Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 30 2022

    Ada Taylor Swift, Ini Deretan Artis Paling Banyak Sumbang Emisi dari Pemakaian Jet Pribadi, Part 2

    Kawula Muda, kira-kira Taylor Swift menempati peringkat keberapa ya?

    Penyanyi dan pencipta lagu asal Amerika, Taylor Swift. (INSTAGRAM/TAYLOR SWIFT)

    Kylie Jenner sempat dijuluki sebagai penjahat iklim karena menggunakan jet pribadi untuk perjalanan yang ditempuh selama 17 menit. Padahal, menurut penelitian dari agensi pemasaran digital Yard, penggunaan jet pribadi sebenarnya memiliki dampak yang besar terhadap lingkungan.

    Menurut penelitan tersebut tahun ini penggunaan jet pribadi para selebritas telah menyumbangkan 3256,36 ton emisi CO2, 465 kali lebih banyak daripada orang biasa yang menggunakan pesawat komersial yang menyumbang tujuh ton per tahun.

    Namun, bukan Kylie Jenner sebagai artis penyumbang emisi terbanyak dari penggunaan jet pribadinya. Pasangannya, Travis Scott justru masuk sebagai penyumbang terbanyak. Selain itu ada pula Oprah Winfrey, Mark Wahlberg, Kim Kardashian, dan juga Steven Spielberg.

    Tapi, siapakah artis yang menduduki peringkat satu sebagai penyumbang emisi CO2 terbanyak dari penggunaan jet pribadi mereka? Ada nama Taylor Swift loh! Cari tahu di bawah ini ya!

    5. Blake Shelton

    Blake Shelton telah menghabiskan 12.424 menit di udara dan menyumbang 4.495 ton emisi karbon selama 11 penerbangan.

    4. A-Rod

    Mantan kekasih J-Lo sekaligus pemain basket A-Rod telah melakukan penerbangan dengan jet pribadinya sebanyak 106 kali untuk tahun ini dengan rata-rata 80 menit per penerbanan, A-Rod telah menghasilkan 5. 342 ton emisi karbon sejak Januari.

    3. Jay Z

    Pasangan Beyonce, Jay Z menempati peringkat ketiga dalam daftar. Jay Z telah melakukan 136 penerbangan di tahun ini dan menghabiskan waktu hampr dua minggu di udara. Perjalannanya dengan jet pribadi telah menghasilkan 6.981,3 ton CO2, yang berarti 997,3 kali lebih banyak dari emisi tahunan rata-rata orang. Padahal, Jay Z tidak melakukan tur sejak 2017.

    2. Floyd Mayweather

    Petinju Floyd Mayweather menduduki peringkat kedua dalam daftar dengan jumlah emisi yang dihasilkan mencapai 7.076,8 ton dari penggunaan jet pribadinya di tahun ini saja. Mayweather telah melakukan penerbangan lebih banyak dibandingkan artis lain. Dia telah melakukan 117 penerbangan di tahun ini dengan rata-rata 25 penerbangan per bulan atau satu penerbangan per hari. Floyd Mayweather tercatat pernah melakukan penerbangan terpendek dengan menggunakan jet pribadi yaitu hanya 10 menit saja.

    1. Taylor Swift

    TAYLOR SWIFTPenyanyi Amerika, Taylor Swift. (TWITTER/POP BASE)

     

    Yang mengejutkan adalah nama Taylor Swift menduduki peringkat pertama dalam daftar ini. Taylor telah menciptakan lebih banyak emisi karbon daripada artis lainnya dengan 8.293 ton. Taylor tercatat melakukan 170 penerbangan dengan jet pribadinya sejak Januari. Taylor mengumpulkan 22.923 menit di udara atau 15,9 hari.

    Menimbang bahwa saat ini dia tidak melakukan tur dunia, maka angka ini adalah sangat besar. Rata-rata waktu penerbangan Taylor Swift adalah 80 menit dengan rata-rata 139,36 mil per penerbangan. Tapi, juru bicara Taylor Swift sempat memberikan pernyataan pada Rolling Stone bahwa pesawat jet pribadi Taylor sering dipinjamkan pada orang lain.  

      

    Editor Team

    COMMENT