Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Oct 28 2020

    7 Fakta Menarik Seputar American Music Awards 2020

    Kawula Muda, hayo tebak, siapa pemilik gelar terbanyak AMAs sepanjang sejarah?

    Penyanyi Kanada, Justin Bieber. (INSTAGRAM/JUSTIN BIEBER)

    American Music Awards 2020 akan digelar pada 22 November di Microsoft Theater, Los Angeles, Amerika Serikat. Para nomine pun sudah diumumkan pada Senin (26/10/2020).

    Salah satu perubahan yang dilakukan tahun ini adalah penambahan tiga kategori untuk latin. Dengan tambahan tersebut, musik latin kini memiliki empat kategori, sama dengan soul/R&B dan rap/hip hop.

    Daftar lengkap nomine AMAs 2020 bisa dilihat di sini.

    Sebelum event berlangsung, beirkut ini 7 fakta menarik seputar Americans Music Awards 2020 yang perlu kita tahu.

    Taylor Swift

    Taylor Swift merupakan pemegang gelar AMAs terbanyak sepanjang sejarah yaitu 29. Dia dinominasikan di empat kategori pada tahun ini. Pelantun Cardigan itu berpeluang menjadi penyanyi perempuan pertama yang bisa memenangi Favorite Female Arist Pop/Rock sebanyak lima kali.

    Tak hanya itu, dia juga bisa tercatat sebagai penyanyi pertama yang bisa memenangi kategori Favorite Album Pop/Rock sebanyak empat kali, berkat "Folklore"-nya. Selain Taylor, Michael Jackson dan Justin Bieber juga sudah tiga kali menjadi pemenang kategori ini.

    Justin Bieber

    Justin BieberPenyanyi dan penulis lagu berkebangsaan Kanada, Justin Drew Bieber. (INSTAGRAM/justinbieber)

     

    Penyanyi Kanada ini sudah 15 kali menang AMAs. Dia berpeluang meraih gelar Favorite Male Artist Pop/Rock keempat, yang bisa jadi sejarah baginya.

    Bersama Barry manilow, Michael Bolton, Eric Clapton, dan Michael Jackson, Justin Bieber adalah pemegang gelar terbanyak untuk kategori tersebut hingga saat ini, yaitu tiga.

    Juice WRLD

    JUICE WRLDPenyanyi Amerika Serikat, Juice Wrld. (INSTAGRAM/JUICE WRLD 999)

     

    Juice WRLD yang meninggal pada Desember 2019 terdaftar sebagai nomine untuk kategori Favorite Male Artist Rap/Hip Hop. Jika menang, dia tidak akan menjadi penyanyi pertama yang menerima penghargaan setelah meninggal.

    2Pac mendapatkan penghargaan pada 1997 untuk kategori Favorite Artist Rap/Hip Hop, empat bulan setelah tertembak mati di Las Vegas.

    BTS

    BTSBTS saat tampil di Billboard Music Awards 2020. (TWITTER/BTS)

     

    Boygroup asal Korea Selatan ini merupakan pemenang Favorite Social Artist selama dua tahun terakhir. Tahun ini mereka kembali menjadi nomine untuk kategori tersebut.

    BTS tahun ini juga masuk dalam kategori Favorite Duo or Group Pop/Rock, yang mereka menangi untuk kali pertama pada tahun lalu.

    Nomine di luar aliran musik asli

    BLAKE SHELTON DAN GWEN STEFANIPasangan selebritas, Blake Shelton dan Gwen Stefani. (INSTAGRAM/BLAKE SHELTONI)

     

    Beberapa artis masuk dalam kategori yang sehari-harinya bukanlah aliran musik mereka. Justin Bieber dan Gwen Stefani masuk nominasi Favorite Song Country karena masing-masing berkolaborasi dengan Dan + Shay dan Blake Shelton.

    Kanye West masuk dalam kategori Favorite Aritst Contemporary Inspirational. Nicki Minaj menjadi nomine untuk Favorite Song Latin karena lagu Tulsa, yang merupakan hasil kolaborasinya dengan Karol G.

    Melawan diri sendiri

    MEGAN THEE STALLIONPenyanyi Amerika Serikat, Megan Thee Stallion. (INSTAGRAM/HOT GIRL MEG)

     

    Beberapa artis bersaing dengan dirinya sendiri pada AMAs tahun ini. Megan Thee Stallion terdaftar sebagai dua nomine untuk Collaboration of The Year dengan lagu WAP dan Savage.

    Roddy Ricch terdaftar sebagai dua nomine untk Favorite Song Rap/Hip Hop berkat lagu Rockstar dan The Box. Sementara itu, Bad Bunny menjadi dua nomine dalam kategori Favorite Album Latin dengan "as que no iban a salir" dan "YHLQMDLG".

    Nomine pernah menang sebelumnya

    JOHN LEGENDPenyanyi Amerika Serikat, John Legend. (INSTAGRAM/JOHN LEGEND)

     

    Tiga nomine untuk Favorite Male Artist Soul/R&B tahun ini sudah pernah menang sebelumnya. Chris Brown menang dua kali, sementara John Legend dan The Weeknd masing-masing menang sekali. 

    Ini merupakan satu-satunya kategori American Music Awards tahun ini dengan semua nomine adalah pemenang pada gelarang-gelaran sebelumnya.

    Editor Team

    COMMENT