Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Nov 12 2020

    Alami Pelecehan Seksual, Aurel JKT48 Laporkan Pelaku ke Polisi!

    Kawula Muda, mendapat perlakuan yang tidak mengenakkan, member JKT48 ini tempuh jalur hukum.

    Ni Made Ayu Aurellia atau yang dikenal dengan Aurel JKT48. (TWITTER/AUREL JKT48)

    Di tengah kondisi sulit yang harus dialami oleh grup JKT48 akibat terkena dampak pandemi Covid-19, salah satu member-nya harus mengalami kesedihan mendalam.

    Ni Made Ayu Vania Aurelia atau yang lebih dikenal sebagai Aurel JKT48 mengalami kejadian yang tidak mengenakkan yang membuat dia marah sekaligus sedih.

    Hal ini terungkap dalam cuitannya beberapa waktu lalu. Dalam unggahannya, Aurel bercerita bahwa dia mendapat perlakuan yang tidak mengenakkan dari seseorang melalui Direct Message (DM) Instagram. Ia mengaku pesan yang ia terima mengandung pelecehan seksual dan membuatnya merasa tak dihargai sebagai seorang perempuan.

    “Tolong! Aku sangat menghargai direct message dari kalian, tpi kalau DM yang masuk itu konteksnya sudah ke arah sexual harassment aku marah banget. Pleading face, tolong yah saling menghargai,” tulis Aurel saat itu.

    Merasa tak terima dirinya dilecehkan oleh orang yang tidak ia kenal, Aurel pun melaporkan masalah tersebut ke pihak manajemen JKT48.

    “Aku sudah kasih tahu ke management, intinya aku marah banget karena aku merasa gak berharga sebagai perempuan. semoga bisa ditindaklanjuti ya, sayang banget soalnya masih banyak hal positif yang bisa dilakukan di social media gitu, kalo untuk soal sexual harassment aku bener-bener marah, “ tulis Aurel.

    Menanggapi curhatan dari Aurel, pihak manajemen JKT48 langsung bertindak cepat dengan melaporkan kasus tersebut ke pihak kepolisian.

    Dengan tujuan ingin memberikan efek jera kepada pihak pelaku, Aurel didampingi oleh Operation Team JKT48 mendatangi Polda Metro Jaya pada 7 November 2020 guna membuat laporan. Bukti laporan pun mereka unggah di akun Twitter resmi JKT48.

    Dengan adanya laporan tersebut, pihak manajemen JKT48 berharap agar tidak ada lagi member yang harus mengalami kejadian serupa.

    “Kami berharap kejadian ini tidak terulang kembali, baik kepada member JKT48 maupun kepada siapa pun. Sekali lagi, terima kasih untuk kalian yang senantiasa mendukung JKT48 sampai sekarang ini. Mari kita jaga bersama lingkungan yang positif di sekitar kita, “ tulis manajemen JKT48.

    Editor Team

    COMMENT