Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 30 2020

    Aktor Reza Rahardian Jadi Sutradara

    Hai Kawula Muda, aktor langganan penerima penghargaan, Reza Rahardian, sekarang jadi sutradara juga lho.

    Aktor Reza Rahadian saat beraksi di miniseri Sementara, Selamanya. (INSTAGRAM/SEMENTARA, SELAMANYA)

    Aktor Reza Rahardian melebarkan sayap di dunia perfilman Tanah Air dengan menjadi sutradara miniseri berjudul Sementara, Selamanya.

    Selain menjadi sutradara, di miniseri bergenre drama romansa ini Reza juga beradu akting dengan Laura Basuki, Ruth Marini, dan Christine Hakim.

    Kabar debut aktor berusia 33 tahun ini tentu membuat banyak orang takjub. Termasuk sutradara Angga Dwimas Sasongko yang mengunggah poster miniseri garapan Reza di akun Instagram pribadinya, @anggasasongko.

    “Beneran gak sabar ngeliat lompatan-lompatan baru dari salah satu talenta terbesar yang dimiliki perfilman Indonesia ini,” tulis Angga.

    Akun resmi yang mewakili Reza Rahardian, @officialpilarez!, memasang status, “Sebuah cerita yang sangat dekat, untuk dunia yang sedang berjarak. #SementaraSelamanya” pada Jumat (29/5/2020).

    SEMENTARA SELAMANYAPoster miniseri Sementara, Selamanya. (INSTAGRAM/SEMENTARA, SELAMANYA)

     

    Status ini langsung ditanggapi oleh beberapa selebriti Tanah Air. Salah satunya Chelsea Islan yang berkomentar dengan memberikan tiga emoticon mata penuh cinta.

    Sedangkan Happy salma berkomentar, “gak sabar nonton.”

    Nama-nama sineas ternama Indonesia juga tergabung dalam proyek miniseri tersebut, di antaranya Ika Natassa yang menjadi penulis skenario dan Arya Ibrahim sebagai produser.

    Ide miniseri ini pertama kali muncul dari obrolan Ika Natassa dan Reza Rahardian untuk terus berkarya di masa pandemi Covid-19.

    SEMENTARA SELAMANYAPoster miniseri Sementara, Selamanya. (INSTAGRAM/SEMENTARA, SELAMANYA)

     

    Sementara, Selamanya bercerita tentang suami istri Saka (Reza Rahardian) dan Zara (Laura Basuki) yang memutuskan tinggal berpisah karena Zara yang bertugas sebagai dokter harus menangani pasien Covid-19.

    Sebagai sutradara, Reza mengaku tak melihat referensi dari film lain. Ia takut akan berpengaruh pada karyanya. Reza hanya ingin mengikuti apa yang diinginkannya.

    “Saya termasuk seorang yang ingin bermain. Biasanya memang sutradara itu mencari referensi dari film lain,” ujar Reza pada jumpa pers digital.

    “Tapi jujur, saya enggak mencari itu. Saya takut terpengaruh dengan refrensi, biarkan pikiran saya yang saya punya, ya begitu,” lanjut Reza.

    Meski sempat menjadi sutradara sebuah film pendek, pemeran Habibie ini mengaku banyak belajar pada proyeknya kali ini. Namun, ia mengaku masih tetap ingin menjadi aktor hinga akhir hayatnya.

    Editor Team

    COMMENT