Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 07 2021

    5 Momen Paling Ikonik di Film Marvel Cinematic Universe

    Apa momen ikoniknya menurut kamu, Kawula Muda?

    (Avengers /instagram @marvel)

    Sejak kemunculan pertama Iron Man pada 2008 hingga debut awal film Black Widow telah menghadirkan banyak adegan menarik yang tak terlupakan atau momen ikonik yang melekat di benak para penonton. Apa saja kira-kira momen ikonik tersebut? Berikut adalah deretan momen ikonik dari film-film keluaran MCU tersebut!

    1. Pengakuan Tony Stark 

    Sebagai seorang anggota Avengers. Tony Stark adalah seorang yang high profile. Ia adalah seorang miliarder jenius dan sosok yang terlalu percaya diri. Tony bahkan dengan santainya mengungkapkan identitasnya sebagai seorang Iron Man kepada media.

    I am Iron Man!” ujarnya kepada media. Sontak ia menjadi headline semua media. Tak lama pimpinan SHIELD, Nick Fury datang untuk membentuk Avengers yakni kumpulan para Superhero untuk melindungi bumi. Perkataan "I am Iron Man" juga diulangi Tony Stark sebelum menghembuskan napas terakhirnya di film Avengers: End Game.

    2. Pertarungan dalam lift Captain America

    undefinedImage Caption

     

    Ini salah satu momen ikonik dalam semesta film Marvel yakni adegan pertarungan antara Captain America dengan para pengikut Hydra dalam film Captain America: The Winter Soldier. Adegan pertarungan itu disajikan begitu intens. Saking melekatnya momen ini banyak dijadikan sebagai meme.

    Adegan dalam lift ini diulang dalam Avengers: End Game, namun Captain America tak perlu bertarung, ia cukup berbisik Hail Hydra dan anggota perkumpulan rahasia itu tak menyerang.

    3. Bubarnya Avengers

    Setelah mengetahui sahabatnya Bucky Barnes masih hidup, membuat Captain America berusaha mengembalikannya menjadi orang baik. Hal ini memicu konflik dengan Iron Man yang ingin The Winter Soldier itu ditangkap.

    Hal ini membuat perpecahan di kubu Avengers dalam Captain America: The Civil War. Momen ini membuat Captain  America, Black Widow, Hawk eye, Ant-Man, Bucky Barnes dan The Falcon menjadi buronan pihak pemerintah.

    4. Jentikan jari Thanos

    Saat Thanos berhasil mengumpulkan semua Infinity Stones dan menjentikkan jarinya, terjadi momen menyedihkan di mana para anggota Avengers lenyap menjadi debu. Separuh populasi di jagat raya lenyap dalam satu jentikan jari.

    Tujuan Thanos berperang mengumpulkan Infinity Stones demi keseimbangan semesta agar tidak hancur karena keserakahan manusia. Ini momen menyedihkan bagi para fans karena jagoan mereka kalah dari seorang Titan super.

    5. Pengorbanan Tony Stark

    AVENGERSPoster Avengers: End Game. (INTAGRAM/AVENGERS)

     

    Pengorbanan Tony Stark dalam Avengers: End Game menjadi salah satu momen ikonik paling mengharukan. Ia mengorbankan dirinya setelah berhasil merekut batu Infinity Stones lalu menjentikkan jarinya sehingga membuat Thanos dan armada pasukannya menghilang.

    Momen ini menandai berakhirnya era Iron Man dan Steve Rodgers sebagai Captain America yang memilih hidup di masa lalu. Sementara itu, Thor berpetualang dengan para anggota Guardians Of The Galaxy.

    Editor Team

    COMMENT