Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 03 2021

    5 Personel ENHYPEN Positif Covid-19, Penampilan di KCON:TACT HI 5 Batal!

    Kawula Muda, semoga mereka lekas sembuh ya!

    ENHYPEN, boygroup yang terbentuk dari ajang kompetisi Mnet I-LAND. (TWITTER/BELIFT LAB)

    ENHYPEN harus menunda seluruh aktivitas promosi dan penampilan yang telah dijadwalkan setelah lima personelnya dinyatakan positif Covid-19. Kabar ini disampaikan langsung oleh BELIFT LAB selaku agensi yang menaungi ENHYPEN.

    Dalam pernyataannya, agensi mengumumkan bahwa Jungwon, Heeseung, Jay, Jake, dan Sunghoon telah positif Covid-19 setelah mereka menjalani isolasi mandiri. Sebelumnya, seluruh personel ENHYPEN dikabarkan tengah menjalani isolasi mandiri usai melakukan kontak erat dengan seseorang yang telah terpapar Covid-19.

    BELIFT LAB mengatakan bahwa seluruh kru dan personel ENHYPEN telah melakukan isolasi mandiri sejak 26 Agustus 2021. Hal tersebut dilakukan setelah mereka mengetahui adanya kasus positif Covid-19 di lokasi yang turut dihadiri oleh ENHYPEN pada 25 Agustus 2021.

    Selama melakukan karantina mandiri, semua artis dan staf melakukan tes swab dan memantau kesehatannya. Namun, Pada 29 Agustus 2021, Jake menjadi orang pertama yang menunjukkan gejala setelah mengalami batuk dan demam. Ia pun langsung menjalani tes PCR dan pada 30 Agustus 2021 Jake dinyatakan positif Covid-19.

    Sementara itu, Jungwon, Heeseung, Jay, dan Sunghoon mulai menunjukkan gejala yang sama. Akhirnya setelah menjalani tes, mereka pun dinyatakan positif Covid-19. Namun, pihak agensi tidak mengungkap bagaimana kondisi Ni-Ki dan Sunoo.

    ENHYPENENHYPEN, boygroup yang berada di bawah naungan BELIFTLAB. (TWITTER/ENHYPEN OFFICIAL)

     

    “Kami mengikuti instruksi dari petugas kesehatan. Tindakan sedang dilakukan termasuk relokasi ke fasilitas kesehatan. Saat ini mereka menunjukkan gejala ringan,” ujar agensi.

    “Kami mohon maaf karena telah menimbulkan kekhawatiran bagi semua penggemar karena tidak dapat mencegah terjadinya infeksi ini. kami telah berupaya untuk memastikan bahwa tindakan pencegahan telah dilakukan di lokasi,” ujar agensi.

    Menyusul kabar ini, pihak agensi memutuskan untuk membatalkan seluruh jadwal penampilan ENHYPEN. Melalui akun Twitter resmi ENHYPEN, agensi secara resmi mengumumkan bahwa mereka tidak jadi tampil di KCON:TACT HI 5 yang seharusnya dilaksanakan pada pertengahan September ini.

    “Setelah mempertimbangkan jadwal karantina mandiri terkait Covid-19 dan kondisi para arts, kami telah membatalkan penampilan KCON:TACT HI 5 mereka yang dijadwalkan pada Minggu, 19 September,” kata agensi seperti yang dikutip dari Soompi.

    Editor Team

    COMMENT