Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Mar 12 2021

    Ada Gitar Taylor Swift dan Baju BTS, Ini Barang-barang Sumbangan Artis yang Dilelang Grammy Museum

    Kawula Muda, kalo barang artis harganya emang bisa selangit ya.

    Penyanyi Amerika Serikat, Taylor Swift. (INSTAGRAM/TAYLOR SWIFT)

    Sejumlah musisi telah menyumbangkan barang mereka kepada Grammy untuk dilelang selama Grammy Week tahun ini. Lelang tersebut digelar melalui situs Charity Buzz pada periode 8–23 Maret 2021.

    Semua hasil lelang akan disumbangkan kepada Grammy Museum Foundation untuk program pendidikan musik.

    Puluhan item tengah dilelang, salah satunya 7 set baju BTS yang dikenakan oleh masing-masing member dalam video musik Life Goes On. Item ini memiliki nilai taksiran tertinggi yaitu 150.000 dolar AS atau sekitar Rp 2,15 miliar.

    Hingga Kamis (11/03/2021, item tersebut juga mendapatkan harga tawaran tertinggi dibanding item lainnya sejauh ini, dengan harga sementara 10.500 dolar AS atau sekitar Rp 150 juta.

    Selain itu, ada Taylor Swift yang menyumbangkan gitar Foklore dengan nilai taksiran 5.000 dolar AS atau sekitar Rp 71,6 juta. Body gitar tersebut berisi gambar sampul album “Foklore” lengkap dengan tanda tangan Taylor.

    TAYLOR SWIFTGitar Folklore milik Taylor Swift. (CHARITY BUZZ)

     

    Tak hanya Taylor Swift, sejumlah artis lain juga menyumbangkan gitar mereka yaitu Bruno Mars, Joe Bonamassa, James Taylor, Jonas Brothers, Brandi Carlile &Tanya Tucker, Black Pumas, Gary Clark, Brantley Gilbert, Ziggy Marley, dan Waddy Wachtel.

    Alat musik lain yang ikut dilelang antara lain ukulele Fender milik Billie Eilish, bass Dingwall dari Leland Sklar (Immediate family), dan set drum DW lengkap dengan tanda tangan dari semua anggota band Immediate Family.

    Post Malone dan Louis Bell juga ikut serta dengan menyumbang satu set speaker Genelec.

    Sementara itu, Ariana Grande, Alicia Keys, dan Shawn Mendes, masing-masing menyumbangkan album vinyl set lengkap dengan tanda tangan mereka.

    Adap ula DJ Khaled dan Andra Day yang masing-masing menyumbangkan mikrofon, serta Ed Sheeran dan Phoebe Bridgers yang menyumbangkan lirik lagu hasil tulisan tangan yang ditandatangani dan dipersonalisasi secara khusus.

    Beberapa artis juga menyumbangkan tiket konser mereka seperti Lady Gaga, Brandi Carlile, dan Ashley McBryde. Berbeda dengan yang lain, H.E.R. menyumbangkan kacamata yang dibubuhi tanda tangannya.

    Lihat daftar barang lelang selengkapnya di sini.

    Editor Team

    COMMENT