Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Apr 12 2022

    5 Rekomendasi Novel Romantis yang Cocok Dibaca Jelang Buka Puasa

    Beberapa novel di bawah bisa jadi pengisi waktu kamu di bulan puasa, lho, Kawula Muda!

    Sejumlah novel terbaik karya Tere Liye. (ILMUPEDIA)


    Ramadan tidak hanya bermain petasan atau tidur. Salah satu cara terbaik untuk mengisi waktu luang di bulan Ramadan ini adalah dengan membaca novel romantis. Selain bisa menikmati kisah cinta tokoh utamanya, kamu bisa terinspirasi dari novel tersebut. Tak hanya itu, siapa tahu kamu juga menemukan kutipan kata cinta menarik yang bisa diunggah di media sosial.

    Namun, siapa sangka ada beberapa novel luar biasa yang memiliki plot dan penyajian kisah sangat menarik hingga membuat pembaca susah move on. Agar tidak bingung memilih, tim Prambors akan memberikan lima rekomendasi novel best seller dengan suguhan kisah yang menarik dan enak dibaca!

    1. Hujan - Tere Liye

    Novel HujanOrangemagz.co.id

     

    Tere Liye merupakan seorang penulis yang populer di tanah air. Karya-karyanya selalu masuk kategori best seller, termasuk salah satunya berjudul Hujan.

    Novel menceritakan tentang Esok dan Lail yang memerankan tokoh utama. Keduanya dipertemukan pasca gunung meletus di tahun 2042. Sedangkan, tokoh pendampingnya ada Maryam yang menjadi sahabat Lail, Wali Kota beserta istrinya, Claudia, Elijah, ibunya Lail, ibu penjaga asrama dan ibunya Esok.

    2. Sunshine Becomes You - Ilana Tan

    Novel Sunshine Becomes You(GOOREADS)

     

    Sunshine Becomes You adalah novel romantis, yang diadaptasi menjadi film layar lebar. Dalam novel ini menceritakan tentang Alex yang bertemu dengan Mia. Saat itu, Mia terjatuh dan membuat tangan Alex cedera, sehingga Alex tidak bisa melakukan konser piano.

    Mia merasa sangat bersalah dan ingin bertanggung jawab. Akhirnya Mia menawarkan diri untuk menjadi pembantu di rumah Alex. Awalnya Alex bersikap sangat dingin kepada Mia, hingga akhirnya Alex memiliki perasaan kepada Mia.

    3. Something Borrowed - Emily Giffin

    Novel Something Borrowed(GOOREADS)

     

    Persahabatan atau cinta? Manakah yang akan kamu pilih? Pastinya pilihan yang sulit, bukan? Itulah yang dirasakan sosok Rachel dalam novel terbaik karya Emily Giffin. Something Borrowed yang terbit sekitar tahun 2005 ini memang menceritakan hal menarik, tentang Kisah cinta yang menjerat antara Rachel dengan Dex Si tunangan sahabat baiknya, Darcy. Alur yang manis dan ringan dalam novel ini bakal buat hari kamu penuh warna juga, lho!

    4. Me Before You - Jojo Moyes

    Novel Me Before You(GOOREADS)

     

    Rekomendasi novel berikutnya bergenre romantis. Kisah romantis dalam novel Me Before You, dijamin bakal buat kamu terbawa perasaan!

    Novel karya Jojo Moyes ini menceritakan tentang seorang wanita, Louisa Clark yang mencintai Will Trainor, sosok pria lumpuh. Kisah yang disajikan mampu menyayat relung hati dan bikin kamu menangis, lho! Selain cerita yang mengesankan, novel ini juga menjadi haru biru bagi pembaca. Bahkan saking bagusnya, novel karya Moyes ini sampai diangkat menjadi film dengan judul yang sama.

    5. One Day in December - Josie Silver

    Novel One Day In December(GOOREADS)

     

    Terakhir, ada rekomendasi novel best seller One Day in December yang di mana terdapat hal menarik dalam novel tersebut. Buku yang ditulis oleh Josie Silver ini merupakan novel terbaik yang pernah ada. Plotnya yang menarik dan mampu menghangatkan suasana hati hingga membuat para pembacanya tak merasa bosan.

    Novel One Day in December mengisahkan sosok Laurie yang tak percaya dengan cinta pandangan pertama, di mana suatu hari ia bertemu dengan sosok yang diyakininya sebagai 'the one.'

    Namun, suatu hal menyakitkan terjadi ketika sosok pria yang dijumpai pada musim salju di Desember itu ternyata sudah menjadi milik sahabatnya.

    Editor Team

    COMMENT

    roy muf

    Thu, 21 Apr 2022

    Novel ini juga bisa nih mk wishlist buat dibaca waktu ramadhan xixi judulnya "Semesta dan Kejutannya" https://store.intranspublishing.com/2022/03/11/semesta-dan-kejutan-nya-karya-anrico-alamsyah/