Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 18 2022

    5 Kontroversi Terbaru Kanye West, Sindir Kim Kardashian hingga Akunnya Diblokir Pihak Instagram

    Kawula Muda, rapper Amerika itu dilarang mengunggah foto atau video, berkomentar, dan mengirim Direct Messages (DM) selama 24 jam.

    Rapper Kanye West menghadiri Fast Company Innovation Festival di New York City. (Getty Images/Brad Barket)


    Nama Kanye West memang sudah banyak dikenal di dunia hiburan. Tak hanya prestasi, nyatanya tindakan kontroversi juga turut meningkatkan reputasinya. Maka tak heran juga kalau nama Kanye atau dikenal dengan Ye terus menerus jadi pusat perhatian publik.

    Di awal tahun 2022 ini saja, Kanye diketahui telah banyak membuat drama yang bikin publik geleng kepala, karena merasa heran dengan tingkahnya. Publik pun menduga kalau musisi kelahiran Amerika 8 Juni 1977 ini, sengaja melakukan semuanya karena ingin namanya tetap dikenal orang.

    Berikut ini deretan kontroversi terbaru Kanye hingga dijuluki ‘King of Drama.’ Simak informasi lengkapnya.

    1. Kanye West diduga sindir Kim Kardashian dan Pete Davidson lewat lirik ‘Eazy’

    Kim Kardashian dan Kanye WestKim Kardashian dan Kanye West. (Getty Images/Kevork Djansezian)

    Sejak berpisah dengan mantan istrinya, Kim Kardashian, hubungan keduanya memang tidak berjalan baik. Bahkan di awal tahun 2022 setelah mengetahui Kim berkencan dengan Pete Davidson, Kanye pun mengomentari hubungan mereka melalui sebuah lagu berjudul ‘Eazy’.

    Di dalam lagu tersebut terdapat lirik yang mengomentari hubungan Kim dan Pete, serta menyindir Kim atas keretakan rumah tangga mereka. 

    “God saved me from that crash/ just so I can beat Pete Davidson's a**.”

    “If we go to court, we'll go to court together/ Matter of fact, pick up your sis, we'll go to court together.”

    2. Kanye West vs Kid Cudi

    undefined

    Kanye West berseteru dengan Kid Cudi, teman sesama rapper. (Twitter) 

    Kanye merasa marah terhadap Kid Cudi, lantaran Cudi dianggap telah mengkhianati dirinya. Cudi diketahui berteman baik dengan Pete Davidson yang merupakan kekasih Kim Kardashian serta berteman dengan Billie Eilish yang pernah berselisih dengan Kanye baru-baru ini. Kanye mengancam tidak akan mencantumkan nama Cudi pada album baru Kanye yang berjudul 'Donda'.

    Ancaman ini pun ditanggapi santai oleh Cudi. Di sisi lain Cudi justru memberikan komentar dengan mengatakan bahwa sebenarnya ia pun tak ingin jika namanya berada di dalam album Kanye West yang baru.

    3. Kanye West putar suara Kim Kardashian diperilisian ‘Donda 2’

    Kanye West dan Kim KardashianPasangan Kanye West dan Kim Kardashian menghadiri WSJ Magazine 2019 Innovator Awards di MOMA, New York City. (Getty Images/Angela Weiss)

    Kanye sepertinya memang belum move on dari mantan istrinya, Kim Kardashian. Seperti dalam acara listening party dari album terbarunya ‘Donda 2’ yang digelar beberapa waktu lalu, lagi-lagi rapper berusia 44 tahun menyinggung sosok Kim.

    "Saya menikah dengan rapper terbaik sepanjang masa. Tidak hanya itu, dia adalah orang kulit hitam terkaya di Amerika. Seorang jenis yang berbakat dan sah memberi saya empat anak yang luar biasa."

    4. Team Ye vs Team Pete

    Kanye West dan Pete DavidsonPerseteruan Kanye West dan Pete Davidson di Instagram.

    Lewat media sosialnya, pada Februari 2022 Kanye kembali membuat kontroversi. Ia diketahui mengunggah sebuah meme di Instagram yang memperlihatkan editan foto Captain America: Civil War. Hal ini pun membuat banyak warganet bingung dengan sikap Kanye.

    Dalam editan foto tersebut, Kanye West mengambil posisi Captain America bersama dengan Julie Fox, Drake, Travis Scott dan Future. Sedangkan di sisi lainnya, ada Pete Davidson di posisi Iron Man, Kim Kardashian, Billie Eilish, Kid Cudi dan Taylor Swift.

    5. Akun Instagram Kanye West diblokir karena menuturkan ujaran kebencian

    Kanye WestInstagram Kanye West diblokir Meta. (tmz)

    Kabar terbaru ini datang dari Perusahaan Meta yang memutuskan menghentikan aktivitas Instagram Kanye West selama 24 jam. Seluruh konten yang diunggah Kanye di Instagram telah dihapus karena melanggar kebijakan mereka tentang ujaran kebencian, intimidasi, dan pelecehan.

    Seperti diketahui, pada Rabu (16/3/2022), Kanye menuliskan kalimat rasial kepada pembawa acara 'The Daily Show' Trevor Noah melalui unggahan Instagram. 

    Sementara itu, baik Kanye maupun perwakilannya belum berkomentar terkait masalah ini.

    Editor Team

    COMMENT