Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 03 2020

    5 Lagu Kocak yang Pernah Dibuat oleh Chandra Liow, YouTuber yang Buat Parodi Billie Eilish!

    Kawula Muda, walaupun judulnya lucu, lirik lagunya sarat akan makna.

    Chandra Liow, YouTuber sekaligus aktor dan sutradara. (INSTAGRAM/CHANDRA LIOW)

    Sejak terjun menjadi YouTuber, sosok Chandra Liow dikenal memiliki ide kreatif yang luar biasa. Contohnya adalah karya terakhir ketika ia memarodikan lagu yang sempat viral milik Kekeyi, Bukan Boneka.

    Lagu tersebut kemudian dipadukan dengan Bad Guy milik Billie EilishHasilnya adalah video musik Billie Eilish – Kekeyi (Bukan Boneka atau Not Your Little Doll).

    Bukan sekadar lagu parodi biasa, kali ini Chandra kembali bekerja sama dengan komposer beken, Eka Gustiwana.

    Chandra yang kini juga menekuni profesi sebagai seorang sutradara mampu menyuguhkan video klip parodi yang enggak kaleng-kaleng. Selama ini Chandra memang dikenal sebagai salah satu YouTuber paling niat jika membuat sebuah video.

    CHANDRA LIOWChandra Liow membuat video musik yang memarodikan lagu Kekeyi, "Bukan Boneka" dengan lagu Billie Eillish, "Bad Guy". (INSTAGRAM/CHANDRA LIOW)

     

    Sebelum ini, Chandra juga pernah memarodikan lagu See You Again milik Whiz Khalifa. Lagu yang sempat didedikasikan untuk mendiang Paul Walker ini diubah Chandra menjadi lagu berjudul Ulangan Matematika.

    Dari judulnya saja, pasti kalian sudah bisa menebak liriknya akan berisikan tentang apa. Ya, apalagi kalau bukan tentang ulangan matematika, yang sering ditakuti oleh sebagian orang.

    Selain membuat video parodi lagu, ternyata Chandra juga pernah membuat lagu. Bukan lagu sembarangan, karena semua lagu ciptaan Chandra sudah pasti akan mengocok perut kalian.

    Ini dia 5 lagu yang pernah diciptakan oleh Chandra Liow.

    1.BUCIN

    FILM BUCINPoster film "BUCIN" yang dibintangi oleh Chandra Liow. (INSTAGRAM/CHANDRA LIOW)

     

    Lagu yang menjadi OST film BUCIN ini diciptakan oleh Chandra Liow, Jovial Da Lopez, Andovi Da Lopez, Susan Sameh, dan Eka Gustiwana. Tak hanya terlibat dalam pembuatan lagu, video klip dari lagu ini juga digarap oleh Chandraliow.

    2. GAPAPA JELEK YANG PENTING SOMBONG

    Chandra dan Eka Gustiwana yang tergabung dalam Tim2One juga pernah membuat lagu berjudul unik yaitu Gapapa Jelek yang Penting Sombong. Lagu yang mengusung musik hip hop ini menggandeng YouTuber cantik, Devina Aurel, sebagai vokalis.

    Di lagu ini Chandra berperan sebagai produser, penulis lagu, dan Director of Photography (DOP). Walaupun judul lagu sedikit nyeleneh, Chandra tetap memberikan pesan di dalam lirik lagunya.

    Lagu ini dibuat untuk para remaja yang telah menjadi korban bullying, dan kerap tidak percaya diri. “Tunjukkan kalau lo itu bukan tong kosong, gapapa jelek yang penting sombong!”. Nice word, Chandra!

    3. MAMA CANTIK

    Biasanya lagu ungkapan sayang untuk mama identik dengan lagu sedih, slow, dan mellow. Tetapi, Chandra enggak mau ikut-ikutan. Sebagai pengikut anti mainstream Chandra membuat lagu berjudul Mama Cantik yang justru memiliki kesan ceria dan lucu.

    Di lagu ini, Chandra Liow mengajak kolaborasi bareng Cianicolay, Rayi RAN, serta Annanta Vinnie.

    Sesuai dengan judunya, lirik lagu Mama Cantik bercerita tentang ungkapan rasa sayang seorang anak kepada sang ibu, diiringi musik elektronik ala disko 1980-an. Bahkan untuk video klipnya, Chandra dan rekan-rekan tampil menghibur dengan mengenakan jas bermotif Leopard. Goks!


    4. THE MANNEQUIN CHALLENGE SONG

    Beberapa waktu lalu, mannequin challenge sempat viral di media sosial. Enggak mau ketinggalan tren, Chandra Liow juga sempat ikutan, tetapi dengan membuat lagu tentang challenge viral tersebut, the Mannequin Challenge Song.

    Lagu yang mengusung tema hip hop ini menggunakan beat dari Danny E.B Tracks, serta sample suara dari Kemal Pahlevi. Kerennya, pengambilan gambar untuk video klip ini dilakukan di Korea Selatan.

    5. LO MENJAUH DARI DIA            

    Untuk film Single yang dibintangi oleh Raditya Dika pada 2015, Chandra sempat membuat sebuah video untuk mempromosikan film tersebut.

    Dalam film tersebut, Raditya Dika harus berjuang untuk merebut Angel (diperankan oleh Annisa Rawles) dari pelukan Bang Jo (diperankan oleh Chandra Liow). Ada kata-kata dari Bang Jo, yang akhirnya dijadikan lagu oleh Chandra.

    Kalau menurut kalian, mana lagu buatan Chandra Liow yang jadi favorit?


    Editor Team

    COMMENT