Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Jun 18 2021

    Adegan Episode 5 Drama “Racket Boys” yang Menuai Kontroversi di Indonesia

    Waduh, kacau yah kalo udah diserang netizen!

    Poster Drama "Racket Boys" (INSTAGRAM/SBSDRAMA_OFFICIAL)

    Drama Korea berjudul Racket Boys menuai sorotan dari netizen Indonesia. Hal ini dikarenakan pada episode ke-5 drama ini dianggap menghina dan menjelekkan Indonesia.

    Episode yang tayang pada 14 Juni 2021 menceritakan tentang tim junior bulu tangkis Korea Selatan, Han Se Yoon (Lee Jae In), yang hendak melawan tim junior Indonesia.

    Sehari sebelumnya, pelatih Han Se Yoon mengeluh tentang fasilitas buruk yang diberikan tim tuan rumah (Indonesia) kepada mereka.

    Racket Boys (1)Han Se Yoon yang diperankan oleh Lee Jae In (SBS)

     

    Kurang lebih, seperti berikut perbincangannya.

    “Sialan. Mereka keterlaluan,” keluh salah satu pelatih Korea.

    “Sabar, Pak Fang. Mereka memang selalu begini,” jawab pelatih yang lain.

    “Penginapannya tak bagus. Mereka (tuan rumah) berlatih di tempat pertandingan, sedangkan kita di tempat latihan tua tanpa AC. Yang benar saja!” ucap pelatih yang pertama.

    Pelatih Han Se Yoon mengatakan bahwa dengan perlakuan seperti inilah, tim Indonesia dapat mengalahkan tim Korea Selatan.

    Selanjutnya, saat pertandingan antara Han Se Yoon dan Ivana Putri (Ko Soobin) berlangsung, digambarkan pula pendukung tim Indonesia yang bersikap arogan. Ketika Han Se Yoon gagal mendapatkan poin, para pendukung langsung mengejeknya.

    “Bukankah tak sopan mengejek saat gagal?” ucap salah satu pelatih.

    “Mereka tak akan mengejek kalau tahu sopan santun,” balas pelatih yang lainnya.

    Setelah itu, tim Indonesia diceritakan kalah telak. Penggambaran pendukung Indonesia yang tidak supportif masih diperlihatkan ketika Han Se Yoon berjalan melalui bangku penonton. Terlihat para pendukung malah mengejek dan meneriaki atlet Korea Selatan itu.

    SBS sudah menyampaikan permintaan maaf melalui akun @/sbsnow_insta di komentar salah satu uanggahan @/sbsdrama.official.

    Namun, netizen Indonesia sudah kepalang emosi dan menganggap bahwa permintaan maaf tersebut tidak pantas. Bahkan, komentar tersebut dipenuhi balasan yang menganggap pihak SBS tidak tahu sopan santun serta tidak ada niatan baik.

    Editor Team

    COMMENT