Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 03 2020

    88rising Gandeng SiriusXM Luncurkan Radio Musik Asia Pertama di Amerika Serikat

    Kawula Muda, Asia akan semakin dikenal di Amerika Serikat.

    Rapper asal Indonesia, Rich Brian. (INSTAGRAM/RICH BRIAN)

    Label rekaman Amerika Serikat, 88rising, bekerja sama dengan SiriusXM meluncurkan radio streaming multi-genre yang fokus pada musik Asia. Radio ini diklaim sebagai radio musik Asia pertama di Amerika Serikat.

    Tujuan utama didirikannya radio ini adalah untuk mengangkat musik dan musisi Asia di kancah Hollywood yang selama ini tidak cukup banyak mendapat porsi publisitas di media-media mainstream Amerika Serikat.

    Stasiun radio yang beroperasi 24 jam ini rencananya akan debut pada Kamis (03/12/2020) melalui saluran SiriusXM 305, dengan nama Asia Rising (88rising Radio). Saluran tersebut hanya dapat diakses melalui layanan streaming online dan aplikasi SiriusXM.

    Asia Rising akan menyajikan podcast, wawancara, dan acara musik lintas genre lainnya dari berbagai negara Asia termasuk Korea Selatan, Jepang, Cina, Filipina, Indonesia, Tahiland, dan Vietnam. Konten siaran sepenuhnya dikurasi oleh 88rising.

    Sejumlah musisi 88rising pun akan mendapat lebih banyak sorotan melalui siaran radio ini termasuk penyanyi Indonesia, Niki; penyanyi dan penulis lagu asal Jepang, Joji; grup hip hop asal China, Higher Brother; dan rapper asal Indonesia Rich Brian.


    Dari dunia K-Pop, radio ini akan menampilkan sejumlah artis seperti BTS, BLACKPINK, Twice, dan Jackson Wang. Ada pula penyanyi pop Filipina, Inigo Pascual, serta DJ asal Korea Selatan, Peggy Gou.

    Tidak hanya menyajikan siaran audio, 88rising juga berencana untuk merekam semua acara di stasiun radionya dalam bentuk video, yang sebagian di antaranya akan diunggah melalui media sosial dan kanal YouTube.

    88rising Radio memusatkan operasionalnya di studio baru SiriusXM di Los Angeles. Namun, mereka juga berencana untuk menampilkan acara yang direkam dari Asia. Misalnya, acara Total Request Live dan Variety Podcast Show (melibatkatkan member band rock Day6, Jae Park) yang akan direkam dari Seoul, Korea Selatan.

    Editor Team

    COMMENT