Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 20 2021

    'Akhirat: A Love Story' Ceritakan Pasangan yang Terhalang Agama di Alam Manusia dan Alam Baka

    Kawula Muda, siapa yang pernah mengalami cinta beda agama, nih?

    Della Dartyan (tengah), pemeran utama dari "Akhirat: A Love Story". (Dok. PRAMBORS)

    Kawula Muda, "Akhirat: A Love Story" karya sutradara Jason Iskandar (Quarantine Tales) dan produser Florence Giovani (Quarantine Tales) dan Shanty Harmayn (Garuda di Dadaku) baru saja menggelar jumpa pers di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan pada Jumat (19/11/2021).

    Film tersebut mengisahkan tentang sepasang kekasih—Adipati Dolken (Timur) dan Della Dartyan (Mentari)—yang saling mencintai. Namun, terhalang LDR (Love Different Religion).

    Adipati atau yang akrab disapa Dodot itu pun tertawa ketika ditanyakan seperti apa pasangan Timur dan Mentari baginya.

    "Pasangan yang gemes tapi apes," tawanya.

    Sementara itu, Shanty mengatakan, "Film Akhirat ini sebenarnya reflective. Pesannya sangat deep, sangat dalam sekali. Rasanya 'oh wow banyak sekali pertanyaan yang muncul'."

    Film bergenre drama fantasi pertama ini juga telah melalui perjalanan panjang. Pasalnya, Jason mengaku perlu membutuhkan waktu 1,5 tahun untuk menulis cerita. Adapun mereka telah menjalani diskusi-diskusi panjang untuk mengembangkan cerita serta menambahkan interpretasi dari masing-masing penonton.

    Dodot dan Della pun mengaku tidak memiliki kesulitan saat ditawarkan bermain dalam film yang sama. Keduanya mengaku sudah bersahabat sejak lama. Untuk itu, mereka tidak perlu menjalankan proses pendekatan terlebih dahulu.

    Adipati Dolken (tengah) menghadiri jumpa pers di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (19/11/2021)Adipati Dolken (tengah) menghadiri jumpa pers di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Jumat (19/11/2021). (Dok. PRAMBORS)

     

    "Kalau soal pendalaman karakter dan, ya, kami punya banyak keuntungan, karena kita sudah kenal cukup lama...Alhamdulillah bisa partner sama sahabat sendiri," tutur Della yang pernah beradu peran dengan Dodot di film "Love for Sale 2".

    Della juga mengaku pernah mengalami hal yang sama seperti Mentari. "Iya sebenarnya ini salah satu keuntungan saya juga hahaha. Waktu aku baca, aduh ini relate lagi. Aku pernah pacaran beda agama 6 tahun," jelasnya.

    Itu lah mengapa karakter Mentari terlihat begitu kuat.

    Tak hanya terhalang perbedaan agama, kedua pasangan itu pun memiliki kepribadian serta latar belakang yang berbeda. Timur adalah anak pertama dari dua bersaudara yang sehari-harinya membantu orang tua mencari uang. Sementara itu, Mentari merupakan seorang ilustrator penuh privilege.

    Suatu hari, keduanya mengalami kecelakaan hebat dan berakhir koma. Timur dan Mentari "terjebak" dalam persimpangan antara alam manusia dan alam baka. Di situlah emosi para penonton "dimainkan" dengan plot cerita yang tidak terduga.

    Berdurasi 1 jam 52 menit, film yang diproduksi oleh Studio Antalope dan BASE Entertainment itu pun sukses membuat penonton berlinang air mata di penghujung cerita.

    "Akhirat: A Love Story" akan tayang di bioskop mulai 2 Desember 2021. Jangan lupa tonton, ya, Kawula Muda!

    Editor Team

    COMMENT