Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 23 2022

    5 Film Horor Indonesia Terbaru Segera Tayang di Bioskop, Salah Satunya "Qodrat" Vino G Bastian

    Kawula Muda, film horor terbaru yang dibintangi Vino G Bastian berjudul "Qodrat" segera tayang di bioskop.

    "Qodrat", film horor Indonesia yang dibintangi oleh Vino G Bastian. (INSTAGRAM/VINO G BASTIAN)


    Setelah film Pengabdi Setan 2 turun layar beberapa waktu lalu, ini 5 film horor Indonesia terbaru yang segera tayang di bioskop.

    Deretan film horor ini dibintangi oleh sejumlah aktor dan aktris ternama Indonesia di antaranya adalah Vino G Bastian, Marsha Timothy, Oka Antara, Ganindra Bimo, Naysila Mirdad, Dimas Anggara, hingga Cinta Laura.

    Salah satu film horor Indonesia yang bakal segera tayang di bioskop adalah Qodrat yang dibintangi oleh Vino G Bastian. Berikut adalah 5 judul film horor yang segera tayang di bioskop, seperti yang dirangkum dari berbagai sumber.

    Pamali

    Film produksi Lyto Pictures ini dibintangi oleh Marthino Lio, Putri Ayudya, Taskya Namya, Unique Priscilla, dan juga Rukman Rosadi. Film ini rencananya akan tayang di bioskop Indonesia mulai 6 Oktober 2022.

    Film Pamali bercerita tentang Jaka Sunarya yang baru kehilangan pekerjaan. Bersama dengan sang istri, Rika, ia kemudian memilih untuk menjual rumah peninggalan orang tuanya dan menjalani hidup baru dengan pindah ke desa. Namun, tanpa disengaja mereka melanggar adat yang telah menjadi tradisi di desa tersebut, sehingga keduanya dihantui makhluk halus yang mengancam nyawa mereka.

    Jagat Arwah


    Film Jagat Arwah merupakan hasil produksi Visinema Pictures dan menjadi film bergenre horor fantasi pertama di perfilman Indonesia. Film ini dibintangi sejumlah selebritas beken di antaranya Ari Irham, Cinta Laura, Ganindra Bimo, Sheila Dara, hingga Oka Antara. Film ini rencananya dirilis pada 29 September 2022.

    Kematian Sukmo (Kiki Narendra) secara mendadak, membuat sang anak, Raga (Ari Irham) merasa curiga dan mulai menelusuri kehidupan masa lalu sang ayah yang ternyata dipenuhi hal mistis. Dari hasil penelusurannya, Raga mengetahui bahwa ia adalah keturunan penyeimbang Jagat Arwah sekaligus Jagat Manusia bergelar Aditya ke-7.

    Mimpi Raga sebagai seorang anak band harus ia pertaruhkan demi melanggengkan tradisi keluarganya. Dibantu dengan sang paman, Jaya (Oka Antara), Raga berusaha mengendalikan kekuatan di dalam dirinya dan bertemu dengan arwah-arwah yang masih memiliki hubungan dengannya yaitu Nonik (Cinta Laura), Kunti (Sheila Dara), dan Generuwo (Ganindra Bimo).

    Inang

    Inang merupakan film horor terbaru karya sutradara Fajar Nugros. Film ini diproduksi oleh IDN Pictures dan dibintangi oleh Dimas Anggara, Naysila Mirdad, Lydia Kandou, serta Rukman Rosadi. Film Inang rencananya akan mulai tayang di bioskop Indonesia pada 13 Oktober 2022.

    Film ini bercerita tentang seorang kasir supermarket bernama Wulan (Naysilla Mirdad) yang ditinggalkan oleh pacarnya setelah mengetahui dirinya hamil. Wulan yang tidak mau aborsi kemudian memilih untuk membesarkan janinnya sendirian. Ia kemudian bergabung di sebuah grup sosial media yang mengaku sebagai kelompok relawan pro-life yang fokus membantu ibu hamil kurang beruntung.

    Dari kelompok itu, Wulan bertemu dengan seorang keluarga kaya yang bersedia mengadopsi anaknya setelah lahir. Wulan lalu tinggal bersama di keluarga tersebut. Ternyata, tanpa sepengetahuan Wulan, keluarga kaya itu memiliki rencana rahasia dan keji untuk Wulan dan jabang bayinya.

    Film horor ini mengandung unsur mitos masyarakat Jawa yaitu Rebo Wekasan. Wulan yang melahirkan bayinya di hari Rebo Wekasan harus menjalani ruwat yaitu sebuah ritual untuk membuang sial dalam kepercayaan masyarakat Jawa. Namun, keanehan-keanehan terus terjadi, dan Wulan berusaha untuk melawan kekuatan jahat yang ingin mengambil alih kehidupan bayinya.

    Qodrat


    Film Qodrat merupakan karya rumah produksi Rapi Films. Film karya sutradara Charles Gozali itu dibintangi oleh Vino G Bastian, Marsha Timothy, Randy Pangalila, Maudy Efrosina, Cecep Arif Rahman, dan banyak lagi lainnya. Film ini rencananya akan mulai tayang di bioskop Indonesia pada 27 Oktober 2022.

    Qodrat bercerita tentang seorang ustadz bernama Qodrat (Vino G Bastian) yang gagal meruqyah anaknya sendiri, Alif Al-Fatanah (Jason Bangun) yang dirasuki setan bernama Assuala. Padahal, Qodrat telah puluhan tahun menjalani ilmu ruqyah untuk menolong banyak orang. Karena rasa gundahnya yang tak bisa menolong sang anak, Qodrat kemudian pulang ke pesantren tempat dulu ia menuntut ilmu. Saat itulah dia melihat bahwa tempat itu sudah tidak seperti dulu lagi dan banyak gangguan-gangguan yang tidak dapat dijelaskan.

    Qodrat akhirnya harus berhadapan lagi dengan rasa traumanya ketika ia meruqyah Alif Amri (Keanu Azka Briansyah) yang merupakan anak bungsu Yasmin (Marsha Timothy). Saat itu, dia tidak bisa menolak permintaan Yasmin karena nama anaknya mirip dengan mendiang anak Qodrat. Ia kemudian kembali menghadapi amukan Assuala dan harus memilih antara mengikuti kemarahannya atau kembali menemukan keimanannya.

    Hidayah

    Hidayah merupakan film horor religi Indonesia yang disutradarai oleh Monty Tiwa. Film ini rencananya bakal tayang pada 20 Oktober 2022. Hidayah dibintangi oleh Ajil Ditto, Givina, Alif Joerg, Unique Priscilla, dan banyak lagi lainnya.

    Dikisahkan seorang ustadz muda bernama Bahri (Ajil Ditto) yang berusaha mengubur masa lalunya dengan bekerja di kota. Hingga suatu hari, sahabat Bahri yang bernama Hasan (Alif Joerg) datang dari kampung untuk meminta tolong karena Desa Mekarwangi yang menjadi tempat Bahri berasal telah diganggu gaib.

    Gangguan yang mengusik kedamaian kampung itu dipercaya karena Ratna (Givina) teman lama Bahri. Ratna diketahui sakit keras namun tak jua menemui ajal. Teriakan kesakitan Ratna di malam hari sering menghantui warga. Belum lagi adanya kemunculan sosok gaib yang menganggu warga.

    Ingin menolong, Bahri pun pulang ke desa dan mendapati bahwa ia harus menghadapi bahaya besar. Sesudah Ratna meninggal, gangguan gaib yang dialami warga justru semakin menjadi bahkan sampai merenggut nyawa. Bahri kemudian dituding menjadi penyebab masalah itu dan diminta untuk bertanggung jawab. Saat itulah, masa lalunya sebagai seorang narapidana terbongkar dan membuat warga akhirnya mengusir Bahri.

    Nah, Kawula Muda, itu tadi 5 film horor Indonesia yang bakal segera tayang di bioskop. Mana film yang bakal kalian tonton? 

    Editor Team

    COMMENT