Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 21 2020

    Agensi BTS Tanggapi Kabar Jungkook BTS Hangout di Club Itaewon

    Kawula Muda, Jungkook BTS dilaporkan tengah hangout di club Itaewon saat pandemi COVID-19, apa kata agensinya?

    Personel boygroup asal Korea Selatan, BTS, Jungkook. (INSTAGRAM/BTS JUNGKOOK)

    Pada Senin (18/05/20/20), Dispatch melaporkan bahwa Jungkook BTS, Mingyu SEVENTEEN, Jaehyun NCT, serta Cha Eun Woo ASTRO telah menghabiskan malam di lingkungan Itaewon, yang diketahui sebagai salah satu daerah penyebaran Covid-19.

    Menurut Dispatch, keempat idol yang dijuluki “Line 97 Idol K-Pop” tersebut terlihat berada di sebuah restoran dan dua kelab lain yang berada di Itaewon, pada 25 Apri 2020l malam hingga dini hari.

    Padahal sebelumnya Central Disaster and Safety Countermeasures Headquarters (CDSCHQ) telah mengumumkan bahwa siapa pun yang mengunjungi fasilitas hiburan di Itaewon antara 24 April hingga 6 Mei 2020 diminta untuk menjalani isolasi mandiri, terkait adanya kasus pasien positif Covid-19. 


    Kabar ini pun segera mendapat tanggapan dari pihak agensi yang menaungi Jungkook BTS yaitu Big Hit Entertainment. Mereka merilis pernyataan resmi yang menyatakan bahwa laporan tersebut benar adanya, dan Jungkook telah menjalani tes yang hasilnya negatif.

    Seperti dilansir dari Soompi, dalam pernyataan resminya, Big Hit juga meminta maaf atas pengakuan mereka yang terlambat.

    “Pekan lalu, beberapa media menghubungi kami untuk menanyakan apakah Jungkook telah mengunjungi Itaewon, dan kami dengan tulus meminta maaf karena terlambat menyadari bahwa tanggapan agensi terhadap pertanyaan tersebut ternyata bermasalah.”

    “Memang benar bahwa Jungkook pergi ke Itaewon. Namun, pada saat itu, dia tidak pergi ke tempat yang menjadi lokasi kasus yang dikonfirmasi pada awal Mei, dan Jungkook berada di Itaewon seminggu sebelum kasus yang dikonfirmasi (kasus pertama terkait dengan rantai infeksi di Itaewon),” demikian pernyataan Big Hit.

    Dalam surat terbukanya tersebut, Big Hit juga menambahkan bahwa awalnya mereka menganggap tidak akan mengungkapkan kehidupan artisnya kepada publik. Namun, mereka sadar, bahwa langkah tersebut ternyata kurang tepat.

    “Namun, tidak ada ruang untuk alasan mengenai fakta bahwa kami, sebagai agensi artis yang bersangkutan, belum benar-benar menyadari pentingnya social distancing dan lebih memprioritaskan melindungi kehidupan pribadi artis kami di atasnya. Kami menundukkan kepala kepada semua orang guna meminta maaf,” kata Big Hit menambahkan.

    Big Hit pun menjelaskan bahwa pada Sabtu (25/04/20) malam, Jungkook memang mengunjungi sebuah restoran dan bar di Itaewon bersama dengan kenalannya. Namun, dia tidak menunjukkan gejala Covid-19 seperti batuk atau demam setelah kunjungan tersebut.

    Jungkook kemudian secara sukarela menjalani tes Covid-19 di rumah sakit yang ditunjuk pemerintah dan dinyatakan negatif. Jungkook saat ini merasa sangat menyesal karena tidak berkontribusi dalam upaya seluruh masyarakat melakukan social distancing.

    “Kami, Big Hit, melakukan yang terbaik untuk mengikuti protokol social distancing serta pedoman dan metode pencegahan lain untuk Covid-19. Kami akan mengikuti (pedoman) lebih menyeluruh untuk memastikan bahwa hal-hal seperti itu tidak terjadi lagi. Kami minta maaf karena menimbulkan kekhawatiran bagi banyak orang termasuk para penggemar,” kata Big Hit lagi.

    Editor Team

    COMMENT