Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    May 21 2022

    Alasan Mengapa Taylor Swift Layak Mendapatkan Gelar Doktor Kehormatan

    perlu dibuktiin pake apa lagi sih

    Taylor Swift (INSTAGRAM/taylorswift)

    Setelah menjadi pemenang Grammy, penyanyi, dan penulis lagu, sepertinya Taylor Swift belum puas dengan semua penghargaan yang sudah ia dapat. Seperti yang kawula muda tahu, Taylor Swift baru saja mendapatkan gelar doktor kehormatan dalam bidang seni rupa dari New York University (NYU).

    Taylor Swift memang pantas mendapatkan gelar kehormatan usai semua hasil kerja kerasnya yang membuahkan hasil luar biasa. Memulai kariernya sejak berusia 14 tahun, Taylor Swift terjun ke industri musik setelah lulus dari sekolah menengah.

    Sampai detik ini, Taylor Swift berhasil menjual lebih dari 25 juta album dan 96 juta single di Amerika Serikat. Dalam dua dekade terakhir, Taylor bisa terbilang sebagai penyanyi paling sukses yang sudah  menjual 170 juta rekaman.

    Taylor Swift mendapatkan gelar doctor dari NYUTaylor Swift mendapatkan gelar doctor dari NYU (INSTAGRAM/taylornation)


    Nah ga cuma itu, ada banyak alasan mengapa Taylor Swift pantas mendapatkan gelar doctor of fine arts dari NYU. Taylor Swift dikenal sebagai pencipta album hits, nih. Ia sudah memiliki sembilan album studio dan dua album rekaman ulang. 

    Albumnya yang berjudul Fearless (2008) menjadi most awarded album dalam sejarah musik country. Album ini telah memenangkan penghargaan Album of the Year dari Grammy, penghargaan American Music Awards di 2009, serta penghargaan pada Country Music Association, and Academy of Country Music Awards.

    Ia juga menjadi musisi pertama dan satu-satunya yang berhasil merilis empat album, yaitu Speak Now, Red, 1989, dan Reputation dengan penjualan lebih dari satu juta eksemplar di minggu pertama perilisan. Keempat album ini juga menjadi album yang berhasil bertahan enam minggu lebih di tangga lagu Billboard Top 200 usai album dari band the Beatles.

    Taylor Swift juga menjadi musisi muda pertama yang memenangkan penghargaan Album of the Year dalam sejarah Grammy yang didapatkan di usia 20 tahun. Rolling Stones juga menyatakan album Speak Now menjadi Best Album di tahun 2010.

    Berikutnya ada single Taylor Swift yaitu ‘Love Story’ yang berhasil terjual delapan juta unit sehingga menjadi lagu country terlaris sepanjang masa. Diikuti pada tahun 2012 dengan lagu ‘We Are Never Ever Getting Back Together’ yang menjadi lagu single dengan penjualan tercepat sepanjang sejarah dunia digital. Bahkan Rolling Stones menyatakan lagu ‘We Are Never Ever Getting Back Together’ menjadi lagu terbaik pada tahun yang sama.

    Taylor juga menjadi wanita pertama dalam sejarah 56 tahun Billboard Hot 100 yang sukses di posisi teratas dengan ‘Blank Space’ yang menurunkan posisi lagu hits Taylor sendiri yaitu ‘Shake It Off’.

    Enggak cuman itu saja kawula muda, konser ‘Fearless Tour’ Taylor Swift berhasil terjual hanya dalam kurun waktu satu menit saja. Konser ‘The Red Tour’ juga menjadi tour dengan penjualan terbanyak dalam sejarah musisi country.

    Billboard menyatakan Taylor Swift sebagai musisi wanita pertama yang disebut ‘Woman of the Year’ dua kali. Bahkan saat berusia 19 tahun, Taylor Swift menjadi musisi wanita dengan penghargaan terbanyak dalam sejarah Teen Choice Award. 

    Di usianya yang ke 20, Taylor juga menjadi penerima penghargaan Grammy termuda untuk album Fearless, serta menjadi musisi country pertama yang memenangkan VMA. dirinya juga penulis lagu termuda dalam penghargaan Hal David Starlight Award. 

    Tentunya masih banyak lagi penghargaan yang sudah Taylor Swift capai, makanya dirinya enggak perlu diragukan lagi untuk mendapatkan gelar doktor. 

    Editor Team

    COMMENT