Program Unggulan

Prambors menyediakan beragam program untuk menemani hari-hari anda

    Feb 23 2021

    Album Baru SHINee “Don’t Call Me” Puncaki Chart iTunes, Ini Fakta Menarik Lainnya!

    Kawula Muda, tak hanya memiliki karir yang bagus, seluruh member SHINee ternyata bergelar master.

    SHINee, boygroup yang berada di bawah naungan SM Entertainment. (TWITTEE/SHINEE)

    Baru saja melakukan comeback, boygroup SHINee langsung bersinar dengan sejumlah prestasi! Pada Senin (22/02/2021), grup yang kini beranggotakan Taemin, Minho, Onew, dan Key tersebut baru saja merilis album ketujuh mereka yang berjudul “Don’t Call Me”.

    Tak lama usai dirilis, album tersebut langsung melesat ke peringkat pertama di iTunes Top Album chart untuk 45 negara termasuk Amerika Serikat, Kanada, Inggris, Singapura, Brasil, India, Malaysia, Meksiko, Indonesia, Filipina, Spanyol, dan Thailand.

    Selain itu, album “Don’t Call Me” juga berhasil menempati posisi puncak chart penjualan album digital di QQ Music China, Kuwo Music, serta chart Top 100 Album Music Line di Jepang. Dengan title track berjudul sama, Don’t Call Me, nama SHINee juga menduduki peringkat pertama di chart realtime Korea antara lain Bugs, Genie, dan Vibe.

    Berikut ini adalah adalah beberapa fakta menarik lainnya dari grup SHINee, seperti yang dilansir dari Koreaboo.

    Pelopor video dance practice

    Sekarang ini, video dance practice menjadi salah satu konten YouTube yang cukup populer. Meskipun SHINee mungkin bukan artis pertama yang merekam video dance di belakang layar, video dance practice lagu Replay yang mereka rilis 13 tahun lalu, bisa menjadi awal trend tersebut.


    Peraih gelar “Rookie Glam Slam” pertama kali

    SHINee menjadi grup pertama yang berhasil meraih gelar “Rookie Grand Slam”. Gelar ini diraih oleh SHINee pada 2008, dengan memenangi penghargaan Rookie of the Year di beberapa ajang penghargaan yaitu Melon Music Awards, Mnet Asian Music Awards, Golden Disc Awards, GAON Chart Music Awards, dan Seoul Music Awards.

    Hanya lima grup yang pernah meraih prestasi “Gram Slam”. Selain SHINee, grup TXT dan ITZY berhasil memenangi gelar tersebut pada 2019, Wanna One menerimanya pada 2017, dan iKON pada 2015.

    Grup K-pop pertama yang mendapatkan peringkat di Billboard

    SHINEESHINee beranggotakan Onew, Taemin, Key, dan Minho. (TWITTER/SHINEE)

     

    Pada 2013, dua artis K-pop berhasil membuat terobosan untuk pertama kalinya dengan menembus chart Billboard. Salah satu member BIGBANG, G-Dragon, berhasil menempati posisi ke-9 di World Albums Artist Chart, sementara itu SHINee secara bersamaan meraih posisi ke -10 setelah merilis trilogi “The Misconception of Us”.

    Setiap member SHINee memiliki gelar master

    Walaupun disibukkan dengan jadwal yang padat untuk merilis lagu yang menjadi hits mereka, semua anggota SHINee ternyata tetap dapat menomorsatukan pendidikan. Semua anggota SHINee termasuk mendiang Jonghyun memiliki gelar master. Ia adalah master dalam bidang studi film dan musik dari Universitas Myongji, sama halnya dengan Taemin.

    Sementara Key mengambil bidang yang sama di tingkat sarjana dan meraih gelar master dalam Culture and Education Contents Development di Universitas Woosuk. Minho bergelar master dalam Film Acting dari Universitas Konkuk, yang tentu saja sangat berguna untuk karier aktingnya.

    Sementara itu, Onew meraih gelar master untuk Practical Music dari Universitas Chungwoon. Terakhir, Onew diketahui tengah belajar untuk meraih gelar Ph.D untuk Music Broadcasting.



    Editor Team

    COMMENT