Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 10 2020

    6 Drama Korea yang Dibuat Berdasarkan Kisah Nyata, Termasuk Kasus Pembunuhan Berantai Populer!

    Kawula Muda, mana nih drama favoritmu!

    Drama "Fight for My Way" dan "My Wife's Having an Affair This Week". (KDRAMASTARS)

    Drama Korea selalu menyuguhkan ragam cerita yang menarik dan berbeda, termasuk diangkat dari kisah nyata.

    Berikut ini adalah deretan drama Korea populer yang ceritanya terinspirasi dari kisah nyata, seperti yang dilansir dari KDramaStars.

    Fight for My Way

    DRAMA FIGHT FOR MY WAYDrama "Fight for My Way" dibintangi oleh Park Seo Joon dan Kim Ji Won. (KDRAMASTARS)

     

    Drama populer yang dirilis pada 2017 dan dibintangi oleh aktor Park Seo Joon dan Kim Ji Won ini ternyata terinspirasi dari kisah nyata kehidupan seniman bela diri campuran Jepang dan Judoka, Choo Sung Hoon, bersama dengan sang istri, Yano Shiho.

    Penulis drama Fight for My Way mengungkapkan bahwa ia menjadi tertarik dengan seni bela diri setelah melihat Choo Sung Hoon dan Yano Shino.

    Setelah melihat romansa kehidupan dari orang tua Choo Sarang dalam The Return of Superman tersebut, ia pun memutuskan untuk membuat drama yang dapat menghilangkan stereotip dari para atlet bela diri.

    The Hyme of Death

    DRAMA THE HYME OF DEATHDrama "The Hyme of Death" dirilis pada 2018. (KDRAMASTARS)

     

    Drama yang dirilis pada 2018 ini ternyata juga dibuat berdasarkan kisah nyata. Drama ini mengangkat kisah kehidupan Yun Sim Deok dan Kim U Jin. Yun Sim Deok adalah penyanyi soprano profesional pertama di Korea Selatan, sedangkan Kim U Jin adalah penulis naskah yang sedang naik daun.

    Yun Sim Deok dan Kim U Jin adalah pasangan yang melakukan aksi bunuh diri saat berada di atas kapal yang membawa mereka dari kota Shimonoseki di Jepang menuju Busan, Korea.

    Drama ini mengikuti romansa kehidupan keduanya hingga akhirnya mereka memilih untuk mengakhiri hidup bersama secara tragis. Judul drama ini juga terinspirasi dari salah satu lagu paling terkenal Yun Sim Deok yang berjudul In Praise of Death.

    Drama The Hyme of Death hanya dibuat sebanyak 6 episode. Drama ini sempat menjadi sorotan karena dibintangi oleh Lee Jong Suk dan Shin Hye Sun.

    Signal

    DRAMA SIGNALDrama "Signal" mengangkat kisah kriminal yang terjadi pada 1997. (KDRAMASTARS)

     

    Walaupun tidak semua cerita di drama Signal diambil dari kisah nyata, kasus kejahatan yang diangkat dalam drama merupakan kejadian sesungguhnya.

    Drama ini mengangkat berbagai kisah kriminal seperti kasus penculikan disertai pembunuhan yang dilakukan oleh seorang bernama Park Chorong pada 1997. Kasus kriminal lain yang diangkat dalam drama ini adalah kasus paling terkenal dalam sejarah Korea Selatan yaitu pembunuhan berantai Hwaseong.

    Drama ini dibintangi oleh Lee Je Hoon, Kim Hye Soo, serta Cho Jin Woong, dan dirilis pada 2016.

    Gap Dong

    DRAMA GAP DONGDrama "Gap Dong" berkisah tentang kasus pembunuhan berantai. (KDRAMASTARS)

     

    Drama Gap Dong ternyata juga mengambil kasus pembunuhan berantai Hwaseong yang dilakukan oleh Lee Choon Jae. Drama ini menceritakan tentang kesuksesan satu unit kepolisian dalam menemukan pembunuh berantai.

    Tujuh belas tahun setelah peristiwa tersebut, serangkaian insiden kembali terjadi di kota tersebut, sehingga memicu minat terhadap kasus itu.

    Drama yang dirilis pada 2014 ini dibintangi oleh deretan aktor dan aktris ternama seperti Yoon Sang Hyun, Sung Dong Il, Kim Min Jung, Kim Ji Won, dan Lee Joon.

    Oueen for Seven Days

    DRAMA QUEEN FOR SEVEN DAYSDrama "Queen for Seven Days" dibintangi oleh Park Min Young dan Yeon Woo Jin (KDRAMASTARS)

     

    Drama ini mengambil kisah kehidupan Ratu Dangyeon, seorang putri dari ayah mertua Raja Jungjong. Saat menjadi permaisuri dinasti Joseon, ia pernah digulingkan dari posisi Ratu, akibat tindakan kudeta yang menyebabkan kematian Raja.

    Drama ini dibintangi oleh Park Min Young, Yeon Woo Jin, dan Lee Dong Gun pada 2017.

    My Wife’s Having an Affair This Week

    DRAMA MY WIFES HAVING AN AFFAIRS THIS WEEKDrama "My Wife's Having an Affairs This Week" dibuat berdasarkan kisah nyata. (KDRAMASTARS)

     

    Cerita yang diangkat dalam drama ini ternyata benar-benar terjadi di kehidupan nyata. Idenya berasal dari pertanyaan seorang pria di sebuah forum komunitas online. Pria tersebut menulis“Istri saya berselingkuh minggu ini. Apa yang harus saya lakukan?”.

    Postingan itu kemudian menjadi viral karena banyak netizen anonim memberikan komentar serta saran bagaimana cara menyelamatkan pernikahan mereka.

    Drama ini merupakan remake dari drama Jepang berjudul sama yang tayang pada 2007. Dibintangi oleh Lee Sun Kyun, Song Ji Hyo,BoA, dan Lee Sang Yeob, drama yang dirilis pada 2016 ini sempat memperoleh rating tertinggi di antara drama JTBC lainnya.

    Editor Team

    COMMENT