Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 31 2021

    5 Ramalan Suga untuk BTS yang Jadi Kenyataan

    Kawula Muda, kalian para ARMY juga pasti tahu soal ini kan?

    BTS, idol K-Pop yang berada di bawah naungan Big Hit Entertainment. (TWITTER/BTS BIG HIT)

    Boygroup asal Korea Selatan, BTS, sudah mencatatkan banyak sekali prestasi. Setiap member punya peran penting dalam kesuksesan tersebut. Bahkan, pendukung mereka yang dikenal dengan ARMY juga punya andil.

    Salah satu member BTS, Suga, ternyata tak hanya dikenal karena prestasinya bersama BTS. Oleh ARMY, rapper satu ini juga dikenal sebagai “dukun”-nya BTS, karena apa yang dia ramalkan tidak pernah meleset.

    Apa saja hal yang pernah diramalkan oleh member dengan julukan Minstradamus ini? Berikut ramalan Suga BTS yang akhirnya menjadi kenyataan, dilansir dari situs DetikHot.

    Menggelar konser di Jamsil Olympic Stadium

    Sebelum BTS sukses menggelar konser di Jamsel Olympic Stadium, Suga sudah pernah meramal hal ini sebelumnya saat menghadiri program Honey FM pada 2015.

    Apa yang dikatakannya menjadi kenyataan tiga tahun setelahnya, ketika BTS menggelar konser bertajuk Love Yourself di salah satu stadion terbesar yang ada di Korea Selatan itu, pada 2018.

    Konser itu meraih kesuksesan besar, dengan 90.000 tiket terjual habis dan menghasilkan pendapatan sebesar Rp 117,9 miliar hanya dari penjualan tiket. Bahkan di Singapura, penjualan tiket habis dalam waktu empat jam saja. Hal yang lebih mengejutkan terjadi di Inggris, saat tiket terjual ludes dalam waktu 2 menit. Di Berlin, Jerman, hanya butuh 9 menit untuk menghabiskan penjualan tiket.

    Mendominasi Penghargaan Billboard

    Tidak ada yang menyangka bahwa apa yang dikatakan Suga soal dominasi BTS di Billboard akhirnya menjadi nyata. Pada 2016, ia pernah meramalkan hal itu. Benar saja, saat ini BTS benar-benar-benar sukses bersinar di Billboard.

    Selama 4 tahun berturut-turut, BTS sukses meraih predikat Top Social Artis di Billboard Music Awards, dan meraih posisi pertama di Billboard Hot 100 melalui single Dynamite dan Life Goes. Pada 2021, Suga dan kolega juga baru saja merebut 4 penghargaan di acara Billboard Music Awards.

    Meraih Desang

    Ketika menghadiri acara Bon Voyage di Finlandia pada 2016, Suga pernah meramal kalau BTS layak mendapatkan Daesang pertamanya atas kerja keras yang telah melakukan.

    Benar saja, pada tahun yang sama, mereka berhasil mendapatkan dua Daesang untuk Album of The Year untuk album “The Most Beautiful Moment In Life” di acara Melon Music Awards dan Artist of The Year di Mnet Asian Music Awards.

    Seluruh member BTS bahkan menangis haru saat memperoleh dua penghargaan daesang tersebut, dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh fans. Dua penghargaan daesang pada 2016 menjadi pemicu penghargaan-penghargaan lainnya pada tahun-tahun berikutnya.

    Menjadi yang paling berpengaruh

    Sudah menjadi rahasia umum jika BTS menjadi artis yang paling berpengaruh saat ini. Bahkan kesuksesan mereka di dunia musik internasional membuat majalah TIME menobatkan BTS sebagai artis paling berpengaruh pada 2019.

    Namun ternyata, hal ini sudah diramal oleh Suga saat konferensi pers Love Yourself: Tear pada 2018. Saat itu Suga mengatakan bahwa ia dan teman-temannya akan menjadi salah satu musisi yang paling berpengaruh nantinya, dan itu menjadi kenyataan.

    Tampil di Grammy Music Awards

    Suga juga telah meramalkan pada 2018 kalau BTS akan tampil di acara Grammy Music Awards saat wawancara bersama J-14 Magazine pada Mei 2018. Benar saja, pada 2019 hal itu terwujud ketika BTS menghadiri penghargaan itu sebagai presenter dan album “Love Yourself: Tear” juga masuk nominasi sebagai Best Recording Package.

    Pada 2020, BTS tampil lagi sebagai pengisi acara Grammy Awards, dan single Dynamite dinominasikan sebagai Best Pop Duo Group Performance. Meskipun belum menang, BTS tetap patut berbangga karena mereka bisa tampil di salah satu acara penghargaan musik paling bergengsi di dunia.

    Editor Team

    COMMENT