Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 28 2021

    Aktris Malaysia, Janna Nick Tuai Kecaman Usai Hina Lisa BLACKPINK

    Kawula Muda, penggemar ingin YG Entertainment ambil tindakan.

    Janna Nick, aktris asal Malaysia yang dinilai telah menghina Lisa BLACKPINK. (TWITTER)

    Beberapa waktu lalu, tagar #jannaisgoingtojailparty sempat meramaikan trending topic Twitter. Tagar ini dipicu setelah penyanyi sekaligus aktris asal Malaysia, Janna Nick, diduga telah menghina Lisa BLACKPINK.

    Kontroversi ini bermula ketika Janna yang dikenal berkat aktingnya di My Coffee Prince, Marry Me Senorita, dan Kau Aku Kita mempromosikan tentang film terbarunya berjudul Delen. Dalam film yang ia sutradarai sendiri tersebut, Janna menampilkan karakter bernama Lisa Blackpig yang diduga merujuk kepada Lisa BLACKPINK.

    Karakter yang diperankan oleh aktris pendatang baru Annie Mosha tersebut digambarkan sebagai seseorang yang sering mencari perhatian.

    Janna lalu mengunggah pertanyaan di Instagram dengan mengajukan pertanyaan, "Kalian tim mana?". Tak lama, aktor Malaysia Nazim Othman memberikan komentar yang mempertanyakan unggahan Janna, "Lisa black apa?". Janna lalu menjawab, "oink oink," dan menambahkan emoticon tertawa.

    Penggemar BLACKPINK pun langsung memberikan penjelasan tentang betapa seriusnya komentar tentang "babi" yang ditulis oleh Janna. Mereka bahkan mengajak para penggemar untuk melaporkan akun Instagram Janna dan berhenti memberi dukungan pada lagu dan film terbarunya.

    JANNA NICKFilm "Delen" yang disutradarai oleh Janna Nick. (TWITTER)

     

    Tak lama, Janna langsung menyampaikan permintaan maaf terkait permasalahan tersebut melalui konferensi pers yang dilakukan secara virtual.

    "Saya bertanggung jawab penuh untuk ini dan dengan tulus meminta maaf kepada semua yang terluka atas komentar tersebut," ucap Janna.

    Melansir dari Koreaboo, Pengacara Janna, Ben Syazmin yang turut hadir dalam konferensi pers tersebut sempat menjelaskan bahwa "Lisa Blackpig" yang dimaksud oleh Janna tidak mewakili BLACKPINK. Menurut Ben, "karakter bernama Lisa dalam film tersebut tidak akan pernah bisa berada di level yang sama," tutur Ben.

    Pengacara tersebut juga memberikan penjelasan bahwa akibat dari tindakan tersebut, Janna telah menerima rentetan penghinaan. Bahkan Janna turut menerima ancaman pembunuhan.

    Sejak kejadian tersebut tagar #Jannanickisgoingtojailparty menjadi trending topic Twitter. Para penggemar meminta Janna Nick untuk merenungkan tindakannya. Mereka juga meminta penggemar K-Pop lainnya tidak melihat tindakan Janna sebagai Malaysia secara keseluruhan dan tetap bersikap baik terhadap BLINK Malaysia.

    Editor Team

    COMMENT