Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jul 29 2021

    Adaptasi Karya Sastra ke Teater Virtual, Ini Fakta tentang Serial Musikal "Nurbaya"

    Jangan lupa ditonton ya, Kawula Muda!

    (instagram/indonesia_kaya)

    Kisah legendaris Siti Nurbaya tentang cinta tragis yang dialami pasangan Samsul Bahri dan Siti Nurbaya ini sudah tidak asing lagi untuk masyarakat Indonesia. Kali ini, kisah Siti Nurbaya dibuat menarik dengan pertunjukan teater daring.

    Meski terbatas oleh kondisi pandemi namun keadaan tersebut tidak mengurangi semangat dan kreativitas para seniman. Mereka mengemas kisah yang terinspirasi dari novel sastra karya Marah Rusli ini menjadi teater virtual bertajuk "Serial Musikal Nurbaya". 

    "Serial Musik Nurbaya" ini sudah tayang perdana pada 1 Juli dan berhasil mengambil hati masyarakat serta telah disaksikan oleh lebih dari 3 juta penonton. 

    “Hingga kini, empat episode yang telah ditayangkan sudah disaksikan oleh lebih dari 3 juta penonton di setiap episodenya,” ujar Billy Gamaliel selaku Program Manager of Indonesia Kaya.

    Berikut fakta-fakta menarik tentang Serial Musikal Nurbaya, adaptasi karya sastra ke teater virtual:

    1. Dibuka audisi khusus untuk pencarian pemeran yaitu "Mencari Siti"

    Serial musik 1(instagram/indonesia_kaya)

     

    Untuk pemeran Siti Nurbaya di "Serial Musikal Nurbaya" ini dilakukan penyaringan lewat audisi "Mencari Siti". Audisi ini digunakan untuk mencari para seniman muda berbakat dengan kemampuan vokal, akting, dan tari yang sesuai dengan kebutuhan. Audisi yang dimulai sejak Desember 2020 ini akhirnya berhasil memilih para pemain untuk setiap karakter yang dibutuhkan.

    2. Dibintangi oleh aktor muda berbakat

    serial musik 4(instagram/indonesia_kaya)

     

    Audisi "Mencari Siti" menemukan para aktor muda berbakat yang berhasil memerankan berbagai tokoh di serial ini. Tokoh utama perempuan yaitu Siti Nurbaya diperankan oleh seorang aktris muda bernama Arawinda Kirana. Sedangkan tokoh utama laki-laki, Samsul Bahri diperankan oleh Bukie Mansyur yang merupakan seorang penyiar radio. 

    Untuk tokoh antagonis diperankan oleh Bimo Zeno Pooroe. Tidak hanya para aktor muda, para seniman juga ikut tergabung dalam serial ini diantaranya, Nola Be3, Jessica Januar, Galabby, dan Elly Kasim.

    3. Melibatkan penulis muda lewat "Mencari Penulis"

    Serial Musik(instagram/indonesia_kaya)

     

    Naskah untuk serial ini ditulis oleh anggota TEMAN (Teater Musikal Nusantara) bernama Chriskevin Adefrid dan beberapa orang lainnya dalam workshop "Mencari Penulis". 

    4. Bekerja sama dengan Garin Nugroho dan Teater Musikal Nusantara (TEMAN)

    serial musik 2(instagram/indonesia_kaya)

     

    Teater virtual ini menggandeng Garin Nugroho yang merupakan salah satu sutradara terbaik serta kelompok Teater Musikal Nusantara (TEMAN). 

    5. Tayang secara eksklusif di YouTube Indonesia Kaya


    Drama musikal online "Serial Musikal Nurbaya" ini sudah tayang eksklusif di YouTube Indonesia Kaya dengan beberapa episode lanjutan setiap minggunya.  

    Editor Team

    COMMENT