nama Sunny Dahye, seorang YouTuber asal Korea Selatan, beberapa waktu lalu menjadi topik perbincangan hangat di kalangan warganet Indonesia. Pasalnya, Sunny dituding telah menghina masyarakat Indonesia dan mengunggah konten yang tidak sesuai dengan faktanya.

    Tuduhan yang dialamatkan ke Sunny berawal dari unggahan netizen dengan akun @sunnyisliar2. Akun tersebut mengunggah tangkapan layar percakapan Direct Message (DM) yang membahas tentang sosok Sunny sebenarnya.

    Dalam foto percakapan tersebut, Sunny disebut pernah menghina orang Indonesia dengan sebutan bodoh dan miskin.

    Sunny juga dituding telah berbohong di beberapa konten yang diunggahnya. Menurut akun tersebut, Sunny pernah mengaku bahwa dirinya tengah berpuasa, padahal tidak.

    Karena hal itu, berbagai akun media sosial milik Sunny Dahye langsung diserang oleh warganet Indonesia. Hingga kini, Sunny belum juga muncul untuk memberikan klarifikasi atas kabar ‘panas’ tersebut.

    SUNNY DAHYEYouTuber asal Korea Selatan. (INSTAGRAM/SUNNY DAHYE)

     

    Buat kalian yang masih penasaran dengan sosok Sunny Dahye, berikut adalah beberapa fakta menarik seputar kehidupannya yang dirangkum dari beberapa sumber.

    Fasih berbahasa Indonesia karena lama tinggal di Bali

    Walaupun berasal dari Korea Selatan, Sunny Dahye sangat fasih berbahasa Indonesia. Hal ini dikarenakan ia lama tinggal di Bali. Perempuan bernama asli Dahye Hur ini pindah ke Indonesia ketika ia masih berusia 4 tahun. Ia pun banyak menghabiskan waktu di pulau Dewata hingga memasuki masa remaja. Menurut pengakuan Sunny, ia telah tinggal di Indonesia selama 20 tahun.

    Kuliah di Fakultas Hukum UGM

    Setelah lama menetap di Bali, Sunny kemudian pindah ke Yogyakarta untuk menempuh pendidikan perguruan tinggi. Saat itu, perempuan yang kini berusia 31 tahun tersebut memilih untuk melanjutkan pendidikan di Fakultas Hukum Universitas Gadjah Mada (UGM). Setelah menyelesaikan pendidikannya, Sunny kemudian memutuskan untuk kembali ke Korea. Di negaranya, Sunny sempat bekerja sebagai  karyawan televisi dan akhirnya menjadi seorang YouTuber.

    Aktif sebagai YouTuber sejak 2011

    Nama Sunny Dahye mulai dikenal setelah ia terjun sebagai seorang vlogger gaya hidup dan kecantikan. Ia kerap memberikan ulasan tentang produk kosmetik Korea. Dengan kemampuan berbahasa Indonesia, Sunny langsung menarik perhatian warganet. Ia pun rajin membuat konten tentang Indonesia bahkan berkolaborasi dengan konten kreator asal Indonesia seperti Nagita Slavina, Rossa, dan banyak lagi lainnya.

    Memiliki 4 kanal YouTube

    Sebagai seorang YouTuber, Sunny Dahye memiliki 4 kanal berbeda. Satu kanal bernama Sunnydahye menggunakan bahasa Korea, sedangkan akun SunnydahyeIn mengunggah video berbahasa Indonesia. Ia juga memiliki kanal YouTube Sunny and Chris yang berisikan video kebersamaannya dengan sang suami, Chris Okano. Sementara kanal YouTube keempat membahas tentang dua anjing peliharaannya bernama Gamja dan Simba.

    Sunny mengaku pernah melakukan operasi plastik

    Sunny pernah mengunggah konten yang berisi pengakuan tentang operasi plastik yang dijalaninya. Sunny mengaku bahwa ia menjalani prosedur operasi plastik di beberapa bagian tubuhnya seperti kelopak mata, rahang, dagu, dan payudara. Ia bahkan melakukan operasi untuk menghilangkan lemak di tubuhnya. 

    Editor Team

    COMMENT