Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 27 2022

    aespa dan Jung Ho Yeon Jadi Wakil Selebritas Korea yang Masuk "Forbes 30 Under 30 Asia 2022"

    Kawula Muda, tahun ini selebritas Korea Selatan yang masuk dalam daftar tersebut lebih sedikit dibanding tahun lalu.

    aespa dan Jung Ho Yeon masuk daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2022. (TWITTER)

    Girlgroup aespa dan bintang Squid Game Jung Ho Yeon terus menambah daftar prestasi yang berhasil mereka raih. Baru-baru ini, Forbes menempatkan mereka sebagai wakil Korea dalam daftar Forbes 30 Under 30 Asia 2022.

    Setiap tahunnya, Forbes memilih 30 pemimpin, inovator, selebritas, atlet, dan pengusaha muda Asia yang berusia di bawah 30 tahun untuk merayakan prestasi yang mereka raih dalam 10 kategori berbeda di daftar Forbes 30 Under 30.

    Di kategori Hiburan & Olahraga sejumlah nama selebritas Asia berhasil terpilih dan masuk dalam daftar tersebut. Untuk tahun ini, aespa dan Jung Ho Yeon menjadi wakil dari dunia hiburan Korea Selatan yang terpilih.

    Menurut Forbes, grup yang berhasil menjadi salah satu penampil di festival Coachella 2022 itu telah berhasil memberikan pengaruh yang cukup besar di industri musik, terutama K-Pop.

    “Memulai debut mereka pada tahun 2020 dengan single ‘Black Mamba’, kuartet ini sudah menjadi salah satu girlgroup terpanas di K-pop. Lagu paling populer aespa adalah ‘Next Level’, dirilis pada Mei 2021, dengan lebih dari 215 juta tampilan di YouTube,” tulis Forbes.

    AESPAGirlgroup aespa ketika tampil di panggung Coachella 2022. (TWITTER/KPOP HERALD)

     

    Selain itu, aespa diketahui telah memenangi sejumlah penghargaan bergengsi mulai dari Artist of the Year di Golden Disc Awards 2022, Best New Female Artist di Mnet Asian Music Awards 2021, dan Best Korean Act di MTV Europe Music Awards 2021.

    Walaupun masih tergolong rookie group, aespa mampu menunjukkan semua potensi yang mereka miliki sejak debut pertamanya. Dan hal ini bahkan membuat brand kenamaan dunia Givenchy langsung menjadikan aespa sebagai brand ambassador merek tersebut pada tahun lalu, tak lama setelah mereka debut.

    Sementara itu, prestasi yang ditorehkan oleh Jung Ho Yeon juga tidak kalah membanggakan. Aktris yang namanya semakin mencuat sejak membintangi serial populer Squid Game ini langsung mendulang prestasi tidak hanya di negara asalnya tapi juga mancanegara.

    “Jung Ho Yeon melakukan debut aktingnya di acara yang paling banyak ditonton di Netflix, Squid Game. Penampilannya sebagai pembelot Korea Utara membuatnya berhasil mendapatkan sejumlah penghargaan,” tulis Forbes.

    Berkat perannya di Squid Game, Jung Ho Yeon tercatat berhasil meraih penghargaan Aktris Terbaik di Screen Actors Guild Awards 2022. Perempuan yang mengawali kariernya sebagai seorang model itu bahkan dikabarkan akan menjadi pemeran utama dalam serial terbaru Apple berjudul Disclaimer.

    Jung Ho YeonJung Ho Yeon saat di SGA Award 2022 (INSTAGRAM/hoooooyeony)

     

    Ia juga akan membintangi film drama berjudul The Governesses dan beradu akting dengan Lily Rose Depp. Forbes juga mencatat bahwa aktris yang memiliki hampir 24 juta pengikut di Instagram ini telah terpilih menjadi brand ambassador produk Louis Vuitton sejak tahun lalu.

    Untuk tahun ini jumlah selebritas Korea yang berhasil masuk dalam daftar 30 Under 30 lebih sedikit jika dibandingkan tahun lalu. Pada 2021, terdapat 5 selebritas Korea yang masuk dalam daftar tersebut. Mereka adalah Ahn Hye Jin alias Hwasa MAMAMOO, Suzy, Lee Ji Eun alias IU, Nam Joo Hyuk, serta Jackson GOT7.

    Editor Team

    COMMENT