Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 04 2021

    Ada Psy dan Choi Siwon, Ini 10 Idol K-Pop Terkaya 2021

    Kawula Muda, jumlah kekayaannya ada yang mencapai Rp 2,9 triliun!

    Psy dan Siwon Super Junior. (INSTAGRAM)

    Di Korea Selatan, menjadi seorang idola K-Pop kini menjadi salah satu yang paling diidamkan oleh banyak orang. Walaupun harus melalui jalan yang sulit dan panjang, ketika popularitas di tangan, semua perjalanan itu seakan terbayar sudah.

    Dengan nama besar yang dimiliki, pundi-pundi uang akan datang bersamaan dengan kerja keras. Sehingga tidaklah heran, banyak idol K-Pop yang tercatat sebagai yang paling kaya di tahun ini. Siapa saja mereka? Simak selengkapnya di bawah ini ya!

    10. T.O.P BIGBANG

    Sebagai penyanyi dan penulis lagu, T.O.P memiliki jumlah kekayaan mencapai 35 juta dolar AS atau sekitar Rp 510 miliar. Rapper dari boygroup BIGBANG ini mendapatkan kekayaannya dari royalty lagu yang ia ciptakan, serta beberapa aktivitasnya di dunia hiburan sebagai bintang iklan, dan juga produksi rekaman.

    9. Taeyang BIGBANG

    TAEYANG BIGBANGTaeyang, salah satu member BIGBANG. (INSTAGRAM/TAEYANG)

     

    Sebagai salah satu anggota BIGBANG, Taeyang, tercatat memiliki kekayaan dengan jumlah yang cukup fantastis yaitu senilai 35 juta dolar AS atau sekitar Rp 510 miliar. Selain sebagai penyanyi, Taeyang diketahui memiliki sejumlah properti di beberapa wilayah di Korea Selatan. Ia juga pernah bermitra dengan Fendi serta memegang beberapa saham YG Entertainment.   

    8. Lee Hyori

    Member girlgroup Fin.K.L ini juga berhasil masuk dalam deretan idol K-Pop terkaya tahun ini karena memiliki kekayaan sejumlah 40 juta dolar AS atau sekitar Rp 583 miliar. Selain membintangi sejumlah iklan dan menjadi brand ambassador produk ternama, Lee Hyori merupakan salah satu idol K-Pop perempuan dengan bayaran tertinggi pada 2006.

    7. IU

    IUIU, penyanyi solo Korea Selatan. (EDAM ENTERTAINMENT)

     

    Sebagai salah satu artis solo perempuan K-Pop terkenal pada saat ini, IU juga masuk dalam jajaran idol K-Pop terkaya tahun ini. Kekayaan bersihnya mencapai 45 juta dolar AS atau sekitar Rp 656 miliar. Selain sebagai seorang penyanyi, IU juga dikenal sebagai salah satu aktris Korea Selatan yang sukses dan kerap membintangi drama hits seperti Dream High dan Hotel del Luna.

    6. Choi Siwon

    SIWON SUPER JUNIORChoi Siwon atau yang dikenal sebagai Siwon Super Junior. (INSTAGRAM/CHOI SIWON)

     

    Idol K-Pop yang menjadi member grup Super Junior, Choi Siwon, tercatat memiliki kekayaan kurang lebih 50 juta dolar AS atau sekitar Rp 729 miliar. Pria yang dipanggil dengan sebutan “mas agung” oleh fans Indonesia ini diketahui berasal dari keluarga berada di Korea Selatan.

    5. Rain

    RAIN DAN KIM TAE HEEPasangan selebritas Korea, Rain dan Kim Tae Hee. (INSTAGRAM/RAIN TAE HEE)

     

    Kesuksesan Rain bermula ketika ia mulai merilis album solo pertamanya pada 2002. Ia bahkan telah melakukan tur dunia dan membintangi film Korea-Amerika, Ninja Assassin. Bermodalkan pengalamannya di industri hiburan, Rain akhirnya mulai merambah dunia bisnis dengan mendirikan perusahaan sendiri pada 2015 yang ia beri nama Rain Company.

    Suami dari aktris Kim Tae Hee ini tercatat memiliki kekayaan bersih mencapai 55 juta dolar AS atau sekitar Rp 801 miliar.

    4. G-Dragon BIGBANG

    Satu lagi member BIGBANG yang masuk dalam daftar idol K-Pop terkaya yaitu G-Dragon alias GD. Sebagai penulis lagu andal, GD tercatat memiliki sekitar 180 lagu yang berhak cipta atas namanya. Ia juga memiliki merek fesyen sendiri dan lini perhiasan.

    Kekasih dari Jennie BLACKPINK ini kerap bekerja sama dengan beberapa merek fesyen dunia. Sebagai salah satu bintang K-Pop dengan bayaran tertinggi, kekayaan bersih GD saat ini mencapai 55 juta dolar AS atau sekitar Rp 801 miliar.

    3. Psy

    PSYPsy, musisi Korea. (INSTAGRAM/PSY)

     

    Psy adalah salah satu pendobrak K-Pop di dunia musik internasional. Dengan lagu hitsnya, Gangnam Style, Psy berhasil mengenalkan musik K-Pop pada warga dunia. Meskipun Psy berasal dari keluarga berada, ia berhasil mendirikan perusahaannya sendiri, yang ia beri nama P Nation.

    Sejumlah selebritas ternama memilih untuk berada di bawah naungan agensinya, termasuk Jessi, Hyuna, dan Dawn. Saat ini, Psy tercatat memiliki kekayaan bersih mencapai 60 juta dolar AS atau sekitar Rp 874 miliar.

    2. Kim Jaejoong

    Kim Jaejoong yang merupakan mantan anggota boygroup ternama TVXQ, berhasil masuk dalam daftar idol K-Pop terkaya tahun ini. Kekayaannya tercatat mencapai 80 juta dolar AS atau sekitar Rp 1,1 triliun. Selain sebagai penyanyi, ia juga dikenal sebagai penulis lagu, aktor, sutradara, desainer, dan pengusaha sukses.

    Dia memiiliki sejumlahh real estat di sekitar kota, beberapa kafe, serta bar dan restoran Jepang di wilayah Gangnam. Ia kerap memamerkan daftar panjang mobil mewahnya.

    1. JYP

    JYP ENTERTAINMENTPark Jin Young alias JYP, pimpinan agensi JYP Entertainment. (TWITTER/JY PARK,)

     

    Siapa yang tidak kenal dengan pendiri JYP Entertainment, Park Jin Young alias J.Y Park? Penyanyi yang kerap menjadi juri di ajang kompetisi idol K-Pop ini tercatat sebagai idol K-Pop terkaya di 2021.

    JYP diketahui memiliki kekayaan bersih yang jumlahnya cukup fantastis yaitu sekitar 200 juta dolar AS atau sekitar Rp 2,9 triliun.

    Sebelum mendirikan perusahaan agensi, JYP adalah penyanyi dan penulis lagu yang sangat sukses. Bahkan hingga kini, ia banyak menghasilkan lagu hit untuk para idol K-Pop yang berada di bawah naungan agensinya seperti TWICE dan GOT7.

    Editor Team

    COMMENT