Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 25 2021

    Acaranya Selalu Hits, Sutradara Beken Asal Korsel Na Young Seok Dapatkan Gaji hingga Rp 15 M!

    Kawula Muda, berbagai program TV sukses diarahkannya.

    Sutradara Na Young Seok alias PD Na adalah salah satu sutradara beken yang berhasil menggarap berbagai program variety show hits salah satunya "New Journey To The West". (TWITTER)

    Buat kalian penggemar berbagai acara ragam di televisi Korea Selatan, pasti sudah enggak asing lagi dengan sutradara yang satu ini. Namanya adalah sutradara Na Young Seok atau yang lebih dikenal dengan panggilan PD Na.

    Saat ini PD Na adalah salah satu sutradara beken di Korea Selatan karena berbagai program acara yang diarahkannya berlangsung sukses dan hits di seantero negeri.

    Dia menjadi sosok di balik suksesnya acara 2 Days & 1 Night yang tayang di KBS, Three Meals a Day, Grandpa Over Flower, Sisters Over Flowers, Youth Over Flowers, New Journey To The West, Youn’s Kitchen, Kang’s Kitchen, Coffee Friends, Little Cabin in the Woods, Summer Vacation, Youn’s Stay, dan masih banyak lagi lainnya.

    Dengan keberhasilannya dalam membawa program tersebut menjadi sukses, pada 2015 sutradara bertangan dingin ini bahkan berhasil memenangi penghargaan Daesang untuk kategori televisi pada 51st Baeksang Arts Awards.

    Karena kepopulerannya pula, tokoh yang cukup berpengaruh di industri hiburan Korea ini dilaporkan telah mendapatkan penghasilan hingga mencapai 1,2 miliar won atau sekitar Rp 15,3 miliar pada 2020.

    NA YOUNG SEOKNa Young Seok adalah salah satu sutradara dengan bayaran tertinggi di CJ ENM. (TWITTER)

     

    Berdasarkan laporan bisnis tahunan yang dipublikasikan oleh CJ ENM pada 22 Maret 2021, diketahui gaji tahunan Na Young seouk pada 2020 mencapai 289 juta won atau sekitar Rp 3,6 miliar.

    Pendapatannya tersebut masih lebih besar lagi, karena ia menerima bonus dari kesuksesan acara yang dipegangnya. Bonus yang ia terima pada tahun lalu mencapai 940 juta won atau sekitar Rp 11,9 miliar.

    Dengan pendapatan mencapai lebih dari Rp 15 miliar, gaji yang dimiliki oleh PD Na dilaporkan lebih tinggi dari pendapatan tahunan CEO CJ ENM. Daebak!

    PD Na Young Seok memulai kariernya di televisi pada 2001 di saluran KBS. Setelah berhasil membuat variety show 2 Days & 1 Night, pada 2012 ia memilih untuk keluar dan pindah ke CJ ENM. Pada 2013, ia mulai merilis berbagai acara ragam yang tayang di tvN dan hampir sebagian besar sukses di pasaran.

    Selain PD Na, sutradara lain yang juga memiliki gaji fantastis adalah PD Shin Won Ho alias PD Shin. Ia dikenal sebagai sutradara drama populer seperti Reply dan Hospital Playlist.

    PD Shin tercatat sebagai salah satu karyawan CJ ENM yang memiliki gaji tertinggi, dengan pendapatan mencapai 774 juta won atau sekitar Rp 9,8 miliar.

    Editor Team

    COMMENT