Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 20 2020

    6 Lokasi Syuting Video Musik K-Pop Ini Ternyata Bisa Dikunjungi Lho!

    Kawula Muda, penasaran bagaimana wujud asli dari lokasi syuting video musik K-Pop yang selalu terlihat keren itu? Simak berikut ini ya!

    BTS pernah melakukan sesi pemotretan untuk album mereka "HER" di Laundry Pizza, Seoul, Korea Selatan. (INSTAGRAM/BTS OFFICIAL)

    Video musik K-Pop selalu terlihat keren. Selain dari segi pengambilan gambar, lokasi syuting video musik tersebut juga sering menarik perhatian.

    Sudah menjadi rahasia umum bahwa para agensi rela menggelontorkan sejumlah uang agar dapat membuat video klip yang keren, demi memuaskan para penggemar.

    Tapi tahu enggak sih? Ternyata enggak semua video musik dibuat di lokasi yang dibangun khusus lho! Ada juga tempat umum yang bisa dikunjungi dengan bebas. Bahkan beberapa lokasi ternyata sudah enggak terpakai lagi, tapi jadi terlihat keren di sebuah video klip.

    Penasaran dimana saja lokasinya? Simak berikut ini!

    Laundry Pizza

    Beberapa video musik pernah direkam di Laundry Pizza, antara lain L.I.E oleh EXID, White Night oleh UP10TION, serta I’m Good oleh Henry Lau featuring Nafla.

    Tempat ini memang memiliki desain interior ala retro yang sangat keren, dengan pencahayaan yang unik. Salah satu spot yang menarik dari tempat ini adalah dekorasi dinding yang tidak biasa, seperti tempat pencucian baju.

    Laundry Pizza ternyata bukan sebuah studio lho! Sebenarnya Laundry Pizza adalah sebuah restoran asli yang menyajikan pizza spesial buatan tangan.

    Laundry Pizza terletak di distrik Gangnam Seoul. Selain tempat pembuatan video musik, restoran pizza ini juga sering dipakai untuk melakukan pemotretan, salah satunya adalah pemotretan album BTS, ”HER”.

    Jadi kalau kalian mendatangi tempat ini, jangan lupa untuk berfoto dengan latar belakang mesin cuci sambil menikmati pizza ya.

    Chateau de Janvry

    Salah satu video musik keren yang pernah dibuat di lokasi ini adalah milik Dreamcatcher, Fly High.

    Bangunan yang terlihat seram namun cantik ini terletak di Janvry, Essonne, yang berjarak sekitar 40 km selatan Paris, Prancis.

    Istana ini dibangun pada abad ke-17 dan sebagian masih dikelilingi oleh parit air. Bangunan ini terdaftar sebagai monumen bersejarah oleh Demeure Historical Association pada awal 1980-an.

    Hluboka Castle

    Video musik yang direkam di Hluboka Castle adalah lagu L.O.V.E oleh Park Jihoon.


    Kastil cantik ini sering juga disebut sebagai the State Chateau of Hluboka. Terletak sekitar 150 mil di selatan Praha, Monumen Nasional Budaya ini dianggap sebagai salah satu kastil terindah di Praha.

    Pada 2019, kastil Hluboka menempati posisi ketiga sebagai yang paling banyak dikunjungi di Republik Ceko. Jadi kalau kalian ke Ceko, jangan lupa untuk mengunjungi kastil Hluboka.

    Dongtan Global High School

    Bangunan sekolah yang terletak di Dongtan, Korea Selatan ini, menjadi salah satu lokasi yang sering dijadikan tempat pengambilan gambar. Salah satu video musik yang syuting di tempat ini adalah lagu It’s U milik Golden Child.

    Tak hanya video musik, Dongtan Global High School juga pernah dijadikan tempat syuting untuk beberapa K-Drama antara lain Itaewon Class, Sky Castle, serta A-Teen.

    Forest of Wisdom Library

    Girls' Generation pernah melakukan pengambilan gambar di lokasi ini, pada saat pembuatan video musik Into the New World.

    Video musik Beautiful Hangover oleh BIGBANG juga dibuat di Forest of Wisdom Library.

    Meskipun perpustakaan tersebut tidak tampak dalam video klip, salah satu tangga yang terdapat di perpustakaanlah yang sering dijadikan lokasi syuting video musik.

    Adegan di mana Hyoyeon menari dalam video musik Into the New World, dibuat di tangga. Begitupun dengan salah satu adegan yang terdapat dalam video musik Beautiful Hangover.

    Forest of Wisdom Library juga sering dijadikan lokasi syuting untuk K-Drama. Perpustakaan keren ini terletak di Paju, yang berjarak sekitar 3 jam dari Seoul, Korea Selatan.

    Yongma Land

    Yongma Land sebenarnya adalah taman hiburan yang tidak beroperasi lagi di Distrik Jungnang, Seoul.

    Namun, karena memiliki beberapa spot menarik, taman bermain yang sebagian besar wahana permainannya rusak ini justru sering dijadikan lokasi untuk pembuatan film ataupun pemotretan.

    Beberapa video musik direkam di taman ini, antara lain Bar Bar Bar oleh Crayon Pop, Like Ooh Ahh oleh TWICE, Love Fall oleh Juniel & Jonghyun, 1004 oleh BAP, Spring Love oleh Eric Nam & Wendy, Ribbon oleh BEAST.

    Walaupun telantar, kalian masih bisa masuk ke dalam taman, tentu saja dengan membayar biaya lebih sedikit dibandingkan taman hiburan lain. Salah satu spot yang kerap dijadikan lokasi syuting adalah di depan wahana komidi putar.


    Editor Team

    COMMENT