Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 17 2020

    6 Drakor yang Dibintangi Lee Dong Wook, Selain “Tale of the Nine Tailed”!

    Kawula Muda, Lee Dong Wook kembali dengan drama fantasi terbaru, drakor apa lagi sih yang pernah dibintanginya?

    Lee Dong Wook, aktor asal Korea Selatan. (INSTAGRAM/LEE DONG WOOK)

    Para penggemar Lee Dong Wook pasti sudah hafal betul tentang sosok "rubah berekor sembilan" ini. Selain tampan, pria yang juga terjun sebagai MC ini, dikenal sebagai sosok pria seksi, imut, dan memiliki selera humor tinggi.

    Sebagai seorang aktor, oppa Dong Wook telah bermain dalam beberapa genre drama Korea, mulai dari romantis komedi, fantasi, hingga horor.

    Akhir-akhir ini, namanya mulai mencuat kembali berkat drama Tale of the Nine Tailed. Dalam drama tersebut, Dong Wook adalah sosok rubah berekor sembilan berusia 1.000 tahun bernama Lee Yeon. Diceritakan, Lee Yeon dulunya adalah roh penguasa gunung Baekdudaegan.

    Pertemuan dengan seorang gadis membuat hidupnya mulai berubah. Tanpa sadar, karena sering bersama, dia jadi jatuh cinta dengan gadis tersebut. Namun sayang, ketika kekuatan gelap mulai bermain, hidupnya berubah. Ia pun menjadi rubah berekor sembilan yang mencari reinkarnasi cinta pertamanya.

    Drama yang sedang tayang ini sukses menarik perhatian para penggemar Lee Dong Wook, yang sudah rindu untuk melihat aktingnya.

    TALE OF THE NINE TAILEDPoster drama "Tale of the Nine Tailed" yang diperankan oleh Lee Dong Wook. (SOOMPI)

     

    Pria yang memulai debut sebagai aktor pada 1999 ini, mendapatkan popularitas sejak membintangi drama My Girl pada 2005. Akting Lee Dong Wook bersama aktris cantik Lee Da Hae, dan aktor Lee Joon Gi, membuat drama tersebut sangat populer di kalangan penggemar K-Drama.

    Berikut ini adalah 6 drama Korea yang menampilkan bakat akting Lee Dong Wook.

    Scent of a Woman (2011)

    Drama ini menceritakan tentang seorang wanita berusia tiga puluhan yang lemah lembut dan pemalu bernama Lee Yeon Jae (Kim Sun Ah). Ketika divonis mengidap kanker dan hanya bisa hidup selama enam bulan lagi, ia menulis beberapa wishlist sebelum meninggal.

    Ia mulai menikmati sisa hidup dengan berhenti bekerja, mengambil tabungan, mengubah penampilan, dan melakukan perjalanan pertama ke luar negeri dengan pergi ke Jepang. Di sanalah ia bertemu dengan Kang Ji Wook (Lee Dong Wook).

    Mereka pun menjalin kedekatan selama di Jepang. Sekembalinya ke Korea, Kang Ji Wook terus mencari cara untuk mendekati Lee Yeon Jae. Hingga akhirnya Ji Wook mengetahui penyakit yang diidap Yeon Jae.

    Meskipun Scent of Woman adalah drama romantis dan penuh tangisan, jalan cerita drama ini bisa menjadi inspirasi untuk membangkitkan semangat ketika berurusan dengan penyakit dan kematian.

    Salah satu adegan yang sangat populer di drama ini adalah ketika Kang Ji Wook dan Lee Yeon Jae menari tango dengan hot.


    Mandate of Heaven (2013)

    Mandate of Heaven yang dirilis pada 2013, menjadi drama sejarah pertama Lee Dong Wook. Dalam drama ini ia berperan sebagai tabib kerajaan bernama Choi Won, yang tanpa disadari terlibat upaya pembunuhan putra mahkota.

    MANDATE OF HEAVENDrama Korea "Mandate of Heaven" yang dibintangi Lee Dong Wook pada 2013. (SOOMPI)

     

    Seperti kebanyakan saeguk, drama ini penuh intrik politik. Berperan sebagai seorang buronan yang ingin membersihkan namanya, Lee Dong Wook harus melakukan beragam aksi mendebarkan.

    Alur cerita semakin menarik, karena ia harus menemukan cara untuk menyembuhkan putrinya yang sakit, dibantu perawat kerajaan bernama Hong Da In yang diperankan Song Ji Hyo.

    Goblin (2016)

    GOBLINDrama "GOBLIN" salah satu drama Lee Dong Wook yang cukup fenomenal. (SOOMPI)

     

    Drama yang satu ini pasti sudah enggak asing lagi buat pencinta drama Korea dan Lee Dong Wook. Tetapi, kalau kalian sebagai penggemar baru drakor, Goblin merupakani drama Korea yang wajib banget kalian tonton.

    Dalam drama ini, Lee Dong Wook berperan sebagai malaikat maut. Dengan jubah panjang dan topi lebar serba hitam, membuat penampilan Lee Dong Wook di drama ini sangat ikonis.

    Selain penampilan, bromance di antara dia dan lawan mainnya, Gong Yoo, menjadi salah satu kekuatan terbesar dalam drama ini.

    Belum lagi hubungan percintaannya dengan karakter bernama Sunny, yang diperankan oleh aktris cantik Yoo In Na, membuat banyak penonton merasa gemas dan tak bisa meninggalkan drama ini untuk satu detik pun. Bisa dibilang, Goblin merupakan salah satu drama terbaik dalam filmografi Lee Dong Wook.

    Life (2018)

    LIFELee Dong Wook berperan sebagai seorang dokter untuk drama "Life" pada 2018. (SOOMPI)

     

    Mau lihat Lee Dong Wook memakai jas dokter? Maka kalian harus nonton drama Life yang dirilis pada 2018 ini.

    Dalam drama ini, Lee Dong Wook berperan sebagai dokter UGD bernama Ye Jin Woo. Diceritakan departemen Ye Jin Wo ditutup oleh CEO rumah sakit yang baru saja ditunjuk yaitu Koo Seung Hyo (Cho Seung Woo).

    Life tidak hanya drama bertema medis biasa, tetapi penuh dengan intrik politik kantor, korupsi, dan perjuangan para petugas medis di antara pekerjaan mereka serta kepentingan para konglomerat pemangku jabatan di rumah sakit.

    Touch Your Heart (2019)

    Chemistry yang terjalin baik di antara Lee Dong Wook dan Yoo In Na, membuat mereka dipertemukan kembali dalam sebuah drama komedi romantis bertajuk Touch Your Heart.

    Karena di dalam drama Goblin mereka tak dapat bersatu, drama Touch Your Heart seakan menjadi kelanjutan cerita dari kisah cinta mereka, untuk melihat mereka bahagia bersama.

    Dalam drama ini, Lee Dong Wook berperan sebagai seorang pengacara yang sukses, namun kaku. Yo In Na sebagai aktris yang melakukan penyamaran di firma hukum tempat Lee Dong Wook bekerja, demi mendalami akting dengan mempelajari seluk beluk pekerjaan pengacara.


    Hell is Other People (2019)

    Drama Hell is Other People merupakan salah satu drama yang paling beda dan jauh dari citra lucu yang sering diperankan oleh Lee Dong Wook.

    Dalam drama ini, Lee Dong Wook memerankan karakter antagonis yang berprofesi sebagai seorang dokter gigi tampan bernama Seo Moon Jo. Senyuman Dong Wook yang biasanya terlihat manis dan menggoda, jadi berubah mengerikan.

    HELL IS OTHER PEOPLE"Hell is Other People" adalah salah satu drama thriller yang dibintangi oleh Lee Dong Wook. (SOOMPI)

     

    Drama horror thriller ini dibintangi pula oleh Im Siwan yang berperan sebagai seorang calon penulis bernama Yoon Jung Woo.

    Ketika ia berpindah ke sebuah apartemen bernama Eden Studio, ia melihat keanehan dari tetangganya, salah satunya adalah Seo Moon Jo.

    Ketika Yoon Jung Woo mengetahui sifat asli dari para tetangganya, ia pun mulai mempertanyakan kewarasannya sendiri. Drama ini menunjukkan bahwa manusia adalah mahkluk yang paling menakutkan di antara semua mahkluk yang ada.

    Dari seluruh drama Korea yang dibintangi oleh Lee Dong Wook, mana drama yang menjadi favorit kalian?

    Editor Team

    COMMENT