Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Dec 23 2020

    Akun Instagram Penyelenggara Hilang, Lesti Kejora Masuk Daftar Wanita Tercantik di Dunia Hoaks?

    Hai Kawula Muda, ngaku, kalian termasuk kubu yang percaya atau meragukan nih?

    Penyanyi dangdut Lesti Kejora. (TWITTER)

    Beberapa hari belakangan netizen dihebohkan dengan pengumuman yang menyatakan Lesti Kejora berhasil masuk daftar The 100 Most Beautiful Women of 2020 atau Top 100 Wanita Tercantik di Dunia versi Top Beauty World.

    Lebih menghebohkan lagi, penyanyi dangdut berusia 21 tahun itu berada di urutan kelima daftar tersebut, mengalahkan sejumlah pesohor dunia seperti Lisa Blackpink, Kendall Jenner, dan Selena Gomez.

    Karena menuai pro kontra, pihak penyelenggara pun memberi klarifikasi tentang standar pemilihan yang mereka lakukan.

    Standar tersebut antara lain adalah dengan menilai rasio wajah Lesti Kejora yang mendapatkan poin 4.207 dari 5.000, alias nyaris sempurna.

    Dijelaskan juga, ada beberapa daya tarik yang dimiliki oleh wajah Lesti, yakni di bagian mata, garis rahang, hingga senyumannya. Wajah Lesti berhasil memperoleh poin 1.941 dari 2.000.

    LESTI KEJORAPro kontra Lesti Kejora masuk daftar Wanita Tercantik di Dunia versi TB World. (TANGKAPAN LAYAR INSTAGRAM)

      

    Akun Instagram penyelenggara hilang?

    Bukan netizen +62 kalau tak segera mencari tahu tentang valid tidaknya pengumuman Lesti Kejora ini. Beberapa kejanggalan pun ditemukan, di antaranya saat dicari pada Rabu (23/12/2020), akun Instagram @beautyworld.official ternyata telah hilang alias tak ada lagi.

    Sebuah akun yang mirip justru muncul, yakni @topbeautyworldofficial (tanpa titik), dengan jumlah pengikut yang sekitar 463 saja. Namun, akun tersebut sudah tidak melakukan update sejak 2018.

    Kejanggalan berikutnya adalah, akun penyelenggara @topbeautyworld.official tidak terverifikasi atau tidak centang biru. Hal itu janggal, karena sebagai penyelenggara acara dunia, verifikasi akun tentu menjadi hal yang wajib.

    Sebelum menghilang, pengikut mereka pun relatif sedikit untuk penyelenggara sebuah penghargaan kelas dunia, yakni hanya sekitar 40.000 pengikut.

    AKUN TB WORLD HILANGAkun Instagram Top Beauty World menghilang. (TANGKAPAN LAYAR)

     

    Mirip penghargaan dari TC Candler

    Sementara itu, sebuah penghargaan untuk perempuan tercantik selama ini selalu diumumkan oleh akun resmi @tccandler.

    TC Candler setiap tahun mengumumkan daftar Top Most Handsome/Beautiful Faces of 2020. Akun tersebut beberapa waktu lalu telah memilih sejumlah nomine 100 tercantik dan tertampan 2020.

    Hingga saat ini, nama Lesti Kejora pun tidak masuk dalam daftar. Nama pesohor Indonesia lainnya muncul adalah Cinta Laura, Raisa, dan Agnes Mo yang hampir setiap tahun masuk nomine.

    TC Candler akan mengumumkan urutan daftar 100 wanita tercantik atau 100 The Most Beautiful Faces of 2020 pada 27 Desember 2020.

    Editor Team

    COMMENT