Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 02 2022

    7 Selebgram Korea yang Beragama Islam dan Rayakan Idul Fitri 1443 H

    Kawula Muda, para selebgram Korea Selatan ini punya kisah sendiri mengapa jadi mualaf.

    Deretan selebgram Korea Selatan yang beragama Islam. (INSTAGRAM)

    Tidak hanya di Indonesia, di Korea Selatan sejumlah warganya termasuk juga para selebgram merayakan hari kemenangan setelah berpuasa selama satu bulan penuh. Para selebgram ini memiliki kisah tersendiri hingga memeluk agama Islam. Siapa saja sih selebgram Korea Selatan yang beragama Islam dan tahun ini rayakan Idul Fitri 1443 H?

    1. Ayana Moon

    AYANA MOONSelebgram Korea Selatan, Ayana Moon. (INSTAGRAM/AYANA MOON)

     

    Salah satu selebgram Korea Selatan yang diketahui memeluk agama Islam adalah Ayana Jihye Moon alias Ayana Moon. Selebgram sekaligus bintang iklan asal Korea Selatan ini salah satu yang paling terkenal di Indonesia.

    Dalam buku yang ia tulis berjudul “Ayana Journey to Islam”, selebgram yang mengenakan hijab ini menuliskan kisahnya hingga memeluk Islam. Ayana mengaku awalnya ia penasaran kenapa agama Islam melarang umatnya memakan daging babi. Karena rasa penasaran itu Ayana akhirnya banyak belajar tentang agama Islam hingga tertarik untuk menjadi seorang muslim sejak SMA. Ayana bahkan memilih untuk hijrah ke Malaysia demi bisa belajar lebih dalam tentang Islam.

    2. Aydin Moon

    Ketertarikan Ayana Moon terhadap agama Islam ternyata juga diikuti oleh sang adik, Aydin Moon. Ia mengaku sebenarnya sudah lama diajak untuk menjadi seorang mualaf sejak kecil. Namun, keinginannya mulai timbul ketika sang kakak mengajaknya melihat beragam tempat berbau Islam. Hingga pada 13 Mei 2019, Aydin memutuskan untuk beragama Islam, sama dengan sang kakak.

    3. Muna Hyunmin Bae

    Muna adalah seorang illustrator asal Korea Selatan yang diketahui memeluk agama Islam sejak 2009. Melalui karyanya, Muna memiliki keinginan untuk memperkenalkan agama Islam lebih luas lagi. Muna bahkan sering melakukan pameran di Dubai hingga Turki.

    4. Daud Kim

    DAUD KIMDaud Kim, selebgram Korea Selatan beragama Islam. (INSTAGRAM/DAUD KIM)

     

    Selebgram yang kerap meng-cover lagu sejumlah musisi K-Pop mulai dari G-Dragon hingga BTS ini adalah salah satu sosok terkenal di Indonesia yang juga beragama Islam. Pemilik kanal YouTube Daud Kim ini telah memeluk Islam sejak 2019. Sosok Daud sempat menjadi kontroversi karena ia dituding mencari popularitas melalui Islam dan melakukan Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) terhadap sang istri. Di unggahan kanal YouTube-nya, Daud Kim kerap membagikan aktivitasnya sebagai seorang muslim. Beberapa minggu lalu, Daud bahkan membagikan pengalamannya menjalani umrah ke Tanah Suci untuk pertama kalinya.

    5. Song Bora


    Song Bora adalah salah satu selebgram Korea Selatan yang beragama Islam. Ia menjadi seorang mualaf pada 2007. Song Bora bahkan sempat mengambil jurusan bahasa Arab ketika kuliah. Sejak saat itu, Song Bora tergerak hatinya untuk mempelajari Islam lebih dalam. Selama menjadi mualaf, perempuan yang kini mengenakan hijab ini mengaku sempat kesulitan untuk menjalankan ibadahnya sebagai seorang muslim. Melalui aku media sosial dan kanal YouTube-nya, Song Bora kerap membagikan aktivitasnya sebagai seorang muslim.

    6. Safiya Kang

    Safiya Kang merupakan sahabat dari Song Bora. Selebgram yang bernama asli Kang Na Yeon ini mulai tertarik dengan agama Islam ketika bekerja di Federasi Muslim Korea pada 2008. Tujuh tahun kemudian, ia bekerja di sebuah tempat makan yang hanya menyediakan makanan halal. Pada 2015, Safiya akhirnya memutuskan untuk menjadi seorang muslim dan mengucapkan kalimat syahadat di depan Imam Masjid Pusat di Seoul. Kang Na Yeon akhirnya mengubah namanya menjadi Safiya Kang. Saat ini, Safiya menjalankan usaha kedai makanan halal di Korea Selatan.

    7. Ujung Oppa

    UJUNG OPPAUjung Oppa, selebgram Korea Selatan bernama asli Hwang Woo Joong. (INSTAGRAM/UJUNG OPPA)

     

    Ujung Oppa adalah salah satu YouTuber asal Korea Selatan yang terkenal di Indonesia. Pria bernama asli Hwang Woo Joong ini memang memilki seorang istri bernama Kania Permatasari yang berprofesi sebagai seorang pedangdut. Mereka menikah pada 8 Agustus 2021.

    Ujung Oppa diketahui telah memeluk Islam pada 2019. Ia sempat mengakui bahwa hatinya merasa tentram saat mendengar salawat. Sebelumnya, ia juga mengaku sempat tidak percaya dengan Tuhan dan tidak memeluk agama apapun. Namun, semuanya berubah ketika ia datang ke Indonesia dan mendengar suara azan. Di kanal YouTube-nya, Ujung Oppa juga sering membagikan kegiatannya sebagai seorang muslim, salah satunya menjalani sahur saat Ramadan.

    Editor Team

    COMMENT