Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Sep 21 2022

    Adik Beri Komentar Rasis “The Little Mermaid”, Instagram Acha Septriasa Penuh Kritik

    :)

    Jossi Marchelli adik Acha Septriasa berlaku rasis (Tiktok/u_so_divus)


    Instagram Acha Septriasa ramai dikritik akibat komentar rasis adiknya terkait trailer “The Little Mermaid”.

    Pada versi komik maupun animasinya, sosok Ariel memang digambarkan memiliki mata biru, kulit putih, dan rambut merah. Namun, hal tersebut tidak terwujud dari aktris Halle Bailey yang memerankan karakter Ariel di versi live action tersebut. 

    Komentar rasisWarganet komentari akun Instagram Acha (INSATGRAM/SEPTRIASAACHA)

     

    Adik Acha, Jossi Marchelli Rasaputra, pun membuat video reaksi ketika menonton trailer tersebut. Diunggah di TikTok, Jossi terlihat mengenakan masker wajah berwarna hitam. 

    “Mama! Dia (Ariel) seperti saya!” ujar Jossi pada video tersebut. 

    Warganet pun langsung beramai-ramai menyebut aksi tersebut sebagai tindakan rasis. Tak jarang, terdapat komentar yang menginginkan video tersebut untuk dihapus saja. 

    Sebagai kakak dari Jossi, akun media sosial Acha pun tak luput dari kritik. Banyak yang menyebut tidak seharusnya Jossi melakukan reaksi tersebut. 

    Kini, video dan akun adik Acha tersebut sudah hilang baik di TikTok maupun Instagram. Karena itu, kritik warganet pun berpindah ke media sosial sang kakak, Acha Septiansyah. 

    “Kamu punya adik yang rasis,” isi salah satu komentar dalam bahasa Inggris. Warganet lainnya pun menganjurkan Acha untuk mengajak sang adik berbicara dan meminta maaf. 

    Sementara itu, penunjukan Halle Bailey untuk memerankan karakter Aries memang menimbulkan banyak kontroversi. Banyak yang menuding aktris asal Georgia, Amerika Serikat tersebut tidak cocok untuk memerankan karakter kartun favorit mereka. 

    Editor Team

    COMMENT