Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 08 2022

    7 Drama Korea Bergenre Fantasi Romantis, Terbarunya Ada ‘Tomorrow’ yang Dibintangi Rowoon SF9

    Drama mana yang jadi favorit lo nih, Kawula Muda?

    'Tomorrow' drama Korea bergenre fantasi. (dok. MBC)

    Genre fantasi tak menjadi hal baru dalam industri film. Terutama di Negeri Ginseng atau Korea yang tak luput menyajikan drama Korea fantasi dengan mengangkat tema romantis yang beragam. 

    Umumnya, fantasi romantis menggambarkan alur cerita fiksi fantasi namun dengan banyak elemen percintaan di dalamnya. Berikut ini rekomendasi drama Korea fantasi romantis yang bisa ditonton di layanan streaming Netflix dan Viu.

    1. Tomorrow (2022)


    Drama Korea ‘Tomorrow’ bercerita tentang seorang lelaki muda yang sudah lulus dari Universitas ternama, namun dalam perjalanan kariernya ia sulit mendapatkan pekerjaan dengan cepat. 

    Hingga pada akhirnya, ia tidak sengaja bertemu dengan malaikat pencabut nyawa Gu Ryeon. Lelaki muda itu sendiri bernama Choi Joon-woong diperankan oleh Rowoon SF9 sebagai anggota baru bersama tim malaikat maut.

     Drama ‘Tomorrow’ yang baru tayang pada 1 April 2022 ini diadaptasi dari Webtoon berjudul sama karya Ra Ma.

    2. Doom at Your Service (2021)


    Serial drama yang disutradarai Kwon Young-il bercerita tentang kehidupan seorang wanita bernama Tak Dong-kyung yang berprofesi sebagai editor novel.

    Kehidupan Dong-Kyung semakin keras ketika masalah datang bertubi-tubi padanya. Hingga suatu hari dia mengutuk agar semuanya lenyap.

    Kutukan Dong-kyung ternyata didengar utusan dewa, sehingga membuatnya bisa melenyapkan segala sesuatu yang disentuh. Termasuk harus mempertaruhkan nyawa dan cintanya.

    3. My Roommate is a Gumiho (2021)


    ‘My Roommate is Gumiho’ merupakan adaptasi dari webtoon berjudul sama karya Na. Drama ini mengisahkan Shin Woo-yeo, Gumiho alias rubah ekor 9 yang berusia 999 tahun yang tampan dan pintar.

    Untuk berubah menjadi manusia sesungguhnya, ia harus mengumpulkan energi yang disimpannya dalam sebuah mutiara.

    Namun, tak sengaja seorang mahasiswi bernama Lee Dam menelan mutiara Shin Woo-yeo. Alhasil Woo-yeo dan Lee Dam hidup berdampingan. 

    4. The King: Eternal Monarch (2020)


    ‘The King: Eternal Monarch’ mengisahkan dua manusia dari dua masa berbeda. Konflik terjadi saat iblis membuka pintu penghubung dunia paralel dan membuatnya lepas ke dunia masa kini.

    Lee Gon yang merupakan kaisar generasi ketiga Korea dari masa lalu pun berusaha menutup pintu penghubung dunia paralel. Ia percaya bahwa Jung Tae-eul, seorang polisi wanita di masa sekarang dapat menyelamatkannya.

    5. Abyss (2019)


    Drama Korea ‘Abyss’ menceritakan Go Se-yeon jaksa hebat yang meninggal dunia dan hidup kembali berkat benda misterius, Abyss. Akan tetapi, Se-yeon bangkit dalam wujud orang lain.

    Hal yang sama dialami Cha Min, pengusaha kosmetik yang kaya raya namun berparas biasa saja. Ketika Cha Min hidup kembali berkat Abyss, dengan wajah yang rupawan.

    Keduanya pun mulai berusaha mencari tahu alasan bisa bangkit kembali sekaligus menelusuri penyebab kematian Se-yeon.

    6. Angel’s Last Mission: Love (2019)


    Serial bergenre fantasi romantis ini mengisahkan percintaan antara manusia dan malaikat. Kim Dan adalah malaikat teledor yang membawa misi untuk menemukan cinta sejati Lee Yeon-seo di masa depan.

    Yeon-seo merupakan gadis yang tidak percaya cinta. Ditambah lagi ia mengalami kecelakaan hebat sehingga membuat matanya buta.

    Jika Kim Dan berhasil menuntaskan misinya, ia bisa kembali ke surga. Namun seiring berjalannya waktu, Dan justru diam-diam menyimpan rasa cinta kepada Yeon-seo.

    7. Hotel del Luna (2019)


    Salah satu drama Korea terlaris 2019 ini merupakan arahan sutradara Oh Choong-hwan yang dibintangi IU dan Yeo Jin-goo.

    ‘Hotel del Luna’ berkisah tentang sebuah hotel mistis yang pemilik sekaligus semua tamunya adalah hantu. Hotel ini menjadi tempat persinggahan para arwah menuju alam baka.

    Sang pemilik hotel Jang Man-wol dibantu manusia lulusan Harvard bernama Go Seong yang justru takut hantu.

    Editor Team

    COMMENT

    roy muf

    Tue, 10 May 2022

    banget sama drama tomorrow, ditambah lagi the sound of magic. Banyak banget makna-makan di drama-dramanya. Bisa nih buat nambah wawasan biar tahu semiotiknya https://store.intranspublishing.com/2021/11/01/isis-semiotika-film-dan-komunikasi-arif-budi-prasetya/